Lagu Mandarin

Gua dari kecil gak pernah suka ama lagu Mandarin. Sori ya buat para penggemar lagu Mandarin… :) Gua cuma mau cerita jujur aja kok disini… Hehehe.

Menurut gua (ya sekali lagi ini menurut gua doang lho ya… *takut ditimpukin ama para penggemar lagu Mandarin nih gua*) lagu Mandarin itu gak berbobot dan gak ada gregetnya. Jadi gua pas kecil lumayan anti ama lagu Mandarin. Hehe segitunya ya. :P

Sebenernya pas kelas 1 SMA gua sempet terjerat dan terjebak karena pergaulan sampe gua jadi ikutan suka lagu Mandarin. Yah namanya anak ABG ya, gampang kena arus. Waktu itu tuh jamannya lagu-lagu Aaron Kwok, trus Lai Sen Yen -nya Andy Lau, dan lagu Moming. Pada tau gak lagu Moming?? Hehe… gua gak inget judul dan penyanyi nya dah. Tapi gua inget nih kata-katanya (walaupun gak ditanggung bener): moming wo cu shi huan ni, sen sen ti ai siang ni… Nah pada inget harusnya dong ama lagu Moming ini? Lagu ini dulu ngetop banget dah… Setara lagu-lagu NKOTB. Huahahaha.

Tapi untungnya gua cukup cepet tersadar dan insaf. Gua kembali sebel ama lagu-lagu Mandarin. Rasanya lagunya terlalu sederhana dan terlalu ngepop (yah namanya juga lagu pop ya, ya terang aja kedengerannya pop… mana ada lagu pop tapi kedengerannya dangdut? :P). Gak ada musikalitasnya gitu lho… (sok gaya…).

Sampe akhirnya gua denger lagu-lagu nya Jacky Cheung. Gua emang walaupun udah antipati ama lagu Mandarin tapi masih tau-tau juga tentang lagu-lagu Mandarin yang baru-baru karena temen-temen gua kalo karaoke pasti ada aja yang nyanyi lagu Mandarin. Nah ternyata lagu-lagu Jacky Cheung ini ok juga. Ada 1 lagu tuh yang menurut gua ok banget. Dulu juga ngetop banget tuh. Apa ya judulnya gua lupa. Hayoo kalo ada yang tau, coba kasih tau gua ya… (Huahaha.. lagunya Jacky Cheung yang ngetop ada buanyak kale yaaaa… :P).

Tapi ya gua sekedar tau-tau aja lah. Gak sampe ngefans ama lagu Mandarin. Ogah dah. Gua kan konsisten orangnya. Hehe.

Sampe akhirnya gua kenal ama Esther dan ternyata Esther suka banget ama lagu Mandarin. Dan trus Esther hamil Andrew. Gua langsung wanti-wanti gak boleh denger lagu Mandarin selama hamil. Gua pengen ngenalin lagu-lagu yang lebih berbobot. Hihihihi. Yaitu lagu klasik dan jazz. Lagu anak-anak juga perlu biar gak cepet tua bayinya. Hahaha. Tapi say no to Mandarin songs! Dan Esther nurutin juga, walaupun sebenernya dia pengen denger lagu Mandarin.

Nah disini nih mulainya…

Si Andrew yang sejak lahir gak pernah denger yang namanya lagu Mandarin. Si Andrew yang gak pernah betah denger lagu dari depan sampe abis. Si Andrew yang gak pernah betah diem di satu tempat lebih dari 1 menit pas bayi. Pas kira-kira umur 9 bulan, Andrew denger lagu Mandarin yang judulnya Tung Hua yang jadi ring tone nya HP nya mamanya Esther. Aneh bin ajaib, si Andrew denger lagu itu langsung diem sediem-diemnya. Ngedengerin dengan seksama dari awal sampe abis. Gak bergeming sedikitpun!

Kena karma dah gua… Jadilah lagu favorit Andrew bukannya lagu klasik atau jazz ataupun lagu anak-anak, tapi lagu Mandarin!

Akhirnya tiap Pho-Pho dateng, si Andrew pasti minta diputerin lagu itu. Lagu yang akhirnya disebut ama dia sebagai: ‘Lagu Pho-Pho’.

Akhirnya ‘dengan terpaksa’ gua (dengan sedikit menurunkan gengsi dan harkat martabat) beli CD nya Michael Guang. Mahal pula. :P Walaupun CD nya ya didengerin cuma 1 lagu itu doang. Hehehe.

Dan lagi di CD nya itu ada VCD video clip nya. Dan si Andrew yang waktu (baru 1 tahun lebih) itu bener-bener gak pernah betah nonton apapun juga lebih dari 1 menit, ternyata pas sejak pertama kali kita puterin video clip nya lagu ini, langsung duduk manis, diem, menyimak, serius… dari depan sampe abis! Dan minta diulang-ulang pula. Walaupun tadinya lagi mundar-mandir sana sini gak bisa diem, begitu VCD ini diputer, dijamin si Andrew langsung duduk diem dan manis! Heran gak???

Tapi ya gua gak memungkiri sih, video clip nya bagussss banget!! Gua aja yang gak suka lagu Mandarin (dan gua gak gimana-gimana amat ama lagu ini) tapi pas nonton clip nya jadi terharu. Modelnya kayak film gitu dan ceritanya tuh sedih dan mengharukan. Gua ama Esther malah kirain mungkin emang beneran ada film nya kali ya. Sampe kita nyari-nyari dan ternyata gak ada. Itu cuma clip aja. Asli bagus banget dah. Gua nonton juga berkali-kali (ya iya lah… si Andrew nya demen banget gitu, jadilah diputer berkali-kali) gak pernah bosen. Asli bagus banget video clip ini. Hebat banget dah yang bikin!

Dan sampe sekarang nih, udah umur 2,5 tahun, si Andrew tetep setia ama ‘lagu Pho-Pho’. Kalo malem masih suka minta dengerin. Dan kalo lagi inget minta nonton clip nya.

Dan kalo Andrew lagi nonton video clip nya Tung Hua, jangan harap mau nengok kalo dipanggil. Mau dipanggil sekenceng apapun, mau ditoel-toel kayak gimanapun, dia gak bakalan nengok. Asli serius banget nontonnya. Dan ekspresinya itu lho…. Hihihihi… Kayaknya dia ngerti dah cerita clip nya. Soalnya tampangnya bisa jadi ikutan sedih gitu… Lucu banget…

Nih kayak gini nih ekspresinya:

Tentang iklan-iklan ini