Work From Home

Apa kabar semuanya? Aman-aman semua kan ya? Moga-moga semua sehat-sehat aja ya…

Masih lanjut ngomongin si Corona, di LA sini belum di-lockdown tapi semuanya udah tutup. Bioskop, toko-toko, restoran tutup semua. Eh restoran cuma buka untuk beli to-go sama delivery, tapi gak boleh makan disana. Jadi kantor gua yang tadinya ngasih pilihan mau kerja di rumah atau di kantor, sekarang udah gak ngasih pilihan lagi, semuanya kudu kerja di rumah.

Jadi dari Senin kemaren gua kerja di rumah. Anak-anak sekolah dari rumah. Sekolah Emma udah ngasih material sekolah buat 2 minggu ke depan, di website nya ada video-video yang ngerekam gurunya lagi ngajar (jadi gak bener-bener online school gitu), trus ada jam-jam tertentu bisa video conference sama gurunya kalo mau tanya. Sekolah Andrew hari Senin dan Selasa kemaren libur karena sekolahnya lagi nyiapin online school, jadi baru hari ini mulai sekolah lagi pake online.

Rumah udah kayak kapal pecah. Abis semua kerja di meja makan dengan laptop/tablet masing-masing dan buku-buku dimana-mana. Hahaha. Kita udah nyetok bahan makanan jadi Esther masak-masak terus. πŸ˜€

Gua sendiri sebenernya gak terlalu suka kerja di rumah. Banyak distraksi kan ya. Lagi conference call trus anak-anak lagi snacking crackers yang bunyinya kenceng banget, atau ntar dikit-dikit si Emma mau tanya ini itu. πŸ˜› Ribet. Trus kalo mau meeting tetep gua berasanya lebih enak kalo ketemu langsung, gak afdol kalo lewat video conference doang. Tapi ya gimana lagi ya, demi kebaikan bersama. Ya so far masih ok lah kerja dari rumah gini. Cuma gak tau sampe kapan nih ya kayak gini. Tadinya kan kirain bakal 2 minggu doang, sekarang pada bilang mungkin bisa sebulan. Gubernur California udah ngomong beberapa sekolah mungkin bakal tutup sampe tahun ajaran kelar. Gile bener!

Anyway karena kita gak bisa kemana-mana, gym juga tutup, jadi kita mesti olahraga di dalem rumah dong ya (secara kita tinggal di condo jadi gak punya halaman :P), jadinya sejak weekend kemaren tiap pagi kita senam bareng. Ini gua share video nya disini ya just in case ada yang mau ikutan senam bareng kita… πŸ˜€

Oh ya, lagunya itu lagu terbarunya Emma lho! Belum sempet pengumuman disini kalo Emma ngeluarin lagu baru soalnya gua masih nunggu video clip nya nih. Iya kebanyakan gaya emang kita kali ini sampe bikin video clip segala. Hahaha. Nanti kalo udah kelar video nya gua ceritain lagi disini ya. πŸ˜€

Last but not least, moga-moga semua pada bisa berpartisipasi untuk tetep stay at home ya. I know it’s not easy. Tapi please jangan egois. Mesti mikirin orang lain. Mungkin kita yang masih muda berasa kita gak takut sama Corona karena kita baik-baik aja, tapi inget walaupun kita gak berasa sakit, kita bisa jadi carrier dan bisa nularin ke orang-orang yang beresiko tinggi kayak orang-orang tua dan yang punya masalah kesehatan.

Gua bingung sama orang-orang yang malah pergi liburan. Bahkan ada yang bilang gini di postingannya “thank you Covid-19” karena mereka jadi bisa liburan. Gila gak sih! Ignoran banget bilang kayak gitu sementara ada orang yang sampe meninggal karena Covid-19!

Please just stay at home! Staying at home is not act of fear but it’s act of care! Remember that! πŸ™‚