Long Weekend Di Rumah Aja

Long weekend plus heatwave plus pandemik tuh tentunya bukan kombinasi yang sempurna ya… 😛

Weekend kemaren ini long weekend disini karena hari Senin kemaren adalah Labor Day (hari buruh) jadi libur nasional. Dan karena Senin nya libur, kantor gua selalu ngasih setengah hari di hari Jumat sebelumnya. Lumayan banget kan ya. Sayangnya karena lagi-lagi masih pandemik jadi kita gak bisa pergi liburan. Plus lagi kemaren ini LA lagi kena heatwave parah (yang mana di beberapa area di LA panas nya mencapai rekor 47 derajat Celcius, untung di daerah kita mentok di sekitar 37 derajat aja) jadilah kita juga males mau keluar, mendingan ngedekem di rumah aja pake AC! 😀

Hari Jumat nya kita nonton Mulan (klik disini buat baca review nya), trus hari Sabtu akhirnya kita pergi juga sih ke rumah temen trus beli-beli makanan mumpung udah nyetir jauh-jauh ke tempat yang mana banyak makanan enak-enak dan gak ada di daerah kita. Nah hari Minggu nya kita bebikinan video baru buat si Emma.

Jadi ceritanya kita ini bukanlah penggemar BTS tapi pas mereka ngeluarin lagu Dynamite ternyata kok lagunya enak juga ya. Catchy gitu. Plus lagi lagu nya ngetop abis ya sampe menduduki nomor 1 di Top 100 Billboard selama 2 minggu berturut-turut. Jadi gua suruh si Emma bikin cover nya. Tentunya dinyanyikan dengan gayanya Emma sendiri ya seperti biasa. Berhubung lagu nya gak susah jadi ya cepet dia belajar trus langsung kita rekam suaranya.

Nah yang jadi kepikiran tuh mau bikin video nya gimana. Trus langsung gua kepikir ide gila pengen bikin nuansanya kartun-kartun gitu soalnya entah kenapa di bayangan gua kalo band Korea langsung asosiasinya sama kartun-kartun. Hahaha.

Sekalian men-challenge Andrew untuk bikin video yang lain dari biasanya kan ya. Kan udah dibeliin MacBook Pro pula buat dia bebikinan video. Ide video nya adalah si Emma lagi mimpi trus masuk ke dunia kartun sambil nyanyi lagu Dynamite. Kebayangnya nuansa nya warna-warna muda (pastel) gitu sebangsa pink, ungu dan biru muda.

Jadi yang pertama kita beli adalah wig! Si Emma sih demen banget dibeliin wig. Bajunya kebetulan udah punya baju endorse yang warnanya masuk. Plus dia punya sepatu pink.

Trus hal kedua yang perlu dibeli adalah green screen! Karena kalo pake tembok biasa, warna tembok kita terlalu mirip sama warna kulit Emma jadi gak bisa di-crop. Ya udah lah kita beli green screen yang mana adalah kain ijo aja sih. Harusnya sih mesti pake stand juga buat gantung kainnya tapi berhubung stand nya mahal, jadi kainnya kita tempel ke tembok aja pake plakban! Hahaha.

Semua peralatan udah siap, hari Minggu abis gereja (online) kita eksekusi.

Shooting video nya kira-kira 2 jam-an. Ribet soalnya ntar tangannya emma keluar dari green screen jadi mesti diulang. Emang salah gua juga sih masang green screen nya kurang pas. Yah namanya gak pengalaman ya. 😛

Trus yang juga ribet adalah wig nya lepas mulu! Huahaha. Wig nya berat banget plus kegedean kayaknya, jadi tiap Emma nari-nari, wig nya pasti copot ke belakang! 😛

Trus dari siang sampe malem tuh si Andrew ngedit video nya. Lama soalnya kan background nya ganti-ganti. Jadi mesti dipas-in. Trus ada beberapa pake clipart juga. Trus ada beberapa scene yang pake multiple video nya Emma (jadi Emma jadi penari latar gitu), yang ada video nya jadi jalannya mampet-mampet. Haiya… pusing! Sampe kontek Apple support segala. Hahaha. Ternyata cuma kudu di rendering doang.

Akhirnya malemnya kelar juga deh video nya dan… kita suka banget sama hasilnya! 😀 Jago juga si Andrew ternyata. Hahaha.

Ini yuk mari ditonton videonya….

Puas dah sama hasil videonya! 😀

Hari Seninnya paginya kita ke supermarket buat beli-beli bahan karena mau Korean BBQ-an di rumah trus abis itu nongkrong di rumah aja deh. Nonton Netflix, main tebak lagu sama Alexa (seru juga ternyata, berasa kayak lagi Berpacu Dalam Melodi hehe), main UNO, main board game (anak-anak abis gua ajarin main catur ama main halma jadi demen), tidur-tiduran di ranjang trus ya udah deh kelar long weekend nya!

Walaupun tetep masih belum berani pergi-pergi liburan tapi seneng long weekend tetep bisa produktif, bisa makan-makan enak-enak, bisa nonton film yang bagus-bagus dan tetep bisa having fun! 😀