Polisi

Tadi pas makan siang, pada sharing tentang pengalaman ketangkep polisi.

Gua sendiri waktu itu ketangkep polisi karena speeding (nyetir 50 miles/hour di area yang maximum 35 miles/hour), total ama traffic school abis sekitar $250. Temen gua lebih nyesek lagi, dia kena nya karena nyetir 66 miles/hour di freeway yang maximum 65 miles/hour. Beda cuma sedikit banget! Tapi masalahnya ada buktinya dari radar polisi. Dan total yang dibayar sekitar $400!

Trus mengalirlah cerita-cerita yang lain. Ada yang kena foto karena bablas lampu merah, kena sekitar $500. Ada yang kena karena di stop sign brentinya kurang dari 3 detik. Ada yang kena karena parkirnya jaraknya kurang dari 5 inch dari garis merah di trotoar. Konyol kan… Dan semua dendanya bunyinya ratusan dollar. Gua lupa pada berapa persisnya. Bahkan temen gua bilang, di Santa Monica ini belakangan naik tarif dendanya kalo kita ngeblok perempatan (jadi kalo di perempatan, walaupun lampu ijo, kalo kita liat di depan macet, kita gak boleh maju, kalo sampe maju dan kita posisinya jadi di tengah-tengah perempatan trus lampunya berubah jadi merah, nah kita didenda karena ngeblok perempatan) jadi $500 (tadinya $300)! Ya emang sih, jadinya kan lalu lintas lebih teratur ya… tapi dendanya itu lho mak… mahal amat!!! (Well, dilema emang ya, kalo gak mahal dendanya ntar orang-orang gak ada yang patuh… hehehe) :P

Pernah ada temen gua yang protes pas ditangkep polisi karena ngebut, dia protes kenapa cuma dia yang ditangkep padahal mobil-mobil lain juga pada kenceng-kenceng jalannya? Polisinya bilang ya kayak mancing aja, ya yang mana ikannya yang pas ketangkep aja, sementara ikan-ikan lain ya tetep berenang aja tanpa mesti semuanya ketangkep… :P Yah emang gitu tuh, hoki-hokian. Kalo pas sial ya ketangkep, kalo hoki ya gak!

Dan kalo udah ketangkep ama polisi ya mau apa lagi? Mau nyogok? Wuiii bisa tambah parah kali ya… :P Ya cuma tinggal nerima nasib aja mesti bayar dan ikutan traffic school.

Jadi kangen ama polisi indo. Dulu padahal pas di Indo, tiap kali ngeliat polisi bawaannya deg-deg-an. Paling serem dah kalo ketemu polisi. Mana dulu gua lumayan sering pula ketangkep polisi. Hahaha. Tapi dipikir-pikir kan gak ribet kalo di Indo ya. Tinggal ngasih selipan, beres dah. Gak usah ikutan traffic school lagi, lagian murah! :P

Tapi walaupun sebenernya urusannya tinggal ngasih selipan, gua pernah juga punya pengalaman kabur lho dari polisi. Yah soalnya kan gua tuh gak pinter ngomong, apalagi kalo ama yang namanya polisi, langsung gagap gempita dah gua. Gak bisa ngomong apa-apa. Jadi pilihan gua kalo kena polisi ya cuma 2. Bayar atau kabur! Nah dari pengalaman tertangkapnya gua ama polisi yang udah gak tau berapa kali itu (iya, asli sering banget! :P), 3 di antaranya gua mencoba keberuntungan gua untuk kabur! Hehehe.

Yang pertama pas di perempatan antara Angkasa dan Gunung Sahari. Gua dari Angkasa mau belok kanan ke Gunung Sahari (arah ke Ancol). Bablas lampu merah. Dikejar lah gua ama pak polisi yang ngumpet. Tapi gua kabur dong. Dasar dodol… Kalo di Gunung Sahari mana bisa kabur? Lha lampu merahnya banyak banget gitu!! Lewat lampu merah yang satu, di depan kena lagi lampu merah yang lain. Yah ketangkep juga dah! Hahaha.

Yang kedua di Gajah Mada (arah ke Kota). Sama ceritanya, bablas lampu merah. Untungnya kali ini udah lampu merah terakhir di Gajah Mada. Jadi pas dikejar, gak ada lampu merah lagi di depan. Untung juga udah deket ama kompleks rumah temen gua. Jadi gua buru-buru masuk kompleks dan matiin lampu mobil. Hehehe.

Yang ketiga nih yang paling deg-deg-an banget. Ceritanya baru pulang clubbing dari Jalan-Jalan (duh gua kalo nulis cerita-cerita tentang clubbing, keliatan banget ya betapa tuanya gua, nama-nama club yang gua datengin udah pada gak happening ya sekarang. Tapi percayalah anak-anak, dulu itu happening lho! Hehe :P). Nah namanya juga jam 3-an pagi gitu kan jalanan kosong melompong, jadi begitu keluar dari Menara Imperium, gua langsung ngambil jalur cepat, padahal itu sebenernya jalan buat masuk jalur lambat dari jalur cepat. Eh ternyata disitu ada polisi pula yang lagi ngumpet! Kurang asem! Dikejarlah gua. Gua kabur, trus pas ada puteran gua muter, soalnya kalo gak muter kan bakal kena lampu merah ntar pas udah mau ke Gatot Subroto. Ternyata di sebrang udah ada polisi lagi yang nungguin! Kayaknya mereka udah saling kontek, jadi polisi yang di sebrang ini udah kayak nungguin gua gitu. Gile gua udah takut banget kan, mana gua sendirian pula, kalo sampe ketangkep trus digebukin kan gak lucu. Langsung gua belok masuk ke kawasan Mega Kuningan. Polisinya ngikut tuh. Untung waktu itu Mega Kuningan masih baru jadi masih banyak yang kosong-kosong dan gelap banget. Jadi gua muter-muter aja di dalem situ, padahal gua juga gak gitu tau arah dah di dalem, trus keluar-keluar di Casablanca sebrang Mal Ambasador. Dan lolos lah gua! Hahaha. Asli gua masih inget gimana sport jantung nya gua waktu itu. Pertama, takut digebukin soalnya polisinya pasti kesel kan gua pake kabur-kaburan, mana polisinya ada 4 orang pula dan gua sendirian doang. Kedua waktu itu juga lagi rame-ramenya kasus yang orang dirasia ternyata trus dituduh bawa narkoba (jadi ada oknum yang pas meriksa-meriksa malah naroh narkoba), apalagi waktu itu jam 3 pagi dan gua baru keluar dari club pula kan… Untung gua lolos… :P Hehehe.

Kalo disini mau berani-berani kabur? Wuiii langsung mobil polisi yang ngejar gak cuma 1 doang, langsung banyak! Plus lagi langsung ada helikopter yang dateng juga untuk mastiin mereka tau posisi kita dimana! Mana berani main kabur-kaburan kayak dulu gitu… :P

Kalo udah begini, gimana gak kangen coba ama polisi Indo? :D

Kalo kalian gimana… Kalo ketangkep polisi, mendingan bayar atau kabur? Hehehe.

PS. Pernah sekali waktu pas gua ditangkep polisi… Seperti biasa gua tuh kan gak suka bawa-bawa banyak duit di dompet. Nah pas hari itu lagi parah-parahnya pula. Duit gua cuma seribuan semua! Gak punya yang namanya noban, ceban… Goceng aja gak punya! Bener-bener cuma seribuan hasil kembalian dari sana sini. Jadi pas ketangkep polisi ya gua tunjukin dompet gua, punyanya cuma ini pak… Diambil sih ama polisinya, tapi SIM gua gak langsung dibalikin lho. Si polisinya jalan ke arah belakang mobil gua (gua ngeliatin dari spion), trus di lampu belakang mobil (waktu itu kejadiannya malem) si pak polisinya ngitung duit gua dulu! Huahahaha. Segitunya amat sih pak, pake diitung dulu. Huehehehe. Untung akhirnya dia merasa lumayan juga kali ya jumlahnya, jadi gua dikasih pergi juga. :P

About these ads

68 gagasan untuk “Polisi

  1. emang nyesek banget di sini kalo kena tilang ya. untung waktu itu kita bablas lampu merah kenanya “cuman” 70 dollar. gak 500 dollar kayak temen lo..

    polisi indo mah gak ada perbaikan ya sampe sekarang. heran deh…

  2. Wah…. gue juga mau nulis soal ditangkep2 ini ah di blog gue… (kalo sempet). Gue juga punya banyak pengalaman menarik sih…tapi semuanya: LOLOS :). Termasuk yang di Amrik…2 kali ketangkep, 2 kali lolos :) Horeeee….*tar gue cerita komplitnya kalo dah sempet nulis yah*

  3. Wih pake helikopter segala Man ? Keren amat ya. Trus nanti acara kejar2an nya diputer di TV bukan yak ?
    Kalo hubby gua seumur2 gua naik mobil sama dia baru sekali doank kena tangkap, gara2 salah ambil jalur kiri padahal mau terus. Trus dia juga kasi jurus yg sama kaya elo, bukain dompet trus tunjukin duit cebanan sama cecengan selembar, eh polisinya bilang ya udah ceban aja deh, hahaha..

    • Iya kalo disini selalu trus helikopternya lgsg dateng. Kalo kaburnya sampe lumayan lama emang biasa msk tivi tuh. Hehehe.

      Wah hubby lu entah hoki atau emang nyetirnya patuh aturan bgt ya cuma pernah ketangkep sekali doang… Bagus tuh… Hehehe

  4. g pernah di tangkep polisi karena nerobos rek kereta api hihi, g sih terima aja di tilang, toh nanti siang sim udah bisa diambil lagi kok, cuma yg waktu itu g enggak seneng, penghinaan dari polisi cewe yang bilang
    ” oh pantes, masih anak kuliahan, sukanya demo ”
    trus dengan nada marah g ngemeng ” maksudnya apa yah ? ” eh tuh polisi malah marah2, lagi PMS kali yah! pengen waktu itu g ributin, cuma bakalan rasis jadi na, emang dia tau g kuliah dimana, lagian univ g itu ga pernah demo dari awal g masuk sana hingga saat ini, klo g tajir dah g tuntut itu polisi. HUH! jadi EMOSI nich! hahahaha…
    wah disana ketat banget yah masalah traffic, klo di indo ada, di tol udah banyak yang ketangkep tuh, di tol max 80km/jam orang2 bawa na sampe 120km/jam wakakakak ^^

    • Wah kalo gw anti dah ditilang… Malah ribet urusannya. Koko gw pernah tuh gak mau ngasih duit malah minta ditilang aja. Beneran aja ditilang. Malah abisnya lebih mahal. 60 rb buat nebus sim nya, mana abis ampir seharian pula… :p

  5. dasar gilaaa ha222
    sering banget lo ketangkep polisi ya ?
    itu omongan polisi yg bilang “napa yg ketangkep saya ? kan yg laen uga bnyk yg nyelonong?’
    itu bener banget , teme g pernah ga rela wkt ditangkep dia jg tanya napa musti dia , bukan yg laen ? kan yg laen salah juga ?
    ha22 itu jawaban sama …
    g mah ga bisa nyetir jadi ga pny pengalaman ditangkep , yg lucu tmn g itu org emang rada2 sableng , wkt ditangekp polis di dpn istana , masa saking gugup dia blng ga ada duit trus malah kluarin buku tahapan dia , kasih liat saldo tinggal dikit ??? ha222 akhirnya polis mau aja dikasih ceban . edan ga ??? mgkn kasian liat tampang tmn g udah ga karuan pucat pasi .

    • Hahaha lucu amat sampe keluarin buku tahapan segala… :p

      Iya gw gak tau kenapa tapi gw lumayan sering ketangkep polisi… Gara2 suka bengong kayaknya… Hahhaa jadi gw sering bablas lampu merah. :p

  6. buset.. mahal banget dah..
    mending dipake shooping tuh duit hehehe..
    tapi yah, bagus juga sih.. kan jadi teratur kotanya.. walaupun agak lebai, pake helikopter2an segala kyk di pilm2 :p
    gak pengen nyoba dikejar pake helicopter? kan seru tuh, trs tar critain di blog hahaha..

  7. Disini polisi2 malah ngaco *eh, gw bakal dijeblosin ga yah?*. Dah 2 kali ketangkep ama polisi gara2 lewatin lampu ijo yang udah mepet kuning. Jadi pas kita lewat tuh lampu tiba2 jadi kuning kemudian merah. Tapi yang jelas kita lewatnya masih ijo. Nah, begitu aja distop, mana jalanan lagi macet2 ria. Mo kabur ga mungkin, kita bantah juga ga mungkin. Benci banget deh kalo begitu…ga bakalan gw kangen ama polisi indo kalo dah di luar negeri.

  8. jadi inget ketangkep polisi di bunderan HI situ. Hadoohh.. dari dulu gue paling anti dah ke daerah Sudirman dan sekitarnya. Resiko-nya besar. Cuma kadang2 kalo ada kerjaan daerah situ, apa boleh buat ya. Waktu itu nganterin tamu pulang ke Ibis Sudirman situ kayanya. Terus masuk ke jalanan yang seharusnya jam segitu ga boleh lewat. Jadi kalo dari jalan lain, masuk ke jalan itu, boleh. Tapi dari jalanan yang gue lewat, nyebrang ke jalan itu, kagak boleh. Lhahh.. mana gua tahu yak.

    Akhirnya gue brenti, terus buka dompet, pasang muka sedih. Pakk.. maappp.. saya ga tahu. Saya cuma sekretaris, ini abis ngaterin tamu ke Ibis. Boss saya pulang naik taxi. Jadi saya disuruh nganterin. Saya kurang tahu jalan.

    teruss… buka dompet. Kasih liat duit tinggal goceng ama seribuan. Wakakaa… Polisinya oon. Wakakaa.. Masa mau dikasih goceng ama seribuan. Dia kayanya berasa kurang tuh, akhirnya gue buka tempat puntung rokok (tahu kan, yang di dashboard), masih ada duit receh parkir, gue kasih semua, sampe ke uang logam. Geblek tuh polisi.

  9. hehe, belum ada pengalaman ditangkep polisi di sini,…..belum pernah dapet tiket macem-macem juga….*doooh, gag asik banget yak?*

    cuman pernah dua kali kena tiket karena parkir kelebihan jam,…cuman $30 (murah karena sebenernya udah taat mbayar parkir, cuman ngelebihin time limit ajah) hehehe

  10. bukan gua yg di tangkep, tp nyokap tuh gara2 buang sampah sembarangan. langsung di kasih tiket denda bayar SGD300.
    ughhh nyesek banget deh keluarin duit segitu cuma gara2 sampah seiprit.

      • hahaha, makanya kalo famili dateng ke sini, bebek tuh bawelll banget ngingetin untuk gag buang sampah sembarangan.

        tapi biar di indo pun juga, bebek selalu ngomel siy kalo misalnya adek bebek buang sampah sembarangan.
        biarin deh orang laen buang sampah sembarangan, tapi bebek gag mau sodara bebek keik gitu!

  11. skrg ada peraturannya loh man kl nyogok polisi lebih parah dendanya..cm tetep aja masi suka salam tempel jg..hehe..fatal bener kl kabur dsitu ya..ampe dkejar2 helikopter dkk..malunyaaa..hehe..

    • ah dari dulu juga bilangnya ada peraturan kalo ketauan nyogok ntar lebih parah dendanya, tapi buktinya polisi2nya juga masih terima aja kan… :P

  12. Tambahin kali di posting melamun bagian don’t..jangan melamun pas nyetir :)

    Papanya Dea pernah ketangkep polisi pas jaman Trisakti lagi jaya banget (kasus Trisakti 12mei), dilepaskan dengan bermodalkan ngasih liat jaket almameter..malah dikasih pesan sponsor “terus berjuang mahasiswa!” wakaka.

    Tapi itu duluuuuu….
    Belum lama ini ketangkep juga melayang kok 20ribu.

  13. biasa minta damai salam tempel noban :D kl kabur mah susah di sini macet dimana2 kok pasti ribet deh

    ngomong2 jj dl pernah gw nemenin siapa kesana eh pas lg ke JJ terus pas jam brp gitu jam 2 kayanya ada polisi razia hahahhaa lgs duh semua bubar pulang :D abis sampe terang benderang gitu itu JJ

  14. Jaman sekarang mah kayanya dah ga mau dikasih ceban atau noban. Paling sedikit juga goban kali :o Kecuali pasang tampang memelas dan buka dompet yang cuman ada cebanan sama rebuan :p

    Sekarang kan ada surat tilang biru yang langsung bayar ke BRI, trus bisa langsung diambil SIMnya. Ga usah sidang. Dan max denda 50rb.

    • lu pernah pake yang surat tilang biru yen?
      soalnya gua pernah baca di blog lain katanya itu cuma ‘katanya’ doang, kenyataannya tetep ribet. mau ngambil sim nya aja ribet banget…

  15. gileeee…denda di sana sadis2 banget ya man.. kalo dikurs-in ke indo jadi juta2an donk..ckckck.. masa ditilang sama ama gaji gua sebulan wakakaka :D
    kalo gua sih karna wn yang baik, kalo disetop polisi ya gua stop, trus kalo diajak damai ya gua damai hihi :P

  16. mahal banget ya dendanya di sana, krn denda yg tinggi ini mungkin mereka jd patuh ya.
    Pengalaman ma polisi, kayaknya hampir semua orang punya ya.. tapi beraneka ragam kisahnya.
    Gw pernah ngelanggar di larang belok, gw belok aja pelan2 krn gak tau kalo disitu dilarang, didatengin deh ma polisi, langsung nego tapi gw pilih yg dendanya dibayar di salah satu bank pemerintah. Daripada gw bayar ke polisi yg sapa tau masuk kantong pribadinya, lebih baik masukin ke kas negara aja deh.
    Kalo kabur dari polisi di Amrik sana kayaknya seru ya.. kayak di film2 pake dikejar helikopter, bisa2 ditembak tuh

    • iya emang sih karena denda tinggi jadi orang lebih patuh. tapi begitu kena langsung nyesek banget dah!!
      kalo pake yang bayar di bank pemerintah itu ngambil sim nya ribet gak? ada yang bilang katanya ribet…

  17. Baca postingan lo ini, kayanya lo emang sering ngebut ya Man hahaha, tapi emang rata2 cowo itu suka ngebut ya, dan rata2 jago nyetir makanya pede kalo ngebut.
    gw aja yg gak jago nyetir, kalo dijalan suka ngebut , salib kiri salib kanan hehehe, matee aja gw kalo nyetir di amrik ya, bisa bangkrut ditilang beratus-ratus dollar hahaha

    • hahaha suka gak nyadar aja tau2 ngebut. tapi pas gua kena tilang itu sebenernya gak ngebut2 amat lho, cuma ya daerah situ ada maximum speednya…

  18. lucu juga ya jawaban polisi disana, kaya mancing hehehe :D
    waduh Man.. atuh berasa pisan itu sport jantung pas dikejar2 polisi malem2 untung banget kaga ketangkep ya Man, kalo ketangkep mah bisa digebukin beneran hehehehe

    tapi polisi sekarang setau gw ga semua bisa dikasih salam tempel lho. udah ada perbaikan kok langsung nilang aja hahahaha :D

  19. Gedubraaak !
    Lu kangen polisi indo ?

    hahahah, kalo fine.nya segitu mahalnya gimana gak kangen indo :p

    btw kalo ketangkep polisi?

    AS u know, either i will cry or flirt the cops or juz pay the fine at the court :p
    gak mau bgt menyuburkan korupsi :P

    *Adooow ! dilempar bantal sama Arman hahahha

      • ngurusin SKCK lewat pintu gerbang belakang, tanpa ba bi bu, langsung di maki2 deh…makanya saya tulis tuh di blog “Bukan aparat bukan keparat”…sebanrnya mau kasih judul “aparat keparat” tapi takut kena kasus hi hi hi. dan isinya pun di edit lebih kalem karena awalnya sungguh garang

        salam kenal OM ^_^

  20. Ngomong2 soal polisi, disini polisinya racist, di CA iya ngga? Temen gw ada yg kecelakaan gt, jelas2 salahnya mobil lain. Tp karena inggrisnya temen gw belepetan (yg accentnya ampe dikirain org filipino), dia yg kena salah. Pdhal dia yg pantat mobilnya ditabrak orang! Tp disini ga bisa sih ya nyogok polisi, bisa2 makin ribet. Hahahha.

    • disini sih enggak ya. soalnya kan taon lalu gua pernah ketabrak juga mobil gua. dan manggil polisi. tapi polisinya baik tuh, malah ngajak ngobrol dan becanda, padahal kan bahasa inggris gua juga belepetan. hehehe.

  21. oh jadi kayak mancing ya ? aku pikir kalo yg laen ngebut, aku boleh ikutan ngebut :D soalnya waktu di arizona, polisinya nyetop karena kami berkali-kali ngegilas garis pembatas. trus lakiku blg : oh kirain karena ngebut. polisinya jawab : dia gak nyetop karena ngebut karena yg laen juga ngebut semua

    itu yg beda 1 mile doank kenal $ 400 ?? alamak…akan hati2xlah daku kalo gitu

    • iya kayaknya itu hoki2an dah di… kan emang katanya kalo di freeway kan speed nya mesti follow the traffic, tapi tetep ada maximumnya tuh… jadi kalo pas polisinya iseng ya bisa aja tetep kena tangkep tuh…

      iya tuh beda 1 mile doang lho.. gila ya!! padahal banyak yang bilang kan katanya ada toleransinya sekitar 10 miles, tapi kata temen gua sih aturan ini unofficial… jadi ya ati2 aja lah…

  22. temen gw (cewe) pernah ketangkep polisi dan di dompetnya lagi bener2 gak ada duit, sampe2 dikasih liat tuh ke polisinya… mau tau disuruh ngapain sama si polisi?
    temen gue disuruh minta maap sambil cium tangan si polisi, najong gak tuh… kalo gua si ogah…

  23. Ping-balik: January Recap « Life begins at 30…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s