Christmas At The Grove

Di bulan November gini di LA jadi banyak acara Christmas Tree Lighting. Jadi biasanya di mall-mall gede tuh mereka kan udah mulai pasang pohon Natal ya tapi awalnya gak dinyalain lampunya sampe acara seremoni tree lighting ini. Dan biasanya trus jadi ada acara hiburannya lah.

Nah salah satu mall yang terkenal di LA tuh namanya The Grove dan acara tree lighting mereka ini selalu terkenal yang paling heboh gitu dari tahun ke tahun (tahun ini udah tahun ke-18 mereka ngadain acara ini). Selalu manggil artis-atris terkenal (eh Agnez Mo pernah diundang lho 2 tahun yang lalu) dan katanya keren abis karena ada salju nya trus ada kembang api gede juga. Pokoknya acara yang dinanti-nantikan warga LA deh. Kita sendiri gak pernah kesana karena…. males keramean! πŸ˜›

Iya, berdasarkan yang kita denger-denger dari temen-temen yang pernah kesana, walaupun acaranya malem tapi kalo mau nonton mesti dateng dari siang. Kalo udah sore-sore gitu udah penuh orang bakal gak dikasih masuk lagi. Dan orang-orang yang bisa masuk pun, kalo dapet berdirinya yang di belakaaaaaannnnggggg banget (secara gede banget ya mall nya), itu gak bakal bisa liat dan denger apa-apa (mereka sediain banyak TV gede dan speaker di segala penjuru tapi tetep aja kalo berdiri nya kejauhan ya gak bisa denger apa-apa). Ini pengalaman temen kita sendiri yang dateng pas mau nonton Agmon, yang mana akhirnya dia diomelin suaminya karena udah cape-cape nungguin gak bisa nonton apa-apa. Hahaha.Β 

Iya seheboh itu acaranya. Yang dateng itu lebih dari 30 ribu orang. Kebayang ya 30 ribu orang di mall? Ngalah-ngalahin stadion sepak bola aja kan… πŸ˜›

*panjang ya preambule nya… :P*

Jadi, waktu bulan September kemaren kita dapet email dari The Grove kalo mereka pengen si Emma nyanyi National Anthem untuk membuka acara Christmas Tree Lighting mereka taun ini, kita jadi excited bukan main! πŸ˜€ Banget-banget dah! Norak abis rasanya. Hahaha.

Fast forward ke hari H nya (tanggal 17 November kemaren)…

Walaupun acaranya baru mulai jam 7.30 malem, kita jam 2 udah kudu dateng. Karena kita tamu jadi dikasih valet parking (gak kebayang kalo mesti parkir di gedung parkirnya, katanya kalo pas bubaran bisa sejam lebih buat keluar :P). Trus langsung dikasih credentials (kita suka koleksi nih kalo dikasih credentials buat acara-acara yang si Emma nyanyi) trus kita dibawa ke gedung bioskop. Jadi panggung nya tuh persis di depan gedung bioskop. Dan area antara panggung dan gedung bioskop itu dikasih kursi-kursi untuk VIP (termasuk kita dong :P) dan ditutup untuk publik. Jadi orang-orang yang gak punya undangan nontonnya mesti di belakang area itu.

Trus bioskopnya kan ada beberapa theater ya, jadi tiap artis nya dikasih 1 theater buat ruang tunggu nya. Hihihi baru kali ini dikasih dressing room nya berupa gedung bioskop! πŸ˜›

Tapi mereka niat, di situ udah ditaruh meja kursi buat dandan termasuk cermin dengan lampu-lampunya, trus di sudut nya dipasangin gorden buat ganti baju. Disediain makanan kecil dan minuman juga.

Trus… setiap artis juga dikasih 1 bodyguard yang bakal mendampingi kita kemanapun kita pergi. Biar aman gitu ceritanya. Si Emma sampe bilang dia berasa kayak princess, punya bodyguard. πŸ˜› Bodyguard nya ini ngejagain di depan pintu theater kita terus-terusan lho. Mungkin buat mastiin gak ada orang lain yang masuk selain kita. Kalo kita mau keluar masuk pun dibukain pintu ama dia. Oh ya pas udah malemnya kan kalo kita jalan suka ada orang-orang yang mau foto ama Emma, si bodyguard nya tanya ke gua kita gak apa gak sama orang-orang minta foto atau mau dia suruh pada gak boleh foto. Kita sih gak apa ya orang si Emma malah seneng kalo ada yang minta foto ama dia. Tapi duh sampe segitunya amat ya. Berasa kayak seleb banget dah malem itu. πŸ˜› Dan dia tuh bener-bener nemenin kita terus sampe kita pulang lho. Dia ngebukain jalan pas kita mesti ngelewatin orang-orang yang nonton, nungguin kita di tempat valet sampe kita masuk mobil.

Jam 2.30 si Emma kudu sound check. Jadi ya udah langsung nyanyi di panggungnya ditonton banyak orang. Si Emma sampe kaget kok baru jam segitu udah banyak banget orangnya yang nonton.Β  πŸ˜€

Trus abis sound check ya kita santai-santai trus gak lama temen kita yang HMU artis dateng buat ngedandanin si Emma.

Jam 5-an kita makan malem dulu trus jam 6 mulai red carpet. Karena si Emma bakal perform duluan jadi dia juga dijadwalin red carpet duluan. Sayangnya karena red carpet nya dijadwalin gantian jadi kita gak bisa ketemu sama artis-artis lainnya. Emma cuma sempet ketemu Ashley Tisdale dan Santa Claus. Emma gak kenal Ashley Tisdale itu siapa, jadi kita yang norak si Emma ketemuan ama Ashley. Huahaha.

Ya gimana dong ya, dulu pas Andrew masih kecil kan kerjaannya nonton Suite Life of Zack and Cody mulu tuh di Disney Channel dimana si Ashley main disitu. Trus siapa yang tak kenal Sharpay di High School Musical?

Ternyata si Ashley di acara ini gak bakal nyanyi. Dia cuma bakal membuka acara sambil promosiin film terbarunya dan trus dia yang bakal introduce si Emma! Wuiiii Ashley Tisdale bakal meng-introduce anak gua!!! Bener-bener langsung norak abis rasanya. Hahaha. (Sayangnya kok si Ashley sekarang gak secakep dulu ya…. Huahaha :P)

Si Emma senengnya ketemu Santa Claus apalagi trus ama Santa dia dikasih koin emas gitu. Seneng banget dah dia.

 

 

<poto bareng Ashley Tisdale yang ternyata udah gak secakep dulu… huhuhu :P>

Ini ada video klip nya pas Emma lagi make up sama red carpet, video nya dibuatin sama HMU artist nya… Kurang apa coba, udah dibantuin dandan dan rambut, dibikinin video klip BTS pula… Hahaha…. πŸ˜€

Trus ya acaranya mulai. Si Emma nyanyi National Anthem dengan aransemen baru. Pihak The Grove minta Emma nyanyi nya pake musik. Baru pertama kali nih si Emma nyanyi National Anthem pake musik. Pas kita nyari-nyari yang pas, nemu versi nya Jennifer Hudson yang mana kita suka banget sama orkestrasi nya karena berasa rada-rada nuansa Natal gitu jadi cocok ama acaranya. Hehehe. Cuma ya si Emma jadi mesti belajar lagi karena gaya nyanyi nya jadi beda banget sama biasa dia nyanyi.

Yuk mari disimak performance nya si Emma…

<bangga deh ngeliat namanya Emma termpapang segede gaban di panggung nya! :D>

Trus kelar Emma nyanyi, giliran walikota LA (Eric Garcetti) dipanggil untuk pidato. Si walikota nya (kita udah pernah kenal ama dia pas Emma nyanyi di acara football) langsung manggil si Emma lagi buat take a bow lagi karena orang-orang masih cheering buat si Emma.

Trus abis itu ya kita nonton acaranya deh. Ada si Leslie Odom Jr., trus ada trio The Tenors, ada Tori Kelly (Andrew ama Emma seneng banget pas Tori nyanyi Hallelujah yang dari film Sing), trus ada Aloe Blacc (yang langsung bikin orang-orang pada heboh pas dia nyanyi lagunya Wake Me Up) dan terakhir ada penyanyi nya band The Fray yang mana gua gak tau siapa dan karena takut ntar keramean pas keluar, jadi kita cabut pas dia nyanyi. πŸ˜›

Leslie Odom Jr.

 

The Tenors

 

Tori Kelly

 

Aloe Blacc

Gua paling suka pas The Tenors nyanyi. Selain suaranya bagus banget, mereka paling menghibur trus pas mereka nyanyi juga pas salju nya turun. Seru abis!

Trus pas kita lagi jalan keluar pas acaranya abis jadi Santa Claus nya keluar trus lampu pohon Natal nya nyala! Jadi pas banget kita bisa ngeliat. Pohon Natal nya itu setinggi 101 feet (hampir 31 meter dan pohon beneran lho!), jadi pas lampunya nyala tuh keren abis. Trus pas kita nunggu di valet pas kembang api nya mulai. Kembang api nya juga keren abis model-model kayak di Disneyland cuma sayangnya gak ada musiknya. Jadi pas lah kita bener-bener nonton semuanya, begitu kembang api kelar, mobil kita dateng trus langsung cabut.

Bener-bener magical banget acaranya. Dan yang pasti kita bangga banget sama Emma! πŸ™‚

Kredit:
Foto: Dok pribadi, The Grove, Getty Images
HMU & BTS video: Rachel Bruno
Baju Emma: Tutu Du Monde