Kegagalan Adalah Kesuksesan Yang Tertunda

Sebelumnya, gua pengen bilang terima kasih sebanyak-banyaknya yang udah komen di postingan ulang tahun gua. Postingan itu jadi postingan yang paling cepet mendapat jumlah komen yang banyak! Hehehe.

Biasanya perlu 2-3 hari untuk dapetin 50 komen, tapi postingan ini dalam sehari udah dapet 69 komen (hayoo ada yang mau nambahin 1 lagi gak biar genap 70? Hahaha)! Gile deh… Thanks banget ya… Your comments and birthday wishes really mean a lot to me! :)

Sekarang balik cerita tentang ulang tahun gua kemaren. Ulang tahun kali ini cukup menarik buat gua.

Menarik bukan dalam artian hura-huranya ya secara gua gak ada pesta juga, cuma makan-makan di rumah aja. Tapi menarik dalam artian karena sekali lagi gua dikasih ujian ama Tuhan dan ternyata… gua masih belum lulus juga!

Ujiannya adalah mengontrol emosi. Yah… gua udah 33 tahun, udah cukup tua ya, tapi gua masih gagal terus untuk mengontrol emosi gua sendiri. Self control gua masih sangat-sangat payah ternyata!

Sebenernya gua mulai menyadari tentang ujian ini tuh ya pas gua ulang tahun taun lalu. Gak tau pada inget gak, tapi pas gua ulang tahun taun lalu harusnya gua rayain sambil jalan-jalan di Disneyland, tapi apa daya Andrew demam tinggi pas gua ulang tahun dan berarti liburan ke Disneyland nya harus batal. Gua kecewanya bukan main. Lebay ya? Iya, emang gua lebay. Karena gua gak bisa ngontrol emosi gua itu, makanya gua jadi lebay. Gua jadi sedih berkelanjutan, kecewa walaupun gak tau kecewa ama siapa. Akhirnya yang menderita siapa? Ya gua juga… Gak enak kan merasa kecewa itu… Padahal penyebabnya cuma urusan sepele.

Balik lagi, sepele buat orang lain, tapi buat gua waktu itu a big deal banget! Karena gua udah mengharap-harapkan banget, udah menunggu-nunggu banget. Jadi pas akhirnya batal, gua kecewa banget.

Trus lanjut lagi masalah parkiran condo gua yang tadinya pas di bawah unit kita, eh harus pindah ke belakang. Masih inget gak tentang ke-lebay-an gua yang ini? Parah emang… Sekali lagi cuma urusan sepele, tapi gua rasanya menderita banget.

Dari saat itu gua mulai menyadari kalo gua harus berusaha keras untuk lebih bisa mengontrol emosi gua. Untuk bisa ngontrol mood gua. Jangan urusan-urusan sepele dijadiin masalah besar. Inget-inget… gua kan punya tekanan darah tinggi. Gua harus mikirin Esther dan Andrew juga kan… Salah satunya ya itu, gua harus belajar nerima kalo gak semua yang gua mau itu harus terjadi. Gua harus belajar nerima kalo ada kondisi-kondisi yang gak sesuai dengan keinginan gua tapi harus gua jalanin. Dan gua harus ngejalanin nya dengan lapang dada, bukan dengan terpaksa. Gua harus bisa ngontrol diri gua supaya jangan dikit-dikit kesel, dikit-dikit kecewa, jangan lebay…

Gua terus berusaha untuk ngingetin diri gua sendiri. Gua terus berusaha untuk lebih berpikir positif. Gua terus menerus mensyukuri apa yang udah dikasih ama Tuhan.

Dan ternyata mulai membuahkan hasil. Waktu pada akhirnya beneran parkiran kita harus pindah ke belakang, gua udah bisa nerima. Gua gak merasa itu masalah sama sekali. Dan sejak itu gua rasanya gak terlalu punya masalah yang berarti. Bisa jadi karena emang pas lagi gak ada masalah atau ya emang karena gua udah mulai berhasil dengan perjuangan gua mengontrol diri itu. Bahkan waktu akhirnya gua dapet hasil dari court tentang trial by declaration gua (yang gara-gara kena tilang bulan Januari itu) yang mana hasilnya adalah gua tetep guilty (padahal gua ngarep banget lho bisa menang), gua pun merasa biasa-biasa aja (kecewa lah dikit tapi gak berlarut-larut). Dan gua jadi merasa hidup ini lebih enak, lebih ringan, dan lebih menyenangkan. Gua merasa lebih bisa berpikir positif. Gua merasa lebih mensyukuri kehidupan gua. Dan itu sangat-sangat membahagiakan.

Beneran lho, gua merasa banget kalo gua berubah. Dan gua cukup bangga atas perubahan gua itu. Tadinya bahkan gua udah yakin kalo ini adalah suatu pencapaian besar gua di tahun ke-33 kehidupan gua ini.

Tapi ternyata Tuhan masih mau ngasih ujian lagi. Hari Jumat sebelum gua ulang tahun, mata gua bintitan!

Yup, setelah sekian lama gak pernah bintitan, gua bintitan lagi! Dan biasanya setiap kali gua bintitan tuh udah pasti mood gua langsung nge-drop. Langsung bad mood se-bad mood-bad mood-nya. Tanya Esther dah kalo gak percaya. Udah sampe eneg kali dia ngeliat gua bad mood kalo lagi bintitan. :P

Dan apa yang terjadi pas gua bintitan kali ini? Ternyata masih sami mawon. Gua bad mood se-bad mood-bad mood-nya orang bad mood! Ternyata gua gagal lagi! Gua gak bisa ngontrol diri gua sendiri. Bukannya gua gak berusaha lho. Gua berusaha. Gua berusaha gak mikirin itu bintitan. Apalagi sebenernya bintitan gua kali ini tuh kecil banget. Kalo lu gak sampe melototin mata gua, gak bakal keliatan dah. Udah gitu bintitannya pun gak sakit sama sekali (biasa gua kalo bintitan tuh sakit). Cuma jadi rada sedikit gak comfortable aja karena berasa kayak ada something di mata kan. Kalo lagi bisa sedikit ngelupain si bintit, gua bisa biasa aja. Tapi begitu inget (sayangnya seringnya inget), langsung bad mood lagi. Males ngapa-ngapain. Gua jadi orang yang ngebetein dah pokoknya.

Plus lagi pas hari Sabtunya, gua beli sekotak DVD Studio Ghibli collection. Seneng dong… Gua kan dari dulu emang pengen beli ini. Dan toko nya udah menjamin katanya ada English subtitles nya kok buat semua film nya (ada 22 film). Kita pun udah nyoba random dan emang ada. Tapi pas kita bawa pulang, ternyata ada 10 yang gak ada English subtitles nya! Mana tulisannya Jepang semua pula… Gile… Langsung bete banget gua! Mau balikin juga males soalnya toko nya jauh. Gua jadi merasa ditipu. Keseeeelll nya bukan main!

Ngoceh gak brenti, muka ditekuk, pokoknya bad mood abis dah! Si Esther juga sampe bilang kok gua sampe sebete itu sih. Padahal setelah akhirnya kita pikir-pikir lagi ya udah lah karena harganya cukup miring, dengan dapet 12 film yang ada English subtitles nya pun rasanya masih good deal. Tapi ya itu… gua udah terlanjur kesel banget dah!

Dan puncak nya adalah di hari gua ulang tahun kemaren ini. Temen satu team gua dipromosiin jadi manager! Temen gua, dan bukan gua!

Walaupun sebenernya gua gak heran sih kalo dia yang dipromosiin, dan bukan gua. Dia kerja lebih dulu dari gua. Dia pinter juga, walaupun untuk masalah SAP sih jagoan gua dong… (Hehehe kok sombong! :P) Tapi team gua kan bukan handle SAP doang, dan dia banyak tau aplikasi yang lain. Udah gitu yang paling penting adalah dia emang lebih jago dalam hal project management. Gua sebenernya merasa gua juga ok dalam hal me-manage project, cuma karena kendala bahasa, jadinya emang kalo dibanding temen gua ini ya gua ngaku kalah lah. Kalo pake bahasa Indonesia, boleh lah kita diadu. Hahaha. Temen gua ini bule dan pinter ngomong banget. Jadi ya kalo lagi meeting-meeting emang dia pinter kalo untuk ngejelasin atau argumentasi atau nge-lobby user (plus nge-lobby bos gua. Hahaha. Temen gua ini emang deket ama bos gua, entah ngejilat (eh kok malah gosip :P) atau emang cocok ya mereka. Emang sama-sama suka olahraga sih mereka. Jadi kadang mereka main golf bareng, atau sepedaan bareng). Jadi gua emang sebenernya deep down inside, gua mengakui kok kalo temen gua ini lebih pantes jadi manager. Gua juga udah tau kalo dengan gua pindah ke US ini gua harus mulai lagi dari bawah. Walaupun dulu di Indo gua udah level nya lebih tinggi, tapi gua pasti harus dari bawah lagi karena ya pengalamannya kan beda, dan yang pasti ya masalah bahasa itu (yang mana sampe sekarang tetep aja gua gak gape-gape). Ini aja udah bagus banget gua bisa kerja langsung di posisi Senior Analyst ya, bukan yang bener-bener dari bawah banget kayak jadi data entry atau bahkan harus kerja kasar misalnya. Jadi gua udah sangat-sangat bersyukur dengan kerjaan gua ini. Tapi ya sebagai manusia biasa, gua teteplah orang yang banyak maunya. Tentunya gua juga pengen di promosi dong. Jadi walaupun gua ngaku kalo temen gua itu pantes dipromosi tapi sebenernya gua tadinya ngarep kalo gua aja yang dipromosi. Hahaha.

Nah yang lebih gong-nya lagi, temen gua itu dipromosi dan promosinya itu diumumkan pas di hari gua ulang tahun itu! Gile gak. Rasanya nyesek banget! Betelah gua sebete-betenya. Beneran lho, kalo promosinya itu diumumin di hari lain, gua yakin gua gak akan sebete ini (walaupun pasti tetep bete juga sih…).

Ditambah lagi, gak ada temen kantor gua yang inget kalo gua ulang tahun! Jadi gak ada satupun yang nyelametin gua ulang tahun! Ditambah lagi, temen-temen gua sendiri pun cuma dikit yang nyelametin. Biasanya dari hari sebelumnya aja udah banyak yang nyelametin, tapi taun ini ternyata kayaknya pada lupa ya… :(

Gua jadi merasa ulang tahun gua kok sepi ya. Dari semua harapan-harapan gua pun gak ada yang terkabul (eh ya kecuali request makanan dari Esther ya… Hehe). Rasanya gua kayak dilempar ke sumur yang paling dalem. Yang harusnya gua jadi tokoh utama di hari ulang tahun gua, ternyata malah gua cuma jadi figuran.

Gak ada yang ngeliat. Gak ada yang ngeh. Gak ada berita bagus buat gua.

Kalo gak ada Esther yang udah masakin gua sampe rela masak malem-malem, dan gak ada Andrew yang udah ngasih gua kartu ulang tahun bekas kartu dia pas ulang tahun ke-3 (di kartunya ada tulisan Happy 3rd Birthday, dan ditambahin satu angka 3 lagi disitu biar jadi 33.. Hehehe), rasanya gua udah pengen meringkuk di pojokan aja sambil meratapi nasib. :P Lebay bukaaannn? Lebay banget…

Yak… jelaslah sudah kalo gua masih gagal untuk merubah diri. Gua masih gagal untuk mengontrol diri. Gua masih gagal untuk bisa terus berpikir positif (masih sering banget mikirnya yang negatif mulu). Gua masih lebay. Gua masih gampang bad mood buat hal-hal yang sepele. Gua masih emosian.

Payah banget ya?

Tapi setelah diomong-omongin Esther dan setelah gua mikir lagi, gua mau berusaha lebih keras. Hal ini sebenernya keliatannya bukan hal yang besar tapi dampaknya cukup besar. Jadi gua harus berusaha lebih keras untuk bisa lulus dari ujian ini. Soalnya itu demi kebahagiaan gua sendiri juga kok…

Tadinya gua bahkan males nulis tentang hal ini di blog. Tapi akhirnya gua putusin untuk gua tulis. Buat jadi pengingat buat gua. Moga-moga tahun depan pas gua ulang tahun lagi, gua udah bisa dengan bangga nulis kalo gua udah lulus dari ujian yang ini ya… :) Semoga gua udah bisa lebih nerima dengan ikhlas, semoga gua bisa lebih gak egois yang berpikiran apa yang gua mau harus selalu terjadi, dan semoga gua selalu bisa lebih berpikir positif, gak kesel-kesel lagi, gak bad mood-bad mood lagi.

Dan semoga gua bisa cepet dapet US$ 1 juta! Hahaha… Tetep… :P

PS. Duh tulisan udah panjang gini masih pake PS pula. :P Satu lagi sih semoganya… semoga tahun depan pas gua ulang tahun lagi, si Andrew gak demam lagi! Heran gua kenapa ya si Andrew ama ulang tahun gua. Udah 2 tahun berturut-turut dia panas tinggi pas gua ulang tahun! Aneh kan? Padahal si Andrew ini kan anaknya jarang sakit. Terakhir demam aja rasanya udah lama banget, gua udah gak inget kapan. Eh kok ya bisa-bisanya pas gua ulang tahun dia demam lagi (sama persis kayak pas taun lalu). Sekarang udah gak setinggi kemaren tapi masih naik turun panasnya. Kalo udah dikasih obat turun normal, tapi setelah hampir 4 jam naik lagi. Moga-moga cepet sembuh ya!!

PS lagi. Akhirnya hari ini temen-temen kantor gua udah inget kalo gua ulang tahun. Jadi udah pada nyelametin dan udah arrange lunch bareng buat ngerayain birthday gua ntar hari Jumat. Plus ditambah ucapan-ucapan yang gua terima di blog, di Twitter, dan di FB yang akhirnya jadi banyaaaakkk banget… Gua ┬ájadi seneng dah sekarang… :D

About these ads

138 thoughts on “Kegagalan Adalah Kesuksesan Yang Tertunda

  1. Aku pernah baca quote gini di T-shirt..

    If you fail at the first time… Maybe you just sucked? xD

    Hahaha, tapi memang kegagalan itu terjadi setiap waktu. Walau kamu sukses pun, pasti ada harga yang harus dibayar. Kegagalan itu menyertai kesuksesan. Itu sih menurutku lho.

    Ah sukses ya tapi, moga2 taon ini juga dapet kebagian promosi :lol:

    • hahaha… not in my case.. i know that i didnt just suck.. :P *harus optimis dong*

      yah kalo belum bisa dapet promosi yang penting moga2 naik gaji yang gede aja dah… yang penting kan duitnya. hahaha.

  2. Happy belated birthday yah Man….Mudah2an cepat tercapai wishesnya.
    I am sorry to hear that you didn’t get the promotion and that Andrew was sick. Ga pa2 deh ga dapet promosi, yang penting kenaikan gaji lancar dan cepet kekumpul USD1Mnya…..Enjoy aja, yg penting elo suka kerjaan elo….Jgn sedih lagi, inget2 aja free bday lunch jumat nanti hehehehe. .Ke disneyland nya nanti pas Esther bday aja, kan kalian bdaynya deketan ya? Andrew dah sembuh lom? Dikasih obat penurun panas apa? Lagi ada recall tylenol, motrin, zyrtec ama benadryl btw, dicheck tuh make sure obat andrew ga termasuk batch yg direcall.

    • thanks a lot!

      taun ini gak planning ke disneyland kok pas ultah… ntar aja akhir taun. :)
      andrew belum sembuh nih. panasnya masih naik turun. tapi udah gak setinggi kemaren.
      wah thx banget buat info recall nya. kita gak tau lho. ntar kita cek deh tylenol nya…

      • Ehm, itu td comment dr gua. Kok namanya keluarnya beda yah hehehe.
        Anyway, Andrew cepet sembuh yah. Andrew ada gejala2 laen gak kyk batuk, pilek, mencret, dll? Kalo panasnya bolak balik musti pake obat baru turun, perlu bawa ke dokter kali yah, takutnya ada infeksi.

        • oh.. mungkin salah ngetik kali tadi namanya? hehehe.

          iya thanks ya. moga2 deh cepet sembuh… :) gak ada gejala lain so far. mungkin virus doang. baru 24 hours sih… jadi kita pantau dulu lah… kasih waktu buat badannya berjuang melawan virusnya dulu… that’s why he has the fever kan… :D

  3. amen , moga2 si andrew sehat terus , apalagi pas papanya ultah biar papanya super duper happy deh :)

    Man , semakin bertambah usia kayaknya memang kita makin mudah mengontrol emosi dan gak ngoyo kok , dulu pas aku <35 kayaknya juga lebay banget , emosian sih gak tapi nangisan, suka kuatir sampai stress berkepanjangan hanya karna hal2 yg kecil:D malu-maluin ya , tapi sekarang lebih tua jadi lebih sabar, lebih rilaks ngadapin banyak hal dan kurang stress krn hal2 kecil krn aku sadar hidup hanya sekali dari pada aku stress terus2an mendingan happy …tp tetep sih pas pms , lebaynya dikit kumat ..tp kalau ini sih seisi rumah dah pada maklum … salut buat Esther yg sabar ..

    semangat ya Man ..

  4. Selamat ulang tahun ya.menjaga emosi itu penting . Salah satu peyebab peyakit hati yaitu ganguan istirahatnya emosi .kurang istirahatnya emosi meyebabkan seseorang menjadi mudah tersingung.

    Semoga cepat dapet promosinya ya Mas.

    Salam sehat selalu

  5. kok merasa sepi, kan banyak komennya tuh :)
    Masalah emosi kayanya banyak orang yang seperti itu juga oops sorry maksudnya aku gitu loh. susah juga ya mengontrol emosi.
    Gimana keadaan Andrew sudah sembuh kah?

    • merasa sepi nya sebelum nulis blog, jadi belum banyak yang ngucapin… :D iya susah emang ngontrol emosi ya, tapi ya harus diusahakan banget.

      andrew belum sembuh… doain dah moga2 cepet sembuh ya… :D

  6. Perlu proses kali ya Man… Elu udah jago tuh sebentar doang dah naik kelas… Gw dulu juga kayak gitu, tp sejak punya anak jadi berkurang banyak ya… En efeknya enak banget, hidup rasanya ringan en plong. Tapi tetep kok gw ini orang yang paling gak sabaran se-dunia :D
    Moga elu dapet promosi berikutnya en Andrew cepet sembuh ya…

    • iya yen… perlu proses emang. tadinya gua kirain gua udah bisa ngelewati proses itu, ternyata masih gagal. :D yah moga2 bisa segera dah biar gua juga bisa merasa hidup itu ringan dan plong…

      thanks ya!

  7. Aduh Arman.. kl gw hrs ky elu, nunggu ampe umur 33 utk bisa ngontrol emosi, masih lama dooonkkkkk. Hahahaha.. gw kirain cm cewe doank yg ga bisa ngontrol mood. Soalnya gw ky elu tuh, masalah kecil aja bisa bikin gw bete sebete2nya… ampe sering diomelin ama laki gw. Katanya ky roller coaster, kl lg seneng ya seneng banget, kl lg bete ya bete banget.

    Moga2 ulang taon, taon dpn, elu dipromosiin dan moga2 jg $1 juta jg dapet hauhahaha. Sometimes things don’t work they way we want to. But just be thankful for what we have. Lmyn kan at least Andrew inget ultah elu.. lah pas gw ultah, yg ada samu ngotot it was his birthday hahahah. :)

    • yah itu tergantung lu kapan mulai sadarnya dan kapan lu mau mulai berusaha untuk berubahnya tine… :D

      iya betul… dan kita harus belajar untuk menerima kalo gak semua harus berjalan sesuai yang kita mau ya… dan lebih mensyukuri apa yang kita udah punya…

      • Gw lg berusaha nih, tp kadang2 ya “kelewat” aja gitu… misalnya yg soal wkt itu gw cerita di blog. Walopun g usaha cuek2 cm yaaaaaaa kepikiran lg kepikiran lg. Soalnya gw plg sensi kl ada org ngomongin keluarga gw. Hehehehe.. gw sih skrg lg usaha terusssssss.. Tp skrg dah mendingan lah dibanding dulu

  8. hm.. tentang kontrol emosi ya? bagus banget kalo elu ngerasa itu hal penting mengingat elu punya darah tinggi.

    tapi emang sih, untuk urusan emosi memang sepele tapi besar dampaknya. gag lucu kan kita growing old but still behave like teenage?

    kalo gua kan pikunan yak, jadi sekalinya bete, trus ngobrol sana sini lupa deh kalo tadi gua bete kenapa.

    tetap semangat!!! lu pasti bisa kok :).

    PS. pas gua ketemu ama elu, gua kok ga mendapatkan kesan kalo elu tuh esmosian? kayanya santai ajaaa…

    • hahaha pikun nya jadi ada manfaatnya ya… bisa melupakan kebetean juga… :D

      PS. ya gua gak setiap saat emosian lah… cuma kalo pas lagi ada ‘masalah’2 aja… :D

  9. sekali2 perlu juga lebay man untuk mengeluarkan “esmosi jiwa” *loh kok malah didukung** hehehe bukannya mendukung, tp drpd dipendam dalam hati terus mendingan dikeluarin, jadi abis gitunya udah selesai….
    lbh bagus lagi emang kalo kita bisa merasa no big deal sama masalah2 yg terjadi di hidup kita, jadi ga perlu dipendam juga ga perlu bete… biarkan semua mengalir begitu saja… toh kan hidup itu lebih indah dengan adanya masalah2 yg terjadi :D

    • nah lu lebay aja gak tau kok bisa ngomongin gua jangan lebay melulu.. hayooo… :P

      lebay itu hiperbolic. suka melebih2kan. dalam hal gua, gua suka berasa masalah itu sangat berlebihan beratnya padahal sebenernya masalahnya sepele. gitu… :D

  10. 1. Lu uda di suruh jangan ngintipin orang mandi masi auban, jadinya bintitan lagi dah :P *j/k*..emang sekali bintitan berapa lama sembuhnya sih??

    2. Mungkin karena lu kecewa bukan lu yg di promosiin jadi merasa sedih dan kesel, semua orang pasti juga begitu kok gw rasa, namanya juga manusia ya hehehhe

    3. Semoga Andrew cepet sembuh ya, semoga cuman virus doang :)

    • 1. hahaha enak aja.. gua gak pernah ngintip tau… :P sekali bintitan berapa lama sembuhnya itu tergantung kadar keparahan bintitannya. hahaha. kalo yang kemaren ini sih 2 hari sembuh karena gak parah sama sekali.

      2. iya betul. cuma harusnya gua gak perlu sampe jadi bad mood gimana lah.. karena emang dia pantes dipromosiin.

      3. iya moga2.. thanks ya!

  11. Duh yang lagi mellow ga tahu gimana nyembuhinnya.. ya anggap aja hidup itu roda dan saat ini lu ada di bawah ntar pasti diatas kok…. sabar :D only time will tell.

  12. sabar.. sabaar.. :) jangan lebay2…
    tapi pasangan tuh berperan banget deh Man untuk bantu kita kontrol emosi. dulu gue juga gitu deeeh… susah kontrol emosi, gampang nangis, suka gak terima kalo ada kejadian2 yang gak enak. tapi terus ya gue belajar dari suami gue yang lebih bisa ngontrol emosinya, ya belajarnya lama juga ye… gak tauk deh berapa taun, dan jadinya akhir2 ini sih gue lebih bisa ngontrol emosi. gak gampang meledak atau bete. Dan kayaknya Esther lebih tenang ya Man ? mudah2an taun depan ujiannya udah lulus ya.. dan bisa dapet 1 juta (bagi2 !!!)

    btw, tilang lu kena berapa Man ?

    • Iya lis. Pasangan emang berperan bgt. Si esther emang lbh tenang most of the time. Jd bisa saling ngimbangin ya…

      Gw kena tilang $212. Fine tilangnya sih gw udh relain dah. Masalahnya gw gak eligible untuk traffic school jd gw kena point. Dan kira2 insurance gw bakal naik sekitar $70 per 6 bulan for 3 years. Ini yg bikin nyesek. Hehe. Yah kalo mau ya gw kudu pindah insurance company dan nyari yg berani quote lebih rendah.

  13. Mas Arman, happy birthday ya! Duh enaknya birthday dimasakin makanan enak2 sama sang istri. :D

    Kontrol emosi itu sepertinya usaha seumur hidup ya? it’s neverending, sampai udah tua kita akan terus diuji juga. (idih sok bijak hehe) Don’t beat yourself up too hard, as long as you try and you try to the best of your ability, that’s all that matters.

    Didoakan deh moga2 taun depan giliran mas Arman yg dapet promosi jadi menejer. Amin.

    • Thanks..

      Iya bener pembelajaran seumur hidup tp gw harus berusaha lebih keras sih karena emang gw kebiasaan untuk nge beat myself up too hard. Jd nya stres sendiri. Hehehe.

  14. ihhh arman lebayyy…huahahaha..mentang2 gw udah ngerti apa itu lebay :p mungkin emang elu udah terbiasa dapet attention dari byk org gitu, jd pas lagi hari ultah ga byk org yg inget elo lsg sedih. klo gua mah udah bisa ultah ga di inget org..hahaha..kesian kan gw :p

    • Hahaha iya kasian amat sih ngel… Masa sih gak ada yg ngucapin kalo lu bday? Ntar kalo bday lu tulis di blog ya… Ntar gw ucapin… Hehe

  15. Iya Man.. Gak semua yg kita mau emang bisa kita dapatkan. Tapi pasti Tuhan kasih apa yg kita perlukan :)

    Setuju banget sama judulnya… Jadi mdh2an di ultah elo thn depan, akan ada postingan elo dipromosiin jadi manager, elo kagak bintitan, andrew gak demam2 lagi, and semua udah kasih ucapan selamat pas teng jam 12 malam :))

  16. Man, kl buat aku pribadi, kalo aku ga dapet apa yg aku mau, itu berarti bukan rencana yg terbaik dr Tuhan. Taon lalu ya kt sempet down krn company hubby ditutup, sampe bener2 stress berat – tp ternyata di balik semua itu, dia dapet kerjaan yg jauh lebih baik. Satu jalan ditutup – jalan lain yg kita ga pernah bayangin sebelumnya dibuka oleh Tuhan. Lebay itu boleh – asal jgn lama2 aja. hehehe… btw kamu keliatannya melankolis yah? hubby-ku mirip bgt kaya kamu. hahahaha… bener2 aku yg harus bisa mengimbangi kl dia lg bete. masa beli DVD disk, scratch cuma dikittt bgt (aku aja ga bisa liat scratchnya), dia bisa bete bgt. =D

    Eh tp koq bisa sih studio gibli DVDnya ada yg cuma japanese sih Man? krn di box jd ga bisa dicheck yah? Sejujurnya kt biasa tuh dw, ga pernah beli dvdnya. hehehe… :p

    Ak sih ultah paling berkesan itu 3 taon lalu, pas ultah, kena cacar & lg parah2nya. ga ada satupun yg mo ketemu aku takut ketularan. hixhix… bete bgt… tp hikmahnya? aku kena cacar pas waktu yg terbaik, krn 1 bulan setelahnya kk-ku merit & aku foto pre-wed. bayangin kl kenanya pas kk-ku merit gimana coba? hehehe… jd ambil positivenya aja Man. Andrew kan sakitnya cuma demam, ga sampe parah kan.. ^_^

    • Nah iya non. Yg lu ngmg itu betul. Pasti ada hikmahnya. Tuhan pasti akan ngsh yg terbaik buat kita. Yg kita kira terbaik itu sebenernya belum tentu yg terbaik ya…

      Gw juga pengennya bisa selalu mikirnya gt non. Bisa selalu mikir positif. Yah itu yg masih harus gw belajar. Yah moga2 gak lama2 supaya bisa merubah pola pikir gw supaya bisa lebih positif ya…

      Iya andrew panas aja. Tp msh naik turun. Ntar kalo udh turun jd ceria, kayak biasa aja. Tp ntar kalo naik tinggi, jadi lemes. Yah moga2 virus doang dan cpt smbh deh…

    • Dari beberapa posting blog dan karakteristik Om Arman dalam berkomentar, saya hipotesiskan bahwa temperamen Om Arman:
      Dominan Kolerik, Sekunder Melankolis.

      (dulu kan Om Arman sempat bingung dengan penjelasan temperamen di blog saya ahahhaa.)

      Tapi ini cuma buat fun saja kok om, jangan terlalu dipikirkan :P

      • hahaha…
        gua sering dikasih tau orang kalo gua ini melankolis lah.. apa lah…
        tapi tetep sampe sekarang gua tetep gak ngeh apaan. hahaha. ya tau2 sekilas doang cuma menurut gua ya semua orang pasti ada ke 4 sifat itu kan? nah kalo ditanya mana yang dominan.. menurut gua tergantung sikon nya… di sikon A bisa koleris yang dominan, kalo pas sikon B bisa melankolis yang dominan, dst. :D

        gak lah gak gua pikirin…. karena ya itu menurut gua itu udah biasa setiap orang pasti punya bermacam sisi personality. tergantung sikon, tergantung lingkungan, tergantung banyak faktor yang membuat personality mana yang mejadi dominan.. di saat itu! di saat lain? bisa berubah yang dominan yang mana…

  17. man.. baca postingan lu ini gua jadi kaya tertohok juga, abis gua samaaa bener ama lu deh, suka bete kalo ada kejadian yang di luar perkiraan gua.. dan betenya itu ampe muka gua ditekuk banget, keliatan lah ama semua orang kalo gua bete, udah gitu suka marah2 gak jelas lagi ama orang2..
    gua juga lagi berusaha nih mengontrol mood supaya gak gampang betean, tapi gimana caranya ya hihihi…

    dan tau gak akhir2 ini gua juga lagi banyak kejadian yang bikin bete brarti kita kemungkinan bete pada hari2 yang sama hehehe..

    ayo make a wish lagi.. semoga kita bisa lebih mengontrol emosi… amiiinnn..

  18. Man, jangan2 bintitan nya gara2 nahan emosi???hehehe…kalo ada niat, pasti bisa man, smangaaattt yaaa…n smangattt juga di kerjaan supaya pas taon depan waktu ulang taon, gantian lu yang dipromosiin..amiinnn….buat andrew, cepet sembuh ya, biar weekend bisa jalan2…

  19. Wah… saya belum ucapkan selamat ulang tahun nih… kemarin2 sibuk bangets. Selamat Ulang Tahun yah… semoga apa yagn dicita2kan dapat tercapai.

    Yup, sebaiknya kita memang memaknai kegagalan sebagai suatu kesuksesan yang tertunda.

  20. When you get problems, it’s the sign that you’re still alive. So, be happy with all the problems, and just try to conquer them. Tapi ya Man, sebenernya soal promosi temen elu, itu sebenernya bukan problem loh buat elu. At least itu merupakan petunjuk yang jelas, kalau di kantor elu itu ada yang namanya PROMOSI. So, sooner or later, you’ll get there. Lah, di kantor gue ini, sampai sekarang nasibnya gak jelas hahahaha….

    • Yah emang kalo gw bisa berpikir positive ya harusnya gw mikir kayak yg lu tulis ini ny… Sayangnya gw gak mikir begitu kemaren ini. Hehehe. Makanya nih gw harus berusaha lebih keras untuk merubah pola berpikir gw… :)

  21. Happy belated birthday ya Man….
    wah, sorry telat…2 minggu ini ribet banget dah urusan gw…*sok sibuk..

    Hmmmm….kalau gw baca dari postingmu nih, kado terindah itu malah Esther dan Andrew deh…. :)

    dan meskipun lu bete, lu masih bisa mengakui kalau temen yang dipromosiin jadi manager itu memang pantes dapet posisi itu… Gw bilang sih, sportif tuh..yeah, meski ada bete-betenya, -jealous maybe-, tapi itu justru membuktikan bahwa lu (masih tetep) manusia biasa yang tetep punya kekurangan dan kelebihan. I do appreciate it!

    Well, gw mah lebih suka temenan sama orang kayak lu gini, Man… gw malah eneg lho, ngeliat orang yang sok-sok tulus bak malaikat tanpa cela ngeliat temennya dipromosiin tapi ngejelek-jelekin di belakang.
    menurut gw sih, be proud of yourself that you’re still a human for the next couple of years…. :)

    • thanks na…

      esther dan andrew emang selalu jadi kado yang terindah buat gua… :D

      iya betul, gua bete karena jealous. hahaha. gua emang orangnya gampang iri hati. ini salah satu sifat jelek gua yang gua juga berusaha untuk pengen menghilangkan (at least menekan kali ya).

      iya lah gua gak akan ngejelek2in orang lah kalo pada dasarnya gak jelek. hahaha. :D

  22. Pantes lu cocok ama Ratu, dia kan kadang-kadang suka lebay juga *please God dont make her read this comment… ameen*

    Self control itu emang penting banget yak.. yang susah ya diri kita juga. Dulu sih gw gampang tuh terpengaruh sama yang namanya hal-hal sepele seperti itu. Tapi sekarang enggak, gw selalu mencoba ngeliat dari sudut pandang yang positif….

    Intinya adalah lu beruntung punya temen kayak gw, man huahahaha

  23. Ha..ha jadi ketawa baca si Andrew tambahin angka 2 di birthday cardnya. Gimanapun gua salut elo memahami kekurangan dan berusaha mengurangi kelebayan elo. Gua sering ketemu orang yang punya kekurangan dan keras kepala gak mau berubah karena menurut dia semua oranglah yang harus menerima dia apa adanya, padahal udah pada minggat jauh2 he..he..

    Mudah2an Andrew cepat pulih sediakala:)

    • nambahin angka 3 el.. kalo nambahin angka 2 jadi 23 dong umur gua… hahaha. gpp juga sih… :P

      iya gua udah memahami kekurangan gua dari kapan tau, tapi ternyata mau memperbaikinya kok susah amat ya… hehe

      thanks ya!

  24. hahahahaha lebay deh loe man…. dasar nih…. ya udah, didoain semoga taon depan loe ga bete lage seperti taon ini yak.. dan siapa tau loe jadi manager plus dapet duit juga! :P

  25. duluuu… gue juga mirip2 lu tuh man, gak seneng dikit muka gw langsung ditekuk, seharian bisa bete, orang nyenggol dikit gw bisa ngamuk, bahkan temen2 sma gw dulu bilang, kalo gue ngerasa ulangan gue bakal jelek jangan deket2 gue, parah yaa..

    pacaran juga gitu, sampe married masih suka juga kadang2, tapi untunglah makin kebelakang apalagi punya anak gue ngerasa uda gak gitu lagi, yah sesekali ada lah tapi gak separah dulu. tapi emang dengan begitu hari rasanya adem ya man, kalo dulu panaass mulu rasanya..

    kita sama2 berusaha lebih baik lagi ya..

    btw, gue juga suka bintitan loh, kadang ada matanya kadang kaga, tapi bukan gara2 itu yang bikin gue bete, hehehe…

    • hahaha
      iya han kita harus berusaha banget menghilangkan kebiasaan buruk ini… :)

      bintitan kalo udah ada matanya lebih bikin bete banget lagi tuh ya… hehe

  26. kalo menurut gw seh gpp lahhhh, bt yang rada lebay adalah salah satu cara yg paling enak buat ngilangin stres. jadi ya nyante aja lah :)

    it’s who u are, yah emank bagus nya dikurangin… but i really think it’s impossible to change who u are, all u can do is to make some adjustments. so chill bro :)

    daripada loe nahan bete trus malah bermanifestasi jadi bintitan????? haahaha

    • hmm menurut gua sih possible ya untuk merubah diri. toh emang kita pasti akan berubah dengan berjalannya waktu kan. gak ada orang yang gak berubah. tinggal kita mau berubahnya ke arah yang lebih baik atau lebih buruk… :D

  27. duh Man, mirip banget ama pitshu, pitshu juga ga bisa nahan emosi, klo di tahan yang ada malah sakit peyut sakit kepala, demam, jerawatan wakakakaka :)
    emang jadi orang sabar alias orang baik itu susah Man, udah 3-4 tahun tetep aja masih lom lulus2 kek na bakalan jadi mahasiswi abadi g dikampus kesabaran wakakakaka :)
    tapi tetep hwaiting, pasti bisa~

  28. emang kadang lebay perlu kok Man, asal jangan berlebihan aja… gue yakin kadang orang2 juga butuh di-lebay-in hahahahhahaha

    kayanya klo elo ga lebay ga seru deh ah jadi tetep lebay ya Man ;p

  29. dari muka lo kaga keliatan elo type emosian loh…kayanya type lo tuh easy going dan kaga ada beban hidup hehehe yah gak tau juga sih, abis di blog loe kan fun selalu, pas ketemu waktu tu juga gitu :)

    tapi yah tiap orang pasti ada lah yang namanya kelemahan, namanya juga manusia..

    kl si ferry tuh gampang emosian kaga bisa di kontrol kdg gw suka capek ngadepinnya…kl nyetir bisa semua kosa kata keluar yg gak bagus2…pdhl mah gak ada untungnya yah..yg ada bikin kesel..

    tapi ada yg lucu nih soal clarissa..bikin dia emosi. jadi waktu tu gw abis beres2 di dapur mandi (udah malem tuh sekitar jam 8) dan dia di depan komp lg kerja biasa deh banyak gambar2 yg kudu di kelarin…nah si clarissa ini tuh lari2 ganggu2 trus antara mau poo sama gak poo jadi sebelom gw mandi udah di bawa ke wc tp kaga poo2 gitu deh…akhirnya yah cuman pake baju aja, gw masuk kamar mandi dan mandi

    tau2 gak lama gw mandi clarissa nangis kenceng jerit2 sambil ketok2 pintu kamar mandi mami mami…lah gw aja baru mulai mandi yah gw terusin dong sampe kelar..akhirnya begitu kelar andukan aja keluar kenapa dia nangis kaga taunya lg di omel2in sama si ferry, gw blg dong kenapa sih sampe emosi ngomel2 kl emg bete kerjaan kantor jgn kebawa ke anak gitu…gayanya dia kerja apa di ganggu clarissa.

    eh di jawab gimana gak kesel si clarissa itu nakalnya ampun2 udah gak pake pampers sama celana tau gak dia ngapain, naik ranjang trus gesek2 pantat dia di guling saya!!!! akhirnya itu guling bau pantat…gimana gak sebel…masih sambil ngedumel…akhirnya dia kesel trus clarissa lgs di paksa pake pampers sama celana…sambil diomelin…akhirnya yah nangis deh huahahaha

    jd yah gitu deh dr dl dia bilang gw kl dia gak sabaran dan suka emosi, kl lg dia kaya gitu tolong d ingetin…tp gw juga sebagai manusia biasa tiba2 gak salah gak apa di bentak2 tanpa alasan jelas. pernah gw murka gw bentak balik wakakaka untung gak ada anak

    yah gitu deh namanya pasangan kudu saling melengkapi…apalagi gw sama dia sifatnya bertolak belakang, umur beda jauh…makin2 tuh gap nya berasa…

    mudah2an ke depan kita smua bisa berubah…kuncinya yah berubah harus dari diri kita sendiri, jgn ngarep org rubah buat kita, tapi kita kudu rubah sifat kita niscaya kita akan jadi terang buat org tersebut, dan org itu liat kita berubah…nanti dia pun akan sadar dan ikut berubah (saran dari konselor perkawinan) trus yah berdoa juga minta kekuatan…biasa deh ngomong gampang, jalanain yg susah..

    semangat yah!!! namanya manusia pasti ada proses, cuman cepat atau lambat tergantung orangnya…mudah2an ultah elo th depan udah ada kemajuan yang berarti amin :)

    • hahaha ya gua emang emosiannya gak selalu kok. kadang2 aja… tapi begitu emosi langsung nyebelin. hahaha. :D

      gua sama tuh kayak ferry. kalo nyetir juga emosian banget.. pas di jkt ya. gua paling sering nyumpah2in orang kalo lagi nyetir. si esther juga kesel tuh ama gua kalo lagi nyetir trus emosian. hahaha.

      betul kata lu. pasangan emang gitu harus saling ngingetin ya. itu lah enaknya punya pasangan. bisa membantu kita untuk berubah menjadi lebih baik ya fel…

      dan gua setuju ama lu juga yang bilang kalo perubahan itu harus mulai dari kita sendiri. itu bener banget. makanya gua berusaha banget nih untuk merubah diri gua sendiri…

      thanks fel!

  30. Hi Arman, happy bday.. :)
    Semuanya hanya kebetulan doank Man, jangan diambil ati..
    Kalau di Buddhism, ada konsep kemelekatan adalah inti penderitaan.
    Ga ada sesuatu yang utuh, dan ga semuanya bisa berjalan seperti yang kita harapkan.. he he.. Jadi enjoy life aja, semoga hepi dan taon depan bisa promosi pas ultah, ke disney, si Andrew ga demam, dll..

  31. Yah..kalo ga dapet promosi asal naik gaji aja man gpp, jadi kerjaan ringan duit banyak…wkwkwkwk…LOL…
    Emang ya kadang susah ngontrol esmosi, tapi namanya hidup kan proses belajar terus menerus, sekarang dah makin sabar dunk..hehe..

  32. mana keindonesiaanmu?? kalo ada urusan di court, mau menang kek kalah kek, ya tetep harus foto2 dong! sama hakim nya, jaksa nya, di pilar2 nya, kan pasti kayak di film2 amrik :(

    what is with you and 10milyar rupiah a.k.a. 1jt usd?? gayus aja 25milyar loh man ;) dan aku menyadari kepandaianmu 100000 kali lipat daripada gayus, jadi ………….

    kebiasaan meratapi keterpurukan? ah itu bukan kamu, karena kamu adalah type orang yang merealisir impian dan bertindak cepat.

    hebat lah pokoke kalian bertiga, akan kusuarakan ke seluruh penjuru indonesia, sampai suatu hari masuk ke oprah dengan tema “dak semua orang indonesia yang berhasil di amerika adalah berkat uang sekolah mahal pemberian orang tua mereka yang kaya raya” …………. ih judul nya gak bagus ya :)

    • lho aku gak ke court. aku pake surat trial e. hahahaha. :P

      yah aku 10 milyar disik lah… nanti abis itu 10 milyar lagi dan 10 milyar lagi ben gak kalah mbek gayus… :P

  33. Arman, maaf ya gw nggak tau lu ulang tahun. Soalnya..ngga ada reminder-nya di pesbuk. Lu kan nebeng pesbuknya Esther, jadi nggak ada reminder ulang tahun lu di radar news feed gw.. :-D

    Selamat ulang tahun, Man. Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat bintitan mata lu itu.. :-)

  34. huahahahaha sori ya bukan gw mau ngetawin kebetena elo tp jujur buat gw cerita elo yg ketimpa kesialan2 terus2an kaya difilm2 komedi
    anw (ini gw serius) gw maklumin ke betean elo, gw juga masih ga bosa jaga emosi padahal gw pingin banget jadi org penyabar dan gw lagi latihan (ternyata beraaaaaattt banget).
    kl masalah pormosi, gw sempet ngalamin kaya elo, gw yg kerja banting tulang tp org lain yg dipromot, gw sampe ga mau ngobrol ama temen gw itu tp akhirnya gw mikir biarin aja lah rejeki orang kan beda2
    blog elo hebat man, bs dikomen bayak org, blog gw mah 1 postingan paling2 cuma 20an aja itu jga uda 3 hari lamanya.
    anw (lagi) sekali lagi gw ucapin selamat ulang tahun bro, semoga tahun depan Andrew ga sakit pas elo ulang tahu
    ameeen

    • iya bener… gua juga pengen bisa jadi lebih sabar, dan iya emang susah ya… yah kita harus terus nyoba dah… :)

      dan betul tuh yang lu bilang. rejeki orang emang beda2. emang belum saatnya aja kali ya kita dipromote. its ok lah… :D

      iya seneng dari blog dapet banyak temen yang perhatian dan gua belajar banyak banget dari temen2 blogger…

  35. hai Man..
    ooo, abis ulang tahun? maap telat..
    selamat ulang tahun ya.. semga arman sekeluarga selalu diberi kesehatan, kemudahan, dan keberkahan.. amin. jadi ayah dan suami juara bagi keluarga yaaa…

    anyway, kalo soal temen kantor yang lupa.. pernah juga tuh ngalamin yg begitu. rasanya sedihhhh….
    kayak gak ada yang merhatiin gituuu..

    tapi kan masih ada kartunya andrew kan.. lucu juga tuh tinggal nambah angka 3 nya…

    sekali lagi, met ultah ya

  36. Hahaha…Arman, jika engkau menyadari kelemahanmu, itu pertanda baik, karena engkau bisa mengkoreksi diri sendiri.

    Memang sebel sih acara yang udah capek ditunggu, direncanakan, akhirnya berantakan atau nggak jadi..namun harus kita ingat, diujung usaha ada putusan Tuhan.
    Dan itu mungkin dimaksudkan untuk membuat Arman setiap kali harus menyiapkan plan A. plan B, plan C….dan ingat perjalananmu masih jauh, masih banyak kerikil2 yang lain.
    Semoga Arman bisa mengatasinya….

    • yah emang saya udah menyadari, tinggal mengkoreksinya yang mana ternyata susah sekali ya.. hahaha. tapi ya gak boleh menyerah lah, demi kebaikan sendiri kan.. :)

      betul banget, kita boleh mikir mau begini mau begitu, tapi tetep keputusan ada di tangan Tuhan ya… :)

  37. Ucapin lagi aaah..selamat ulang taun Arman. Makin banyak yang ucapin biar tambah hepi yah.

    Emang bener mengatur emosi itu gak gampang, apalagi udah menyangkut perasaan kayak kecewa, sedih dan marah. Cuma selain ngerugi-in diri sendiri, itu ngerugiin orang-orang terdekat elu. Soalnya elu pasti mencoba menutupi kebete-an elu kalau di lingkungan yang gak akrab kan kayak kantor, tapi kalo di rumah elu gak sungkan menyalurkan ke bete-an. Kasian kan Esther, nanti Andrew juga bisa ikutan gampang bete-an loh. Nah loh nah loh *nakut-nakutin*.

    Gw selama ini mengenal elu di dunia maya aja, menurut gw elu sangat sangat menyenangkan. Gw seneng banget baca blog elu, selalu gw ceritain ke Andy, ke adek gw kalau pas ada topik yang cocok, kayaknya banyak energi positif yang lu tularkan ke gw dan mungkin banyak orang. Semoga di kehidupan nyata juga gak akan jauh beda yah. Dan gw yakin pasti bisa lulus uji emosi *kayak mobil aja pake uji emisi*. Kalau mengurangi lebay gw agak gak yakin juga sih Man hehe.

    Jadi selain nunggu posting merebus telur paskah, gw tunggu juga postingan kelulusan elu di Mei taun depan yah.

    • thanks ryn… :)

      iya betul ryn. makanya itu gua gak boleh egois, gua harus ngontrol emosi gua supaya gak merugikan diri gua sendiri dan juga keluarga gua…

      wah thanks ya.. hehe. yah gua emang gak selalu emosian lah… dan gua emang berusaha untuk stay positive… tapi ya namanya manusia yang tak sempurna ya, kadang ada aja masalahnya yang bikin jadi bete/kesel. hahaha.

  38. Sabar ya Man.
    Memang menerima kenyataan itu tidak mudah. Gue sendiri kurang parah apa dalam menahan emosi. Setiap hari pasti gw emosi, sampai2 dibilang sepupu gw, gw kayak mamak giant, karena kejam, klo marah lgsg mo nebas orang hahahaa…
    Tapi memang sih, ketika pernah gw mengalami yg mirip dgn lo (gw ga naik grade dan gw kecewaaaaaaaaaaaa banged), pada akhirnya setelah down 1 harian, gw berdoa pada Tuhan, gw bilang : “Bismillah. Ikhlaskan aku ya Tuhan. Aku percaya bahwa rejekiku Engkau yang mengatur.” Setelah itu gw bisa ikhlas. Pelan-2 gw terima kenyataan bahwa hidup ini memang tidak adil… :)

    Ayo sama2 belajar menahan emosi.

    • gua setuju ama lu zy… emang ya rejeki itu Tuhan yang mengatur kok ya… mungkin emang belum saatnya aja gua dipromosi… yang penting moga2 naik gaji. hahahaha. :D

  39. wakakaka…tuh bintit kaga liet waktu yakhs..mbok y jgn pas bday..hihi..y semua bole mengecewakan lah asal jgn ester en andrew yang lupa pas u bday :D..kita2 jg inget kann buktinya ampe 69 org dlm 1 hr :D..hehe difb jg pastinya banyak kannn :D..mungkin perbedaan waktu jg kali kan selisih 1 hari ma indo :d..yah thn depan lah pas u bday, u dpromote jd manager ok?:D hehe bday wisshh :)

    • iye nih… tapi kalo dipikir2 kayaknya gara2 2 hari sebelumnya gua abis makan telor asin 1 telor gua makan semua.. jadi bintitan dah… hahaha.

  40. wah, sepertinya saya telat ngucapin selamat ultahnya?
    tapi ga pp deh, lebih baik telat daripada telat bgt… :D
    met ultah ya mas, semoga semua impiannya segera tercapai, amin…

  41. whuaaaa…
    *Arman lagi ngomel ngomel*…hihihi
    kan ada bukunya juga tuh man…dont sweat the small stuf…

    but the good thing is…
    elo nyadar kalo eloe orang nya emang bete-an dan loe berusaha memperbaiki diri…jadi loe sudah meloncati fase denial yang otomatis bakalan lebih mempercepet proses penyembuhannya :)

    Banyak orang yang terjebak di fase penyangkalan itu soalnya…udah bete-an gak ngaku lagi…hihihi…

  42. Kalo Andrew suka demam di bulan yang sama setiap tahun nya…mungkin itu ada hubungannya sama cuaca atau musim kali man…

    Atau Tuhan emang beneran pengen nguji eloe aja kali..hihihi…

    • iya emang kayaknya karena cuaca. karena hari2 ini cuacanya lagi gak karuan. cuma ya herannya kenapa pas hari nya di hari gua ultah gitu.. hehe.

  43. Ayo tetap semangat dan berusaha Man !
    Semoga di tahun depan loe jadi better person yang bisa control emosi loe ya ..

    Sisi bagusnya loe dah tau itu kelemahan loe yang perlu diperbaiki, pasti ntar loe bakal jadi orang yang lebih bagus kalo loe tetep berusaha. Daripada orang yang ga mau ngaku kelemahannya sendiri.
    Gw juga sekarang lagi berusaha keras buat ngontrol emosi … ayo, kita sama2 berusaha …

  44. Happy b’day ya..wah kita sama-2 bday nya di Mei ya..ha ha.

    Yup..aq setuju. gua juga gitu terkadang.. suka badmood untuk hal-2 kecil yang jika dipikir-pikir sebenarnya gak mengganggu banget sich..tapi ya itulah mungkin type perfeksionis..haha

  45. Yah seperti biasa, postingan om Panjang-panjang, seperti umurnya yang mulai panjang (hahaha saya bisa lebay juga kan :lol: )

    Oleh karena itu komentarnya saya susun dulu deh secara sistematis:

    Mulai dari judul: “Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda”, saya pikir ada satu syarat agar kondisi ini berlaku, yaitu apa yang kita lakukan terhadap kegagalan?
    - Apakah kita tenggelam dalam kegagalan?
    - Apakah kita biarkan kegagalan itu berlalu?
    - Atau apakah kita ambil pelajaran dari kegagalan itu?

    Kalau kita ambil pelajaran dari kegagalan itu, barulah berlaku kondisi “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda”. Kalau kita lupakan kegagalan tersebut, bisa jadi di masa depan kita jatuh ‘ke lobang yang sama’ tanpa disadari. Namun kalo kita tenggelam, yah, boro-boro mau sukses :lol:

    Nah yang kedua, untuk persoalan mood; Saya memang orangnya jarang mood-mood an, lebih kepada menjalani hidup secara santai. Tapi bukan berarti saya tak punya mood, saya juga orangnya emosional. Nah, ada beberapa prinsip yang sedang saya coba:

    1. “Mood sometimes could become good servant, but always become bad master” (ini asli buatan saya sendiri, ngarang banget yah :lol: ).

    Oleh karena itu, usahakan sebisa mungkin, diri kita yang mengendalikan mood. Bukan sebaliknya (mood yang mengendalikan diri kita).

    2. Selalu persiapkan Plan B, sekalipun untuk acara atau sesuatu yang sangat-sangat kita harapkan. Dengan ini, kita bisa mengantisipasi rasa kecewa kita saat sesuatu yang hendak kita nanti, gagal terlaksana. Cara kedua ini sudah saya coba dan cukup ampuh lho :P

    Dan untuk masalah teman dipromosiin, well… saya belum mau komentar dulu karena saya sendiri belum kerja. Belum merasakan dunia kerja seperti apa. Takutnya saya ngomong A, tapi saat sudah pengalaman malah jadi ngomong B :lol: .

    Tapi secara garis besar, saya lihat om sama sekali tidak gagal dalam mengubah karakter. Melainkan, om sudah masuk ke tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

    Karakter itu bukan suatu hal yang bisa diubah 1-2 hari. Karakter itu proses pembentukannya seumur hidup. Walaupun mungkin kita belum mendapatkan karakter yang kita inginkan, tapi setidaknya kita harus lebih baik daripada yang sebelumnya.

    Dan saya pikir om sudah lebih baik daripada sebelumnya. Kalau dulu, banyak hal sepele yang membuat jadi bete; sekarang (walaupun masih ada), sudah mulai berkurang kan?

    ===============================================

    Ok, untuk masalah ulang tahun, saya sendiri adalah tipe yang kurang peduli dengan ulang tahun pribadi.

    Bukan berarti saya tak mau dirayakan. Saya sangat bersyukur sampai saat ini teman2 saya selalu mengingat ultah saya, begitu pula keluarga saya selalu merayakannya.

    Tapi kalau sekalipun mereka semua lupa hari ulang tahun saya, no big deal. Hubungan dan persahabatan dengan mereka, menurut saya sudah menjadi “kado” tersendiri.

    Walau akibatnya, saya jadi susah mengingat ultah teman :lol:

    P.S: Selamat ulang tahun

    • huahahaha panjang amat komennya… :P

      1. mood can become good servant but they always become bad master… nice quote… dan bener banget tuh… :)
      yah emang idealnya kita yang mengendalikan mood dan bukan sebaliknya… cuma pada prakteknya ternyata gak segampang itu.. well ya gua akan terus bersuaha… :)

      2. plan B ya… hehe gak semua hal bisa ada plan B nya mic… :D someday you’ll know.. :) *duh sok tua bnaget gua ya haha*

      nah kalo gua justru ulang tahun selalu jadi a big deal. mungkin karena kebiasaan ya. keluarga gua selalu merayakan ulang tahun. jadi ya dari kecil udah terbiasa kalo hari ulang tahun itu adalah hari yagn spesial, beda dari hari2 yang lain… :)

      PS. thanks ya!

  46. slamat ulang taon ya mas…
    stiap perjalanan yg tlah terlewati itu kan banyak muatan positif sehingga kita merasa lebih berisi. lebih wise.. lebih mudah memahami kapan emosi n sabar bisa memainkan perannya masing2… :)

  47. mas, aku blm ngucpi ya?
    maav, telat ngucapinnya…
    huhuhuw…
    happy birthday, mas arman…
    best wishes for you…
    hope your self control will be better in the future ya…. :)

    kalo kita iri dg kesuksesan tmn, wajar ajah siyh, mas…
    sometimes we hate it when our friend become success, don’t we?
    hehehe

    btw, mbak esther pasti orgnya sabar bgt ya, mas…
    kuat ngadepin temperamen mas arman yg suka ba mood dan lebay gt…hihihi

  48. Kelewat yak ultah elo..Gak papa dah telat: Happy birthday….semoga panjang umur…

    Bule mah kalo ngomong memang pintar…Gw aja Man susaaah banget mau basa-basi. Capek bah !

    Itu komen, termasuk komen elo juga gak? :D

  49. Kebetean lu emang sedikit lebay sih ya man, mengingat lu ga ada hormon PMS yg bisa disalahin..tapi gw salut sama for sharing it dan bikin gw realise kalo gw juga suka kayak gitu..hahhaah..walopun gw bs nyalahin hormon pms, tp tetep sih..gejalanya sama :p

    nice reminder man!

  50. Arman-Esther , kalian masih boleh nebak 1x lagi loh , gw update quiznya secara kemarin gw salah ngasih info

    sorry Esther , gw ngasih tahunya di sini , secara ini kayaknya yg sering di cek blognya , khan kalian dua2nya abis ultah siapa tahu beruntung :) tapi cuman celemek loh :)

    gpp ngasih tahunya di sini ya Man , secara gak ada shout boxnya sih :)

  51. aaa…Man, gue juga lagi experience something yg mirip-mirip.. ceritanya di kantor lagi pada kena kenaikan gaji. Memang gak masal, berdasarkan performasi dan promosi. Tapi gue sempet merasa kecewa banget, karena gue gak termasuk yg dianggap berkontribusi buat kantor, padahal kalo dipikir2 performa gue udah sehati sejiwa buat ini kantor (jadi curhat). Jadi sempet malas bangun pagi, dan mulai browsing job sites. haha….

    BTW, ada quote di billboard deket kantor “Our greatest strength is not in never failing, but to always pick ourselves up” :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s