Back in LA!

Istirahat dulu ya dari cerita liburan ke Perancis kemaren. Sekarang mau cerita-cerita kita seminggu kemaren setelah balik LA. πŸ˜€

Jetlag

Yak, paling menyebalkan dari pulang liburan adalah jetlag! Jadi kita nyampe LA itu kan udah sore jam 6-an ya jadi kita tahan-tahanin gak tidur sampe malem dengan harapan biar gak jetlag.

Emang gak parah sih jetlag kita, gak kayak kalo abis dari Indo. Tapi kalo udah sore gitu langsung badan berasa cape. Gua kayaknya yang paling parah. Kalo udah jam 8 malem gitu udah ngantuk luar biasa. Nonton Fear Street di Netflix tuh 1 film gua nonton sampe berhari-hari gara-gara ketiduran mulu. Bukan karena film nya jelek tapi ya itu karena gua ngantuk banget. Hahaha.

Trus pagi-pagi buta udah bangun jadinya. Paling parah jam 3 udah bangun. Rata-rata jam 4-5 pagi bangun. Nyebelin banget kan ya!

Pagi ini sih yang paling mendingan, jam 6 kurang baru bangun. Moga-moga minggu ini udah gak jetlag lagi dah.

Si Andrew yang paling hebat, gak jetlag sama sekali dia. πŸ˜€

iCarly

Ada yang juga suka sama film seri iCarly di Nickelodeon? Si Andrew pas kecil tuh demen banget nonton iCarly. Gua karena ikutan nonton juga jadi demen. Trus awal tahun ini karena iCarly masuk ke Netflix, Emma jadi ikutan suka nonton. Pokoknya kalo weekend (anak-anak cuma boleh nonton TV kalo weekend), begitu bangun langsung nonton iCarly.

Nah iCarly sekarang ada lanjutannya (reboot) di Paramount Plus (streaming channel kayak Netflix gitu) dan si Emma dapet audisi buat bintang tamu di salah satu episode nya. Wuiii seneng banget si Emma. Apalagi ternyata trus dia dapet job nya!

Peran kecil sih tapi senengnya bukan main. Shooting seminggu tuh semangat banget. Emang aktor-aktor dan crew nya juga pada baik-baik semua. Pas udah kelar shooting, sampe nangis di Emma soalnya dia sedih banget udah gak shooting lagi. Hehehe.

Tapi ternyata produser nya pada suka banget sama Emma jadi mereka bela-belain masukin karakter nya Emma ke episode berikutnya juga. Jadi Emma dipanggil lagi! Kali ini lebih banyak perannya. Dan tiap kali dikasih draft selalu nambah lagi peran nya. πŸ˜€

Yang juga lucu, si Emma ada ngeganti salah satu dialog nya waktu rehearsal dan ternyata mereka semua suka sampe akhirnya script nya diganti sesuai yang Emma ngomong pas rehearsal. πŸ˜€

Nah 2 episode yang ada Emma kemaren ini udah keluar, jadi kita langganan Paramount Plus biar bisa nonton! πŸ˜€

iCarly episode 7 – iNeed Space
iCarly episode 7 – iNeed Space
iCarly episode 7 – iNeed Space
iCarly episode 8 – iLove Gwen
Ada yang bikin meme dari iCarly episode 8. Si Emma bilang dia nervous banget pas adegan ini soalnya kan dia mesti jahat ke Carly (Miranda Cosgrove) padahal si Miranda itu baik banget dan Carly itu karakter favorite dia. Hehehe.
Di episode ini si Emma (karakter nya namanya Olive) jadi MC di acara sandiwara sekolah gitu. Niat lho mereka bikin buku program nya sampe ada detail nya di dalemnya padahal gak keliatan kalo di TV. Dan kita liat mereka ngasih nama lengkap karakter nya Emma itu Olive Lestari. Lucu ya dikasih nama belakangnya nama Indo. Gak tau apa mereka tau kalo Emma orang Indo? Dan kok bisa kebetulan namanya Lestari kayak nama penyanyi favorite nya Emma, BCL. Hehehe. Pengen tau sebenernya kenapa mereka bisa milih namanya Lestari. πŸ˜€
Foto ama green bottle robot yang iconic di iCarly dari jaman dulu. πŸ˜€
Ini pas lagi pajama’s day di set. πŸ˜€
Kudu mesti dong ya poto sama Miranda Cosgrove. πŸ˜€

Kemaren ini diumumin kalo iCarly bakal ada season ke-2 nya. Moga-moga deh ya si Emma dipanggil lagi buat main di beberapa episodes di season ke-2! Amin! πŸ˜€

Covid Test

Walaupun pas sebelum kita balik ke US tuh kita udah test covid dulu di Paris (buat travel ke US itu harus test dulu) dan kita semua negative, tapi demi aman nya kita mau test lagi pas udah nyampe disini sebelum kita ketemuan ama orang-orang. Takut aja kalo kita bawa-bawa virus ya.

Nah ternyata mau test disini ribet ya!

Sebenernya bisa kalo lewat dokter, tapi kita males kalo mesti ke klinik dokter takut ada orang-orang sakit disana. Jadi gua nyari test PCR yang drive through aja. Dan ada, dapet appointment buat hari Selasa sore. Ok kita test. Gampang dan cepet.

Tapi trus ditunggu-tunggu hasilnya kok gak dapet-dapet. Sampe Kamis siang tetep belum dapet. Sementara kita ada event hari JUmat sore jadi kita perlu tau sebelumnya kan. Akhirnya nyari test antigen aja lah yang cepet. Tapi ternyata kalo test antigen gak ada yang gratis sodara-sodara. Kudu bayar $100-an. Mahal amat (di Paris aja cuma EUR 35). Males ya kalo mesti bayar $400 buat sekeluarga. Trus kita nyari Antigen test kit buat test sendiri di rumah, ternyata sold out dimana-mana! Gile bener.

Untung akhirnya dikasih tau temen kalo ada tempat test molecular (yang tingkat akurasi nya tinggi, kayak PCR) di deket kita dan gratis dan cepet. Ya udah kita kesana, dan dikasih tau katanya 30 menit bakal di email hasilnya.

Kita tungguin gak ada-ada. Sampe malem baru akhirnya masuk test nya. Tapi buat Esther sama Andrew doang! Negative! Lha gua ama Emma pegimana? πŸ˜›

Ternyata besok paginya baru dapet dan kita negative juga. Dan terus baru hasil PCR nya dateng buat Esther, Andrew dan Emma dan semua negative. Sementar gua? Jumat siang baru masuk. Yang penting lega deh semua negative ya. πŸ˜€

Olympics Tokyo 2020 Celebration

Hari Jumat sore kita diundang ke private event buat merayakan pembukaan olimpiade Tokyo 2020 yang diadakan oleh tim olimpiade USA (US Olympic and Paralympic Foundation) di 1923 club (club exclusive di atas stadium LA Memorial Coliseum).

Jadi disana mereka ngundang atlet-atlet olympian di tahun-tahun lalu kayak Carl Lewis (pelari) dan Keith Gabel (atlit paralympic snowboarding), ada fotografer dimana kita bisa poto-poto sambil bawa obor olimpiade yang dipake di Amerika jaman dulu (tahun 80-an kayaknya ya, gua males Google :P), trus ada artis kaligrafi yang bisa nulisin nama kita pake tulisan huruf Jepang gitu dan ada buffet makanan dong ya (ini si Andrew yang paling demen kalo ada buffet). Hahaha. Trus acaranya ya kita nonton bareng upacara pembukaan olimpiade sambil nungguin team USA masuk gitu. Selain itu ya ngobrol-ngobrol dan networking aja. Kita sempet ngobrol lama sama Keith Gabel, baik banget orangnya dan dia cerita cerita hidupnya gitu bener-bener inspiring banget dah.

Trus juga dapet souvenir dong ya! Termasuk kaos official team USA dari Polo Ralph Laurent. Seneng dah kalo diundang ke event-event begini ya. πŸ˜€

Poto ama Carl Lewis dan obor olimpiade
Poto ama Keith Gabel abis dengerin cerita kehidupan dia yang bene-bener inspiring!
Makanannya ada burger, macem-macem taco, sandwich, dumplings, salad, tofu tempura yang enak banget (gua makan sampe berkali-kali hahaha) trus juga ada strawberry covered sama coklat, macarons dan cookies)
Souvenirs! πŸ˜€

Trus weekend nya kita sempet pergi makan dimsum ama temen, shopping-shopping, nganterin Emma photoshoot (gak sabar pengen liat hasilnya) dan berburu Marvin di McD! Huahaha. Kan Happy Meal nya McD lagi mainan Space Jam ya dan salah satunya ada Marvin. Tapi apa daya kita seminggu kemaren tuh ada kali ke McD sampe 10 kali tapi gak ada yang punya Marvin nya, semua adanya Lola Bunny. Nyebelin banget.

Kalo kalian ada yang nemu Marvin di McD deket kalian, mau dong nitip! πŸ˜€