Spring Break

Selamat Idul Fitri ya buat temen-temen yang merayakan! Mohon maaf lahir batin. Selamat liburan juga buat temen-temen di Indo. Seneng ngeliatin timeline di Instagram, semua lagi pada pergi liburan, terutama banyak banget yang ke Bali ya. Have fun!

Dari tanggal 9-17 April kemaren ini anak-anak libur Spring break selama seminggu. Tadinya pengen pergi ke Disneyland eh ternyata California Adventure park nya udah penuh (kurang cepet kita booking nya) trus mau pergi ke Vegas tapi trus jadi males, jadi intinya kita gak rencana kemana-mana yang jauh-jauh. Gua ngambil cuti hari Senin, Rabu, Jumat aja dengan pemikiran paling pergi yang deket-deket aja atau nyantai di rumah.

Anyway, dari 2 hari sebelum libur si Emma dan Andrew mulai kena alergi parah. Emang cuaca nya lagi kaco banget, tiba-tiba jadi panas luar biasa. Andrew pilek-pilek tapi gak parah. Si Emma yang parah pileknya dan bindeng bukan main. Plus lagi kuping nya gak bisa denger. Kita bawa dia ke dokter takut ear infection dan setelah diperiksa ternyata bukan. Keliatannya kulit nya ada luka dan infeksi dan mungkin ada air masuk. Jadi gak nular tapi tetep dikasih obat tetes antibiotik. Kuping gak bisa denger, pilek, bindeng plus gak bisa napas sampe akhirnya dia gak bisa nyanyi at all lho padahal hari Minggunya ada gig nyanyi. Haiya…

Jadi ya emang intinya liburan ini mesti banyak-banyak istirahat di rumah dah.

Clippers Game

Tadinya hari Sabtu (9 April) malem itu kita sekeluarga diundang nonton Clippers game (NBA) tapi berhubung si Emma kondisinya begitu, walaupun udah mendingan sih pas Sabtu itu, jadi kita mutusin gua ama Esther aja yang pergi. Anak-anak istirahat aja di rumah.

Anyway, pas siangnya gua ama Esther lagi keluar rumah mau beliin anak-anak makanan, eh mobil kita ditabrak orang. Kerusakan gak parah sih, tapi the whole process nya ribet banget dan lama. Sampe panggil polisi dan pemadam kebakaran segala. Gua males lah ceritain disini ya yang pasti at the end gua ama Esther gak kenapa-napa. Cuma sampe sekarang urusan asuransi belum kelar, mobil juga belum dibenerin. Moga-moga bisa cepet beres dah ya!

Kita sempet mikir mau cancel pergi nonton Clippers tapi gua pikir it would be good buat gua ama Esther untuk ketemu dan ngobrol sama temen-temen buat distract kita dari kejadian tabrakan yang bikin kita stress banget, jadi ya sampe rumah langsung mandi trus cabut lagi.

Nonton Clippers nya di suite room ber-10 jadi private gitu cuma kita sama temen-temen aja. Plus makanannya banyak dan enak-enak pula. Plus Clippers menang pula. Seru. Untung kita mutusin tetep pergi karena jadi distraction buat gua ama Esther setelah ngalamin tabrakan hari itu kan.

Long Beach Acura Grand Prix

Hari Minggu (10 April) pagi kita pergi ke Acura Grand Prix di Long Beach karena Emma diundang untuk nyanyi national anthem. Ini yang bikin ketar-ketir banget karena beberapa hari sebelumnya si Emma sampe gak bisa nyanyi kan. Hari itu udah mendingan sih jadi ya udah show must go on.

Waktu nyanyi bagian depannya sempet ada not yang meleset dikit tapi abis itu semuanya bagus. Yah namanya penyanyi ya mesti gitu ya, walaupun lagi kondisi kesehatan gak fit dan suara gak sempurna ya tetep mesti perform sebisanya. Gak gampang emang jadi penyanyi ya. Hehehe. Salut buat Emma yang walaupun lagi gak fit tapi tetep bisa meng-handle dengan baik. Tetep dapet banyak banget pujian-pujian! 😀

<Mana nyanyi nya masup TV national pula ditonton jutaan orang hahaha>

Trus setelah nyanyi ya kita menikmati acara racing nya (balapan mobil Indycar). Kita dikasih suite full dengan lunch buffet yang mana enak-enak dong ada steak dan lobster segala. Andrew sampe bolak-balik 3 kali. Huahaha. Kalo si Emma sih bolak-balik nya ngambil desserts. 😛

Yang rencana awalnya cuma nyanyi, makan trus pulang eh yang ada ngobrol ngalor ngidul ama manager nya Emma (orang nya emang seru kalo ngobrol) sampe sore, sampe racing nya kelar. Padahal kita gak nonton racing nya sama sekali berhubung berisik banget ya, jadi kita duduk di bagian dalem buat ngobrol sambil makan doang. Hahaha.

<VIP treatment, dianter jemput pake golf cart buat ke gedung parkir berhubung jauh>

Jacob Collier Djesse World Tour

Gua ama Emma tuh ngefans banget sama Jacob Collier. Ada yang tau Jacob Collier? Jacob Collier ini adalah penyanyi dan musisi dari Inggris. Musisi jenius. Gua gak pernah tau ada musisi yang lebih jenius dari Collier ini. Dia main instrumen apa juga bisa. Nyanyi juga jago. Yang paling bikin kita terpesona adalah dia ini jago banget bikin chord. Pokoknya chord-chord yang dia mainin itu out of this world dah. Gila banget!

Gua ama Emma suka nontonin video-video nya di Youtube sambil mupeng-mupeng kapan bisa nonton live ya. Eh ternyata dia lagi ada world tour dan mampir ke LA dong! Hari Minggu itu dia main di Costa Mesa, sekitar 1 jam dari LA. Pengen banget kesana tapi tadinya mikir karena si Emma lagi gak fit. Tapi setelah pulang dari Grand Prix keliatannya si Emma udah ok, jadi akhirnya sore itu kita langsung cus ke Costa Mesa.

Berhubung theater nya gede banget jadi gak sold out. Sampe sana baru beli tiket nya. Sebenernya dia ada main juga di kota LA nya dimana deket banget sama rumah kita tapi yang itu udah sold out karena venue nya lebih kecil. 2 hari main di LA, 2 2 nya udah sold out.

<Kita beli tiket yang di bagian atas rada belakang $70 per orang, ternyata kalo buat anak SMA dan kuliah harga nya special cuma $25 saja! Gile bener! Pantesan yang duduk di bagian depan (orchestra level) semua anak-anak muda model anak kuliahan gitu, ya cuma $25! :P>

Dan seperti yang udah diperkirakan, konser nya bagus banget! Banget! Gila banget dah ini orang kok bisa jago begitu ya. Orangnya juga lucu dan interaktif banget sama penonton. Seru banget deh.

Esther yang awalnya gak tertarik mau ikut dan pas udah dipaksa ikut dia bilang paling dia ntar ketiduran, ternyata juga suka banget sama konser nya. Gak ketiduran sama sekali tuh, bahkan ikutan nyanyi-nyanyi. Hahaha.

Btw, hari Senin nya kita ke daerah Costa Mesa lagi karena mau nyobain restoran Malysia. Nyetir lagi 1 jam kesana dan ternyata resto nya tutup setiap hari Senin! Nyebelin banget gak sih? Hahaha. Akhirnya kita nyobain resto Indo yang biasa aja ternyata trus shopping di mall.

Urth Cafe

Hari Rabu (13 April), si Emma lagi sibuk banget dapet banyak audisi jadi walaupun gua ngambil cuti akhirnya kita gak kemana-mana, ngebantuin dia audisi. Hehehe.

Tapi siangnya kita jalan kaki buat pergi makan di Urth Cafe. Urth Cafe ini terkenal sekali di LA, ada beberapa cabang, salah satu nya di Beverly Hills yang mana deket banget sama rumah kita. Tapi udah 4 tahun kita tinggal disini, kita belum pernah nyobain soalnya tiap kali lewat sana selalu rame banget jadi males. Hahaha. Jadi hari itu kita niatin deh buat nyobain makan disini ya. 😀

Cuaca hari itu lagi enak banget. Jadi selain enak buat jalan juga kita cari tempat duduk nya di luar. Dan ternyata emang makanannya enak-enak semua! Pantesan rame banget ya! 😀

UCLA Tour

Hari Jumat nya (15 April) kita pergi tour kampus UCLA. UCLA adalah salah satu universitas besar dan terkenal di LA. Si Andrew kan taun depan udah kudu kuliah ya jadi pikiran kita mau liat-liat UCLA ini. Moga-moga aja bisa masuk ya, soalnya UCLA ini terkenal banget susah buat masuk. 😛

Setiap universitas emang selalu menyediakan program tour gitu buat calon mahasiswa ngeliat-liat kampus nya secara kompleks nya gede banget ya (gak kayak kampus gua Atmajaya yang segitu-gitu aja jadi gak perlu tour hahaha). Tapi berhubung kita dadakan ya tentu tour nya semua udah fully booked. Untung kita ada koneksi hehe, jadi yang ada malah dikasih private tour! 😀

<udah dibantuin buat dapet private tour eh kita ditraktir makan pula! hehe>
<yang jadi tour guide kita alumni UCLA>
<pulangnya dikasih goody bag pula>

Gile kampusnya bagus banget! Mupeng! Iya gua yang mupeng jadinya. Jadi teringet-inget masa kuliah dulu ya. Gua bilang ke anak-anak, masa-masa kuliah itu adalah masa sekolah yang paling menyenangkan dah! Ngeliatin anak-anak kuliahan di UCLA beneran jadi pengen deh bisa kuliah lagi disana. Hahaha. Beneran moga-moga si Andrew bisa masuk sana deh. Amin! 😀

1 jam kita tour kampus secara general trus 1 jam khusus tour buat school of music nya. Yang di school of music kita sampe diajak masuk ke dalem ngeliatin fasilitas nya apa aja dan sempet ngeliat anak-anak yang lagi latian mau recital. Duh rasanya pasti seneng banget ya kalo bisa sekolah musik gitu.

Kita tour di school of music bukan karena Andrew pengen masuk sekolah musik sih cuma karena kenalan kita kerjanya disitu jadi kita dikasih special tour. Hahaha.

Kita disana kayaknya dari jam 11 sampe jam 4-an. Asli itu gempor bukan main ya jalan terus. 😛

Date Night

Hari Sabtu siang gua father and daughter date sama si Emma, kita pergi nonton Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore. Andrew ama Esther gak ikutan karena mereka gak ngikutin Harry Potter dan Fantastic Beasts series at all. Jadi hari itu si Andrew pergi ama temennya sementara Esther pergi belanja ke Costco. Hehe.

<kelar nonton ternyata Esther belum kelar belanja jadi kita hang out di Starbucks>

Trus pas udah kelar nonton dan hang out di Starbucks, kita bawa Emma pergi ke restoran temennya karena dia janjian makan bareng sama temen-temennya. Gua bilang kalo gua gak mau tinggalin dia disana, jadi gua ama Esther juga makan disana aja sekalian tapi pisah meja. Berhubung mereka beneran gak mau diliatin kita, jadi Emma ama temen-temennya mejanya di dalam restoran sementara gua ama Esther dikasih meja di luar. Huahaha. Ya udah gak apa, gua ama Esther jadi date night juga deh. Udah lama juga kita gak pergi date night berdua. 😀

Mana yang ada trus makanan kita juga digratisin pula. Hahaha. Mantap bener ini date night nya ya. 😛

Trus kelar dinner baru jemput Andrew di rumah temennya trus pulang deh. Hari Minggu nya gua gak inget kita ngapain aja tapi ya udah balik ke acara weekend biasa aja lah.

Jadi gitu doang sih Spring break kita. Simple tapi ternyata lumayan banyak acara juga. Hahaha. 😀