Liburan Thanksgiving

Ruar biasa ya malesnya nulis blog! Masa terakhir nulis blog pas liburan musim panas kemaren ya. Udah banyak banget cerita yang kelewat, salah satunya pas kita terpencar-pencar bulan September kemaren dimana Esther di Indo, gua ama Emma di New York dan Andrew sendirian di LA. Baru pertama kali nih kita terpencar-pencar jauh kayak begini. Udah niat banget mau ceriat disini tapi apa daya… males! Hahaha.

Ya udah lah kapan-kapan diceritain, tapi sekarang sebelum tambah males lagi, sekarang mau cerita liburan kita seminggu kemaren dalam rangka Thanksgiving. Anak-anak emang libur seminggu penuh, sementara gua liburnya 3 hari aja jadi gua ngambil cuti 2 hari biar ikutan libur seminggu. Kita gak kemana-mana sih tapi tetep seru liburannya! 😀

Sabtu, 19 November 2022

Paginya kita pergi ke Venice WinterFest. Jadi setiap 3 blok di jalanan Venice Boulevard ditutup buat dijadiin kayak bazaar gitu. Jadi banyak tenda-tenda buat local vendors dan juga food truck yang jual makanan. Seru juga jalan-jalan begini sambil ngeliatin barang-barang yang dijual lucu-lucu, tapi mahal-mahal. Hahaha. Lumayan lama kita jalan disana kayaknya sekitar 2.5 jam terus kita pergi makan baru pulang siap-siap soalnya sorenya kita diundang pergi pesta Thanksgiving. Jam 3 kita udah jalan ke Malibu karena pestanya mulai jam 4.

Selalu seru kalo ngumpul-ngumpul, walaupun gak semuanya kita kenal dan isinya semua anak-anak muda. Hahaha. Emma ama Andrew yang lebih bisa nyambung ama tamu-tamu yang lain. 😀

Lucu ya kacamatanya! 😀
Kalo Thanksgiving kudu mesti makan turkey!
Ini side dishes nya, enak enak semua!
Dingin banget di luar jadi mesti selimutan! 😛

Kita disana sampe jam 9-an kali ya. Itu pun tadinya si Emma gak mau pulang. Ampun. Hahaha.

Minggu, 20 November 2022

Paginya ya seperti biasa kita ke gereja. Abis itu kayaknya kita run errands, gua lupa persisnya kita kemana aja. Haha.

Anyway highlight hari itu adalah pergi ke 123 Farm. Lumayan jauh tempatnya, 1.5 jam nyetir dari tempat kita. Kita pergi makan pho dulu karena lagi dingin banget jadi makan pho panas-panas tuh cocok banget ya, trus baru jalan ke 123 Farm. 123 Farm ini adalah perkebunan lavender tapi kalo lagi holidays gini mereka ada Christmas Nights Festival jadi seluruh perkebunan yang luas banget itu dikasih lampu-lampu. Cakep banget.

Suka banget ama foto ini! 😀
Lampu lampu dimana-mana!
Ada Santa Claus juga!

Foto nya gak do the justice. Aslinya disana tuh beneran cakep nya luar biasa.

Disana rame banget tapi berhubung perkebunannya luas banget jadi gak sampe berasa crowded gimana. Ngantri foto Santa CLaus juga bentar doang. Trus disana juga sebenernya ada restoran, ada jual hot chocolate dan lain-lain. Trus ada Christmas Village juga yang lucu-lucu termasuk ada rumah-rumah kecil tempat Santa kerja, kamar tidur Santa, dan ruangan-ruangan lain. Lucu banget deh! Very festive!

Kita disana 3 jam-an kali sampe hampir tutup (jam 10 malem). Kita suka banget sama 123 Farm ini! 😀

Senin, 21 November 2022

Hari ini kita diundang makan sama temen kita yang kerja di UCLA buat nyobain makan di salah satu dining hall buat mahasiswa disana. UCLA ini adalah universitas terkenal di LA yang mana susah sekali masuknya. Andrew udah daftar nih, doain aja moga-moga bisa diterima ya! Amin! 😀

Seru juga nih kita ke area dorm mereka. Dining hall nya gede banget dan modelnya kayak food court gitu, makannya ngambil per porsi kecil tapi kalo mau nambah terus ya boleh boleh aja. AYCE gitu. Dan semua makanannya adalah makanan sehat. Kayak gini contohnya:

Keliatan kurang menarik ya? Tapi ternyata… enak-enak banget lho! Itu dada ayam nya juga juicy. Trus yang paling juara adalah tempe nya. Iya ada tempe pake quinoa, sayang gua gak foto. Gua ini kan gak suka tempe ya (gua suka nya tahu), tapi pas nyobain tempe nya Esther ternyata kok enak banget ya. Gak pernah gua makan tempe seenak ini. Akhirnya jadi ngambil lagi. Hahaha.

Moga-moga Andrew bisa masuk UCLA ya! 😀

Trus abis itu kita ke Costco buat belanja.

Selasa, 22 November 2022

Hari ini sibuk banget. Kita ke mall yang rada jauh dari rumah karena mau nuker baju si Emma sekalian makan di Din Tai Fung, trus ngambil turkey, beli bundt cake, trus ke rumah temen buat bantuin mereka bikin meals buat dikasih ke keluarga yang anak-anaknya penderita kanker dan juga buat suster-suster di rumah sakit, trus malemnya kita makan di Hai Di Lao.

Si Emma nih udah lama minta ke Hai Di Lao terus, tau gak karena apa? Karena waktu itu nonton video TikTok ngasih tau kalo kita makan di HDL dan ngomong pake bahasa Mandarin minta tongkat sihir, nanti bakal dikasih mainan tongkat sihir!

Puas deh si Emma dikasih tongkat sihir, Andrew dikasih mainan yang lain!

Gua bilang ngapain juga pergi ke HDL cuma buat dapet mainan kayak gitu! Tapi anyway waktu itu gua bilang ke dia kita ke HDL kalo ada special occasion aja secara kan HDL lumayan mahal. Dan tanggal 22 November itu adalah hari yang spesial buat kita karena tepat tanggal 22 November, 15 tahun lalu tuh gua, Esther dan Andrew pindah dari Jakarta ke US!

Gila ya gak berasa udah 15 tahun lho kita tinggal di US!

Dan gua masih inget banget pas kita baru nyampe tuh kita kan nebeng tinggal di rumah ipar gua di Milpitas, ama mereka dibikinin hotpot buat makan malem. Jadi pas nih untuk perayaan 15 tahun kita makan hotpot juga. Hehehe.

Rabu, 23 November 2022

Pagi nya si Andrew ada appointment sama dokter mata, maksi di Menya Tigre, restoran ramen favorit kita, trus kita sempet hunting iPhone 14 tapi gak berhasil nemu karena pada out of stock, trus pulang deh buat nyiapin makanan karena kita mau Thanksgiving eve dinner di rumah.

Tadinya tuh kita gak tau kalo bakal ada acara ngumpul-ngumpul pas Thanksgiving jadi kita mesen turkey buat kita merayakan Thanksgiving di rumah. Eh ternyata ada acara ngumpul sama temen-temen Indo pas hari Thanksgiving nya jadilah turkey yang kita pesen, kita makannya di malam sebelum Thanksgiving. Hehehe.

Happy Thanksgiving Eve!

Kamis, 24 November 2022

Happy Thanksgiving everyone!

We are so thankful for our family and friends, for our health, our happiness and all the blessings!

Hari ini kita bakal pesta Thanksgiving sama temen-temen Indo! Dadakan nih acara ngumpul nya tapi selalu seneng kalo bisa ngumpul karena susah mau ngumpul ama mereka karena kita rumahnya jauh sendiri. Hahaha.

Pagi nya Esther sibuk nyiapin makanan dan minuman buat dibawa ke pestanya karena sistemnya potluck, sementara gua bawa Emma ke Rodeo Drive buat poto-poto disana. Lagi banyak endorse-an. Hahaha. Dan mumpung lagi Thanksgiving kan toko-toko pada tutup jadi Rodeo Drive nya sepi.

Trus ya dari siang sampe malem kita ngumpul di rumah temen. Makanannya banyak banget jadi kita dari makan siang sampe makan malem disana, itupun sisa makanannya masih banyak banget!

the kids
the wives
the husbands
the food, minus the turkey yang datengnya telat
the dessert
sampe malem gak pulang-pulang haha

Jumat, 25 November 2022

Hari Jumat setelah Thanksgiving itu dikenal sebagai Black Friday dimana toko-toko pada sale semua. Tapi lately udah gak seheboh dulu ya karena kebanyakan orang beli online. Kita juga ngecek deals nya online semua, males lah ya ke mall. Hahaha.

Jadi hari itu kita mulai dengan pergi makan dimsum! Duh gua tuh suka banget ama restoran dimsum deket rumah kita ini, enak nya luar biasa. Hahaha. 😀

Trus kita pergi benerin biola nya Emma, ke rumah temen buat ngirim kado Natal (mumpung sempet), sempet nge-boba juga trus gua ngedrop-in Esther ama Andrew ke mall karena sore itu gua ama Emma bakal pergi ke Stranger Things Experience!

Gua ama Emma kan big fans ya sama Stranger Things, kalo Esther ama Andrew gak, jadi mereka gak mau ikutan.

Dari bulan September pas kita ke NY udah mupeng pengen ke Stranger Things Experience di NY tapi ternyata sold out. Waktu itu adanya cuma di NY sama San Francisco. Gua ama Emma udah sempet mikir mau niat nyetir ke SF tapi trus dapet kabar kalo bulan November bakal ada di LA! Akhirnya bulan lalu pas hari pertama tiketnya dijual, gua langsung beli. Niat kan ya. Hahaha. Jadi emang udah ditunggu-tunggu selama sebulan nih buat pergi ke Stranger Things Experience ini!

Jadi experience nya ini interaktif gitu. Kita dibagi ke 3 group, masing-masin group punya super power. Kita awalnya ke Hawkins Lab, mulai dari rainbow room, mechanical room sampe ke control room. Di setiap room itu ada aktor-aktor nya dan juga screen yang bisa bikin kita kayak beneran di Hawkins Lab gitu. Seru juga. Trus room yang terakhir kita masuk ke Upside Down pake kacamata 3D. Keren abis! Ketemu demogorgon dan Vecna juga dong tentunya!

Experience nya itu sekitar 45 menit. Gak boleh difoto dan di video.

Trus setelah kelar, kita ke ruangan gede dimana ada banyak photo op, tempat beli makanan dan minuman dan toko-toko merchandise.

Seru dan keren abis emang, cuma kalo dibanding harganya menurut gua kurang lama experience nya. Hahaha. Si Emma sih seneng bukan main, dia bilang dia kasih nilai 11 out of 10 dan dia mau pergi lagi. Ya dia gak tau sih berapa duit beli tiketnya ya! Hahaha.

Tapi buat penggemar Stranger Things sih kudu pergi! 😀

Trus abis itu kita jemput Andrew dan Esther trus kita makan di Poki Tomik. Unik nih disini kita makan sushi burrito yang dilumurin Cheetos! Hahaha. Enak juga! 😀

Sabtu, 26 November 2022

Hari Sabtu kita ke mall dulu. Iseng doang sih karena gak ada kerjaan. Buat liat sisa-sisa sale Black Friday. Trus sorenya si Emma ke rumah temennya karena ada science project.

Malemnya makan di rumah! Ngabisin turkey yang kita makan pas malam Thanksgiving itu! Intinya seminggu ini makan turkey too much dan kita gak mau makan turkey lagi sampe tahun depan! Hahaha.

Minggu, 27 November 2022

Hari terakhir liburan! Hiks! Kenapa ya kalo liburan itu selalu cepet banget abis nya? 😛

Gak ada plan apa-apa jadi abis gereja kita mutusin untuk… nge-mall lagi! Yay! Hahaha.

Kali ini kita niat pergi ke mall yang gede dan rada jauh dari rumah karena kita mau shopping Secret Santa! Jadi tiap taun tuh kita berempat selalu bikin Secret Santa ini. Jadi diundi siapa dapet siapa buat beliin kado Natal. Gak boleh tanya ama orang yang dikasih mau apa. Pokoknya aturannya gak boleh beli baju (karena kita semua pada bawel kalo masalah baju) dan gak boleh prank.

Jadi abis makan siang, kita di mall misah buat nyari kado. Gile muter-muter sampe 7 jam lho di mall. Susah juga emang nyari kado itu ya. Hahaha. Tapi seru! 😀

hasil belanjaan!

Seneng sekarang dimana-mana udah dihias Natal. Di mall juga udah ada carolers nya. Seneng banget deh kalo udah suasana Natal begini ya! 😀