Nasi Goreng Spesial Gak Pake Telor

Siapa yang gak kenal atau gak pernah makan nasi goreng? Gak mungkin kan ada orang Indonesia yang gak pernah makan nasi goreng?

Nasi goreng udah jadi menu wajib yang ada di mana-mana. Dari tukang jualan pinggir jalan, sampe hotel bintang 5 pasti punya menu nasi goreng.

Makanan yang sebenernya sangat simple ini ternyata bisa jadi gak simple. Dalam artian walaupun sebenernya cara masaknya dan bumbunya itu gitu-gitu doang (sok tau ya gua.. kayak bisa masak aja… :P) tapi ternyata rasanya bisa berbeda-beda. Bisa ada yang gak enak, biasa aja, enak, sampe yang enak banget!

Yah emang variasi nasi goreng itu banyak banget sih ya. Nasi goreng di restoran Indonesia beda ama nasi goreng di restoran Chinese. Apalagi kalo di restoran Jepang atau Thailand, jelas beda lagi. Gak usah jauh-jauh, yang sesama Indonesia aja bisa beda. Ini yang gua alami pas gua pindah dari Surabaya ke Jakarta.

Di Surabaya, rata-rata nasi goreng itu warnanya merah. Kayaknya (sekali lagi sok tau) bumbu dasarnya itu pake saos tomat atau cabe merah. Sedangkan pas gua pertama makan di Jakarta, nasi gorengnya itu coklat, karena bumbu dasarnya adalah kecap manis! AWal-awal ya menurut gua aneh. Nasi goreng kok coklat. Hehehe. Tapi lama-lama ya terbiasa juga.

Cuma kadang ya jadi kangen ama nasi goreng yang merah ala Suroboyoan. Apalagi dulu gua pas masih kecil tuh pernah mengalami masa dimana gua jadi maniak ama nasi goreng. Terutama kalo lagi pergi makan ke restoran. Selalu milih mesen nasi goreng. Mau di restoran apapun mesennya nasi goreng. Sampe bokap gua pernah kesel. Lha kalo ke restoran Chinese kan enaknya mesen masakan macem-macem buat makan tengah gitu kan. Tapi gua gak mau makan tengah gitu… Gua maunya mesen nasi goreng buat dimakan sendiri! Hehehe. Egois banget ya… :P Yah itu dulu masa-masa kegelapan pas gua belum kenal makanan enak lain selain nasi goreng… :P

Tapi ada 1 nasi goreng yang paling spesial diantara semua nasi goreng di dunia ini (mulai lebay dah)… Yang pasti nasi goreng spesial yang ini bukan cuma karena ketambahan telor ceplok ya…
Sebelumnya, ini adalah suatu rahasia, tapi berhubung gua baik hati dan tidak sombong (serta gak punya topik lain buat nulis di blog… :P), jadi kali ini gua bocorkan rahasia ini kepada khalayak ramai…

Ini dia nasi goreng yang paling spesial dan yang paling enak yang pernah gua makan:

nasi goreng

Kita nyebutnya sebagai nasi goreng Oma.

Kenapa spesial?

Yang pertama tentu resepnya spesial. Resep rahasia dari Oma gua. Hehehe. Yang hanya diturunkan kepada anak-anak perempuannya (halah ngarang… mendramatisir doang… :P). Trus bumbunya ini diracik secara spesial oleh nyokap gua. Diekspor kemari secara spesial oleh mertua gua. Dan dimasak secara spesial oleh istri gua. Tuh spesialnya bukan main kan yaaaa… :)

Asli enak banget dah nasi goreng ini.

Aslinya nasi goreng ini pake sosis babi Titiles. Tapi karena disini sosis babi model gitu tuh gak jelas enak apa gak, kita jadi gak berani beli. Jadi kita pake sosis lain tapi gak membuat ke-spesial-an nasi goreng ini berkurang.

Dulu tiap kali ke rumah Oma, kita suka request untuk dimasakin nasi goreng ini. Trus yang gua inget banget, kalo kita lagi pergi rame-rame ke Bojonegoro (tempat keluarga nyokap gua berasal), Oma gua selalu bawa nasi goreng ini 1 jerigen gede. Nanti pas jam makan siang, kita makan di mobil rame-rame. Seru dah…

Yang pasti, kalo makan nasi goreng ini gak bisa brenti. Rasanya pengen makan terussss saking enaknya!!!

Pada penasaran kan pastinya rasanya kayak apa?? Hehehe… :P

Kalo kalian ada punya nasi goreng favorit gak?

PS. Nasi goreng yang enak di Surabaya seinget gua tuh di restoran Kit Wan Kie (gak inget bener namanya bener gak ya? Dan gak jelas juga ini restoran masih ada gak ya sekarang…) ama restoran Bima.

PS lagi. Kalo di Jakarta, pastinya nasi goreng Bakmi GM yang paling mantep! Apalagi kalo dimakan bareng ama pangsit gorengnya. Dan biasanya gua suka minta saos pangsitnya banyakan trus gua sirem di atas nasi gorengnya. Hehe. Aneh ya? :P Trus nasi goreng nya Baji Pamai juga enak tuh… Pake babi merah… Hmmm…

PS yang terakhir. Kalo disini, ada 1 nasi goreng andalan kita. Di restoran Thai, namanya Natalee Thai. Nasi gorengnya namanya Heavenly Combo. Dan bener-bener heavenly dah… Enak banget rasanya… :) Kalo Esther demennya ama nasi goreng sayur asin di Ramenya. Kalo menurut gua sih aneh ya, asem-asem gitu… Masa nasi goreng kok dicampur sayur asin.. Hehehe.

Tapi ya tetep juaranya ya nasi goreng Oma dong… :)

About these ads

138 thoughts on “Nasi Goreng Spesial Gak Pake Telor

  1. Yealah kirain mau ditulis resepnya…..

    Jd, bisa merah gitu lu pake apa, Man ? Beneran saos tomat ? Kalo cabe merah yg bikin nasi semerah itu, bisa mencret2x kepedesan.

    Gw heran juga, pake bumbu sama tp kok gak bisa rasanya seperti emak gue punya ya ?! Apa yg salah yak….Pasti bumbu di Amerika nih yg salah ahhaa

    • lha gua juga gak tau resepnya di… hahaha…

      nah itulah… bumbunya udah diracik ama nyokap gua di indo, dengan bahan2 dari indo (kayaknya emang kalo diganti bahan amrik bisa jadi beda rasanya kali ya), jadi bumbunya udah jadian gitu, dimasukin toples, dikirim kemari. jadi tinggal nasi dicampur ama bumbunya itu trus digoreng… hehehe.

      kalo gua gak salah sih kayaknya pake cabe merah gede yang gak gitu pedes deh… (kumat sok taunya)… :P

  2. PS : kalo ditempat gw nasi goreng yg uenaaaak di Asian1. Gw sampe melototi tukang masaknya, and dia juga ngasi tau resepnya, tapi tetap gak bs sama. Setiap gw makan, otak gw berputar (halah)

    Akhirnya nemu juga rahasianya kenapa rasanya bs kayak smoked gitu. Sesame oil….:D

    Pas bikin dirumah, laki gw ngomong : rasanya mirip yg di restoran eh

    Yeeeehaaaaa

  3. gw baru nemu resep fave gw ma hubby nih, nasi goreng pake bumbu nasi goreng indofood yang super hot, masaknya pake ham dan sweet corn. Plus telor ceplok. Yummy… ^_^

    Penampakan hasilnya mirip ma yang eloe nih, hehehe…

  4. hmmm… terlihat yummy… tapiiii kek na pedes yah Man, itu kok ada bintik2 merah kek cabe wakakakakkaa….
    kalo g sih, nasgor paling enak, yah nasgor buatan g sendiri wakakakaka :D cuma yang bikin binggung, kok beda peralatan hasilnya beda yah ?! hiks…

    • keliatannya pedes karena merah ya pit… sebenernya pedesnya dikit banget kok.. cenderung gak pedes. kayaknya sih itu cabe nya cabe gede jadi gak pedes…

      oya? beda perlatan bisa jadi beda rasa ya? hehehehe

    • iya lho ini nasi gorengnya enak banget lhoooo…. hahaha :P

      gak tuh nasgor sayur asinnya gak jadi basah. soalnya gak ada kuahnya deh kayaknya…

  5. Yahh..Man penonton kecewa, kirain ada resepnya taunya cuman gambar doang..
    Nasgor yg enak menurut gw saat ini adalah nasgornya Restoran Petojo konsumsi anak2 Binus. Mungkin dah lama ga ke Binus kali yah jadi gw pengen nasgor itu.

  6. I wanna try nasi goreng omaaaaaaaaa!!!!!!!! =D

    nasgor jakarta… em.. palingan nasgor GM, kebon sirih sama Hj Jusuf di Sunter.. udah itu doang yg menurut anung rada khas :D

    • Oh iya ya nung… Nasgor bakmi GM tuh enak bgt… Kok gw lupa ya pas nulis postingan ini… Hahaha… Padahal dulu pas di jkt bisa kadang sampe ngidam makan nasgor bakmi GM. Thanks for reminding, ntar gw update ah… :) duh jd pengen nasgor bakmi GM…

  7. duhhh pagi2 liat nasgor jadi laperrrr…
    gw blum nemu nasgor indonesia yg enak banget nih …
    yg pasti ga doyan nasgor yg di masak terlalu item bgt gitu.
    yg merah ky di gbr itu ky nya enak deh.. asal jgn rasa tomat aja..hueheue..slurp…

  8. seperti aku dulunyaaa.. dibawa ke mana-mana makannya cuman nasi goreeeng muluuu.. sampe smua org kesel.
    btw, kayanya nasi goreng oma nya enak bgt mas.. coba buka usaha jualan nasi goreng spesial khas oma.. siapa tau laku.. :D

  9. Arman. Gara-gara gambar nasi goreng itu, gue jadi laper, INI MASIH JAM 9 udah pengen lunch aja.
    Serius, agak2 slurppy2 gimana gitu.
    Hahhahaha…..
    Oh, kalo nasi goreng ala Oma gue, modelnya juga mirip nasi goreng Surabaya, tapi merahnya bukan karena saos tomat ato sambel botol, tapi asli saos sambel cabe merah asli Manado yang sangat terkenal dengan kepedasannya. Serius, lidah, hidung, bibir, semuanya terbakar. Mo mampus ga sih. Tapi, pada menikmati gitu. Bahkan kalo kurang pedas, makannya ditambah lagi pake cabe ijo, dimakan mentah2 kayak makan gorengan.
    Sadis.
    Terus, untuk bahan campuran lainnya, mesti pake ikan. Ikan teri, ikan rowa, ikan cakalang, pokoknya ikan, atau pake daging babi.
    tapi intinya tetep MESTI PEDAS.
    Kalau nasi goreng yang enak itu, menurut gue, ada di daerha Cempaka Putih, nama restonya Nasi Goreng Mini. Nasi Goreng special *pake babi*-nya MAKNYOS! 35rb, banyak, enak & bisa buat ber 3.
    Asik kan!

    • Wah menarik bgt nasgor oma lu… Gak kabyang dah pedesnya kayak apa…. Hehehe… Kapan2 dipoto ya ed…

      Wah nasgor babi nya kedengerannya juga enak… Jangan lupa dipoto juga ya… Hahaha

  10. Menurut gue, nasi goreng OMA itu pastinya jadi special gara2 nilai historisnya. Kadang, makanan yang kita makan dari kecil kyk makanan OMA or Nyokap, sering jadi special (gara2 lidah kita yang kangen sama makanan tersebut)

    Sebenernya sih nasi goreng dimana2 rasanya podo Man … Ester kyknya bisa deh kalo disuruh ngulik isi nasi goreng OMA itu, secaraaaa bikin makanan yang lebih complicated aja doi jago .. heheheh

    Nasi goreng itu kyknya masakan dasar yang pertama dipelajari orang2 yang mo blajar masak deh :p

    Nasi goreng merah + lapciong kalo di gading adanya di Resto Bintang Gading …

    Kalo gue lagi pengen jajan nas gor, yang nempel di kepala gue, nas gore GM dan Gang Kelinci Man :)

    • Iya betul bgt feb… Emang tergantung kebiasaan ya kalo makanan itu… Hehhee…

      Wah yg bintang gading itu menarik bgt… Kalo kesana jgn lupa foto ya… Huahahaha kok semua org gw suruh foto ya… :p

      Btw nasgor nya baji pamai juga enak tuh, gw baru inget…

  11. mau nasgornya… secara gue penggemar nasgor. ;P

    nasgor emang tiap daerah beda2 ya man, dl waktu masih kecil di pontianak nasgornya mah pake kecap asin en ebi.. nah pas smp gue hijrah ke jkt loh kok nasgornya pake kecap manis? hehehe.. nah pas abis married dan hijrah ke malang, loh kok nasgornya merah.. hahhahahha

    tp apapun itu tetep maknyus!

    • Huahahaha bener tuh… Beda2 ya… Gw yg merah jadi kecap manis udah kaget… Apalagi lu yg udah sampe 3 macem ya… Tp gw jd gak kebayang liv kalo nasgor pake kecap asin dan ebi tuh kayak apa ya jadinya…

  12. suami gue tuh hobby bgt ma nasi goreng, sampe-sampe kalo ke resto mahal pesen nasi goreng gue omelin, abis kalo cuma nas goreng aja kan bisa gue buatin di rumah, ga perlu ke resto walaupun rasanya sih beda ma bikinan gue hihihihihiih

  13. kl menurut gue yang enak nasi gor tek2 man..hiihi..mantap kale..kalah resto2..hehehe..(selerarendahdotcom)…krn gue org jkt aslie..menurut gue yang aneh adalah yang nasgor merah..hihi..yg ujung pandang kayanya jg merah nasgor khasnya man…enak si nasgor jawa apalagi plus pete :p en nas gor chinese gt yang tanpa kecap tp guri2h..tetep mmy fav wajib ada peteee :d..hohoho..jd ngiler nasgor :D

    • hahaha nasgor tek2 yang enak tuh yang di jalan lombok ya… kalo nasgor tek2 di sunter kagak ada yang enak san. gua pernah nyobain gara2 kecium wanginya bukan main kalo pas mangkal di depan rumah… tapi ternyata gak enak. hehehe.

      wah gua pernah pengalaman tuh ama nasgor pete. jadi gua pernah mesen nasgor dari salah satu restoran buat dikirim ke kantor. udah khusus gua pesenin jangan pake pete. eh ternyata dikirimnya dikasih pete! ampun dah… udah gua pinggirin semua pete nya, tetep aja seluruh nasgor udah berasa pete. gak jadi gua makan dah… tepatnya gak bisa gua makan! :P gua soalnya gak suka banget ama pete… hehe

  14. Elu dimasa kecil persiss sama salah satu ponakan gue.. Dimanapun dan makan ke resto manapun, selama ada menu nasi goreng, pesennya selalu.. nasi goreng :D

    Enakan nasgor merah, dibumbu cabe, nyam nyam :)

  15. lah katanya mo bagi resep, kok udahan? trus resep rahasianya apa man??
    minggu lalu gua bikin nasi goreng kata david enak banget, padahal pake bumbu instan hahaha :D
    gua kira dia laper :P

  16. Nah kalo nasgor baji pamai sama bintang gading itu nasgor ala makassar, Man. Di makassar juga nasgor nya merah, pake saos tomat. Kalo di makassar sendiri yg komplitnya tuh nasgor pake lapciong, daging b2, kadang ada pake lidah segala, sama daging kepiting yg alus, telor, maknyus deh.. Di drh grogol ada tuh resto makassar, namanya Pondok Safari, nasgor sama mi goreng canton nya manthappp..

  17. Ping balik: Wisata Kuliner versi CKS « God is good, All the time

  18. whuaa pernah tuh ngerasain nasi goreng yang pake saos tomat itu…rasanya agak2 asem2 gitu kan ya? hihihihi…gue sih lebih demen yang nasi goreng coklat…soale dari kecil emang dikasihnya yang begitu melulu….hihihihihi…

    btw…itu nasi goreng oma resepnya rahasia yaaaa??hahahhaha…abisnya ga di posting sihh…(ngarep mode on)…

  19. Gw sukanya nasgorkam! Gw lupa dimana di jkarta sih yg pastinya.. Hahhaha sama nasi goreng ikan asin. Seringnya sih yg di Seattle tmptnya namanya Green Village.

  20. gua sering ke GM tpai gak pernah nyoba nasgornya. next time gua kudu nyobain!!!

    btw, bawa nasi kok pake jerigen sih? jerigen kan buat cairan seperti air, minyak tanah, bensin, dll.
    bawanya pake rantang kali ya?

    • wah kudu nyobain ver.. nasgor nya GM enakkk!!!

      eh iya kok jerigen ya… maksud gua coolerbox gitu. coolerbox yang buat naruh minuman.. nah itu diisi nasi goreng. hahaha. jadi bukan jerigen ya… :P
      bukan rantang juga… :D

  21. Mba gw dirumah malah suka masak nasi goreng kuning. hayooo haha. bukan nasi kuning loh. ini tetep nasi goreng :P apalagi pedes2 gitu. aduh enak banget.

    nasi goreng fave gw .. nasi goreng abang2. pas setelah dia masak. soalnya wangi nya masih ada. enak banget nyium wangi nasi goreng abang2. cuman rasanya belom tentu enak. kadang kurang asin.kadang keasinan.

    • nah lho kayak apa tuh nasi goreng kuning.. coba dipoto dong.. hehehe

      nah itu tuh kalo nasgor abang2 emang wanginya aja yang menggoda, padahal rasanya gak gitu2 amat ya… hahaha

  22. Wah nasi Omanya mantep deh, gua demen deh ama nasgor yang merah2 gitu. Pasti super enak yah, lah wong orang2 spesial dibalik nasinya

    Kalo di kampung gua sih nasgornya pake kecap asin, trus ke Jkt kenal ama nasgor yang pake kecap manis, gua sih lebih doyan yang kecap manis.

    Kalo nasgor fave gua nasgor kambing harmoni (tp gua makan yg ayam) krn alergi kambing, plus yg ter favorite nasgor Aceh, merah2 pedes gitu, mantep. Sejak kenal ama nasgor Aceh, jadi demen banget

  23. nostalgia nasi goreng merah ala oma , ceritanya sangat menarik banget Man , pasti rasanya sangat ismiewa ya , jd inget nasgor ala alm nenekku nasi goreng natural , cuman pake bawang putih , garem plus telor tp tetep kalau yg bikin beliau jd special bgt rasanya

  24. tentu aku punya nasi goreng favorit, judulnya nasi goreng antik, yang mungkin orang lain nggak ada yg nge-fans tapi aku…
    bumbu cukup brambang, bawang, cabe rawit merah, garam dan sedikit penyedap. Tidak pakai kecap, tidak pakai saos, kaluk rawitnya tidak begitu merah warnanya jadi pucet. Disantap hangat-hangat ditemani karak! Jangan lupa teh dingin dalam jangkauan….wah..saat menuthulnya mertua lewat tidak kelihatan (kalingan sualnya…)

  25. ya ampun itu nasgor kenapa mengiurkan sekali? gw ini maniak nasgor juga tau..

    eh tapi gw palign doyan nasgor seafood..di isni ada nasgor seafood enak banget pake kepiting

  26. aku baca sampe tuntas, tak cari-cari mana nih resepnya? lha kok ga ada.. pdhal dah pengen bgt nyoba, kali aja sama rasanya, hehehe..

    btw, resto nasgor enak di sby dmn tuh, kok ga pernah dgr?

    • hahaha emang gak ada resepnya… :P

      resto nasgor di sby yang kit wan kie itu kalo gak salah di daerah kembang jepun. tapi gua gak tau ya sekarang masih ada gak.
      kalo restoran bima itu aslinya di daerah tugu pahlawan, tapi trus ada lagi yang baru di mayjen sungkono, segedung ama karaoke NAV.

  27. Man lo dah pjng lebar bla2 … g kira bakal kluar resepnya nyata nya akhhh .. kesel deh hua22
    iya betul nasgor GM g jg suka , trus yg Baji Pamai lom perna cobain ntar deh liburan lebaran g ke Baji Pamai ah coba nasgor yah he22
    ehh yg favorite g di Bdg tuh >> Nasi Goreng Bogarasa yg di CIbadak musti di masak ama si Bapak nya . hau22 enak tuh mantapp ! yg nasgor Pete or Nasgor ikan asin . sipp deh .
    Kalo Ke Bdg ntar lo cobain Kopi Tiam disebelah Sosis Paskal itu cafe baru rame amirr makanan nya enak2 kata yg udah cobain , g baru nyruput kopi nya aja dah sedepp deh !

    • huahahahhaa blog gua kan gak menyajikan resep ven.. kecuali kalo resepnya for dummies. :P

      di baji pamai selain nyobain nasgor nya, cobain mie nya juga ven… :)

      btw kopi tiam bukannya di jkt juga ada ya ven? kalo gak salah kadang suka liat orang di twitter bilang lagi di kopi tiam gitu.

      • Kalo Mie Baji Pamai itu salah satu Fav g dulunya , skrg g prefer Bintang Gading pecahan dia . Deket Wiro Sableng .
        Kopi TIam emang bnyk Man tapi g ga tau yg di JKT itu = yg di Paskal ga ? yg di Paskal itu satu owner ama Rest yg diseberang Paskal Hypersquare . Kata sodara g di Kopi TIam Paskal semua makanan enak2 , g tiap kali beli sosis liat disana rame banget tapi masih kenyang jd luput lom cobain kecuali kopinya . lo ntar pulkam ke Bdg yah ? icip2 donk ? he22

        • hmm jadi pengen nyobain bintang gading gua.. hehehe.

          oh gitu ya ven… gua iya rencana sih mau ke bandung tapi paling pulang hari doang. cuma mau nyari baju murah di FO. hahaha.

  28. Widiiihhhh nasi gorengnya merah beneeer…kayaknya pedes tuh Man >_<, tapi makin pedes makin matap sih :p, abis itu baru deh menderita perutnya wekekek

    fav gua masih nasgor nya nyokap, padahal udah gua perhatiin bumbu2 dan cara memasaknya, tepi sampe skarang klo gua buat nasi goreng teteup ajah rasanya beda jauuuuuuuuuuuh…huhuhu jd kangen nyokap n masakannya huhuhu
    *tanggung jawab!!! :p*

  29. Man… bikin ngiler aja deh….
    Ngiler nasi goreng oma.. ngiler nasi goreng bakmi GM…
    (kok jadi banyak ngilernya yah?) hahhaha.. emang gue rakus….

  30. bener2 special sekali. Udah bumbunya import, yang masak juga orang special, yang makan juga jadi ikutan special deh :D

    huaaa… jadi ngiler liat gambarnya… *duh.. buka puasa masih lama lagih…*
    xixixixixi

  31. Terang aja, nasi goreng oma yang paling enak, kan diciptakan resepnya dengan penuh kasih, dibumbui sama rasa sayang seorang mama n dimasak dengan penuh cinta sama istri, yang memang top markotop deh (*minjem ungkapan-nya Bondan Winarno)

    Gw juga suka nasi goreng, apalagi kalo pake emping, hmmm

    • bener.. makanya jadi spesial ya… karena yang bikin orang2nya spesial.. :)

      kalo gua sukanya makan nasgor pake krupuk udang… tapi emang rata2 orang jakarta sukanya pake emping ya… gua mungkin terbiasa ama kebiasaan di sby, jarang ada yang nyajiin emping di resto, adanya ya kerupuk… hehehe

  32. Ada nasi goreng favo gw! namanya nasi goreng babi merah..dulu sih pernah jual di permata buana en kelapa gading..rasanya..daging babi merah, tapi buka char siew loh..dimasak en digoreng cabe sampe merah en PUEDES banget sampe ingus lu bisa bercampur ma tu nasi..nasty but nice!!

  33. favorit gue nasi goreng GM dan kebon sirih. yang ternyata gue pernah liat, itu nasi goreng kebon sirih masaknya nasinya dituangin minyak buanyaaak.. banget. abis itu gue gak mau makan lagi, ngeri ngeliat minyaknya. gak tauk minyak apaan tuh

  34. lo sama kaya gw waktu kecil Man, kemana2 maunya nasgor, sampe sekarang juga gw masih begitu sih, kalo bingung mau makan apa udah jatoh2nya nasgor lagi aja pesennya :D

    nasgor gm emang enak ya, tapi favorit gw sih tetep nasgor babat bikinan nyokap gw, mantab deh :D tapi sekarang ini gw lagi suka banget ama nasgor abang2 yang lewat didepan rumah nyokap. 6rb sepiring tapi enak banget, baru kali ini gw nemu nasgor abang2 enak hahahaha :D

  35. waa iya bener kit wan kie, dulu pas masih kecil sering kesitu makan nasi goreng enaaaaaaak banget sampe 1 porsi makan sendiri abis lho padaal dulu kering kerontang gitu badan tp klo di ajak ke kit wan kie lgs berbinar2 hahahaha. Skrg udah ga ada namanya tuh namanya kata bokap ato malah udah ga buka ya?? waa kapan ke sby nih, ntar kita wisata kuliner aja bareng *lgs ngiler*

    • wah ternayta ada juga yang tau kit wan kie.. hehehe.
      oh udah tutup yaaa… sayang banget ya… padahal kan enak banget ya nasgornya… :)

      iya nih kapan ya ke sby lagi.. pengen sih… :D

  36. Taelah Arman.. ini postingan komen nya banyak banget.. sampe pedes mata gue bacanya.. *pdhl ga sambil makan nasgor yg pedes :D

    Btw, nasgor Baji Pamai gue jg jadi demen gara2 hubby org Mksr.. jadi skrg gue demen nasgor makassar.. jangan lupa minta jeruk nipis dan kucurin tuh sebelum makan.. hihi..
    Pas pertama makan gue rasa aneh, tp skrg ada yg kurang klo ga di kucurin jeruk nipis…
    Mie kanton nya juga kucurin jeruk nipis jg..
    Kaya nya sih ga tentu dikasih, klo orang MKS baru pada minta deh..

    Klo dulu di Semarang sih pasti nasgor babat abang2 yg lewat depan rumah..

    klo nasgor abang2 yg dulu lewat di kos waktu di bandung, case nya ama ama lu nih.. gue ama ade kakak gue, yg udah agak2 kenyang, jd kepengen nasgor gara2 ada anak kos yg beli dan si abang masak itu nasgor wanginya sampe bikin ngiler.. jadilah beli 1 untuk di cicipin.. ealah.. ternyata rasannya ga ada enak2nya.. hehe.. jd ga di makan deh..

    *untung baca ini dah makan, jd ga terlalu ngiler nasgor :D
    tp bakal ajak suami ke baji pamai ah, near future.. hehe..

  37. sekilas info ttg nasgor oma, wlp semerah apa tidak brarti pedes, krn cabe yg digunakan cabe2 raksasa dibuang biji (oops! bongkar rahasianya dikit) & skrg nasgor oma udah generasi ke 2, sapa kira2 yg mau jadi oma generasi ke 3? apakah esther? ato arman? ;)

  38. dari penampakannya sih dah menggiurkan banget tuh man :-D
    Nasi goreng paling okeh klo menurut gw nasi goreng kambing yang di jakarta ituh.. aduuh lupa namanya.. ntar gw tanyai suami gw klo dia dah nyampe rumah deh hehehe…

  39. Ya.. lagi laper bisa-bisae crawl kena web ini.. ehm..
    Surabaya.. nasi goreng ikan asin sangat enak… :).
    Ya resep nasi goreng
    Nasinya ga boleh nasi baru mateng.. kalau bisa nasi kemarin yang agak kering :) biarenak setelah digoreng..

  40. ebuset.
    masa gara2 baca post ini gw jd pengen makan sekarang.
    pdhl ini jem 2:27am WIB!

    *emang “racun” nih blog-nya om arman.. weleh2*

    Salam Kenal!

  41. Ping balik: Somay | Life begins at 30...

  42. Waduh… jadi pengen nasi goreng, makanan penyelamat.
    Kenapa penyelamat? Soalnya paling gampang bikinnya, gak pusing mikir menu sarapan dan menyelamatkan nasi kemaren, daripada dibuang. Hehehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s