Paper Craft

Yah karena gak ada ceritaan lain, gua cerita tentang paper craft aja dah ya. Walaupun udah gua posting di posterous, tapi gak apa dah gua posting disini lagi dengan cerita yang lebih panjang dikit. Hehehe.

Jadi ceritanya emang udah rada lama gua pengen juga nyoba bikin paper craft. Paper craft itu apa sih? Sebenernya paper craft itu ya seni melipat dan mengelem kertas. Kertas digunting-gunting, dilipet-lipet, trus di lem. Gitu doang. Kayak pelajaran TK lah!

Gampang dong harusnya ya? Yah keliatannya sih emang gampang. Hehe. Jadi minggu lalu gua print beberapa pola paper craft yang sederhana (sekali lagi keliatannya gampang) dan ceritanya mau gua bikin bareng sama Andrew. Andrew juga udah excited aja nih mau gunting-gunting dan lipet-lipet kertas.

Tapi apa yang terjadi?

Ternyata gak segampang yang gua kira! Hahaha. Dasar gua emang dari sononya rada dodol ama yang beginian. Dari TK sampe sekarang gua kalo ngegunting kertas itu suka gak lurus emang. Walaupun ada garisnya, tetep aja suka miring. Apalagi kalo yang namanya lem-mengelem. Ampun dah. Tangan gua bisa kena lem semua (padahal pake glue stick), trus jadi item-item, yang ada trus pas tangan gua megang kertas kan kertasnya jadi item-item juga. Belum lagi ngelem bagian yang situ, eh bagian yang lain copot. Ngelem bagian yang sini, eh bagian yang sono copot. Gitu terus. Sutris dah gua!

Jadinya batal dah jadi project ayah dan anak. Yang ada anak nya jadi penggembira aja, menyemangati bapaknya yang sutris ngelemin kertas yang copot-copot mulu. Hahaha.

Pas udah jadi, langsung dicomot dengan semangat ama Andrew buat dipamerin ke Esther. Tinggal gua yang jadi senewen sendiri takut paper craft nya copot semua lagi kalo main dicomot gitu! Lha udah dibikin dengan susah payah (lebay), masa dalam itungan detik langsung ancur? Sayang dong ya… Hahaha. Padahal niatnya emang buat si Andrew mainan, yang ada malah si Andrew gak boleh mainin…. Gimana coba… :P

Tapi not bad lah, buat pemula, dan buat orang yang sedodol gua, disambi nonton Alice In Wonderland, berhasil bikin 4 paper crafts (Totoro, Wall-E, Spongebob, dan Patrick)!

Karena terlanjur bangga dengan hasil usaha kerja keras gua (huahaha), jadilah foto paper crafts nya gua pejeng dimana-mana dah. Facebook udah, Posterous udah, sekarang giliran disini ya! Buat yang udah liat, jangan bosen ngeliatnya ya… Bayangkan betapa jerih payah gua pas ngebikinnya… Hahaha. Eitsss jangan menghaina dulu ya… Mungkin buat kalian ini kerjaan gampang, tapi sumpe lho buat gua susah ternyata! Haha. :P

PS. Bener-bener gagal abis sebagai project bapak dan anak. Tadinya aja gua maunya ngajakin Andrew untuk barengan motoin paper crafts nya kalo udah jadi. Tapi akhirnya gua putusin untuk motoin nya pas Andrew tidur, soalnya takut rusak! Huahaha. Segitunya banget gua ya… Norak abis… :P Untung si Andrew lupa kayaknya, dia gak nanyain tuh kapan mau moto-motoin paper crafts nya. Tapi yang ada, gua jadi takut kalo dia sampe ngeliat foto-fotonya… Takutnya dia marah soalnya gua foto-foto tanpa ngajakin dia… Haha. :P

Si Andrew juga jadi berasa kayaknya kalo gua terlalu protektif sama paper crafts yang gua bikin ini. Kan gua pajang di atas TV tuh, kemaren ini yang Wall-E jatoh ke lantai (si Wall-E ini emang susah diberdiriinnya, jatoh-jatoh mulu, kayaknya gua ada salah kali ya bikinnya… hahaha), eh si Andrew gak berani mungut lho. Dia manggil-manggil gua ngasih tau kalo Wall-E nya jatoh! Huahaha.

PS lagi. Siapa tau pembaca blog ini ada yang hobi bikin paper craft, gua punya 1 pola lagi buat bikin Marvin The Martian nih. Tapi setelah gua bikin yang 4 ini gua jadi keder ngeliat pola Marvin nya. Lha bayangin aja, pola nya sampe berlembar-lembar kertas, plus ada working instrunction nya yang berlembar-lembar juga! Susah banget kayaknya. Jadilah gua menyerah sebelum berperang. Nah kalo ada yang merasa tertantang, dan baik hati, serta tidak sombong… Bikinin gua dong paper craft yang Marvin… Hehehe. :)

Tentang iklan-iklan ini