Disneyland, Covid & Parents of the Year Award!

Akhirnya ya… kita ke Disneyland lagi! Setelah terakhir ke Disneyland itu tahun 2019 dan itu pun ternyata gak gua tulis di blog saking malasnya. Hahaha. Tahun 2020 sebenernya udah rencana mau ke Disneyland tapi trus keburu pandemi.

Anyway, sekarang ke Disneyland itu ribet banget. Pertama, karena mahalnya luar biasa. Kedua, karena mereka batesin jumlah pengunjung jadi mesti reserve dulu. Padahal bukan berarti jadi sepi lho, tetep aja ramenya minta ampun tapi at least mungkin ngantri per ride nya gak sampe 2-3 jam gitu ya. Hahaha.

Pas liburan Spring break kemaren ini sebenernya udah pengen pergi karena mereka ada promo buat Southern California residents buat pergi 3 hari (1 park a day) tapi kita telat, pas mau reserve cuma Disneyland park yang available, California Adventure park nya udah penuh selama seminggu anak-anak libur. Lha masa 3 hari perginya ke Disneyland park doang ya jadi akhirnya kita gak jadi pergi. Promo yang buat SoCal residents ini biasanya adanya setahun sekali, pas Spring doang. Eh tapi tiba-tiba tahun ini promo nya ada lagi pas Summer! Wuiiii mupeng dong! Promo nya cuma buat weekdays tapi ya gak masalah kan anak-anak lagi libur sekolah, gua tinggal cuti aja, jadi kita pilih tanggal pas ultah nya si Emma dan kita reserve 2 hari di Disneyland park dan 1 hari di California Adventure park.

Eh tapi tentunya gak segampang itu ya tinggal beli tiket. Hotelnya pegimana? Secara kita pergi 3 hari, dan udah yakin pasti bakal di park nya sampe malem, gak mungkin tiap hari nyetir bolak balik ke rumah kan, bisa gempor secara rumah kita tuh 45 menit dari Disneyland kalo gak macet! Kalo lagi weekdays, pagi nya pasti macet kan tuh. Nah masalahnya, berhubung lagi Summer break dan abis kelar pandemi, hotel-hotel langsung aji mumpung dong ya, harganya mahal-mahal luar biasa. Ini kita ngomong hotel-hotel di luar Disneyland lho ya, bukan hotel resmi nya Disneylan karena itu lebih luar biasa lagi mahalnya. Hahaha.

Sampe akhirnya kita nemu hotel kecil (lebih kayak motel kali ya), yang mana pas gua tunjukin anak-anak pada gak mau sebenernya (haha), tapi ini yang paling affordable dan masih bisa lah jalan kaki dari Disneyland. Kayak gini aja harganya udah $200-an lebih lho per malem. Gua lupa persisnya berapa. Gile bener ya! Untung akhirnya si Emma dapet endorse-an. Hotel Howard Johnson yang letaknya persis di sebrang Disneyland. Udah 3 kali sih di-endorsed sama hotel ini. Suka banget kita ama hotel ini karena ya lokasinya pastinya tapi kamar hotelnya juga bagus dan luas. Hidup endorse-an! 😀

Yay akhirnya kita bisa menginjakkan kaki ke The Happiest Place On Earth lagi! 😀

Gak usah diceritain kita naik apa aja secara detail ya, males nulisnya. Hahaha. Tapi this time karena Emma udah gede, kita jadi bisa naik hampir segala macem rides. 2 hari pertama di Disneyland park tuh kita lumayan gila, hampir semua kita naikin lho. Kayaknya cuma 1-2 rides doang yang kita gak naik. Hari ke-3 di California Adeventure park yang gak sampe banyak-banyak amat kita naiknya, tapi ya lumayan lah.

Si Emma berani banget naik rides yang thrilling. Bahkan tadinya dia mupeng naik roller coaster yang gede banget di California Adventure tapi apa daya gak ada yang mau nemenin dia. Kasian emang dia karena keluarganya rada-rada penakut kalo ama yang beginian. Huahaha. 😛

Kita naik Indiana Jones (naik mobil diputer-puter di dalem gua yang gelap), Splash Mountain (kayak arung jeram di Dufan tapi tinggi banget), Matterhorn (naik bobsleds naik turun gunung, kayak roller coaster tapi gak sampe kebalik-balik), Space Mountain (indoor roller coaster kayak lagi di space gitu) gitu aja kita semua udah mabok semua. Hahaha. Gua setiap kali naik yang beginian, terutama Splash Mountain ama Space Mountain (pokoknya yang ada mountain-mountain nya ini bikin keder), pas lagi di ride nya selalu nyesel banget, aduh kenapa ya kok gua mau naik. Hahaha. Tapi pas udahannya emang berasa seru sih ya. Tapi pas lagi ngejalaninnya rada-rada tersiksa. Apalagi kalo pas bagian naik nya kok tinggi banget, ini pasi turunnya bakal curam dan cepet banget nih. Deg-deg-an abis. Hahaha.

<liat nih tampang-tampang kita di Splash Mountain huhuhu>

Gua lebih suka rides yang cemen-cemen kayak Pirates of Carribean, Jungle Cruise, It’s A Small World, Peter Pan gitu-gitu. Walaupun emang cemen banget tapi kan naiknya santai gitu, bisa relax ya. Hahaha.

<ngantri Peter Pan>

<Mad Hatter Tea Party – duduk di cangkir teh trus diputer-puter gitu>

<Flying Dumbo – enak kan nih naik rides anak kecil kayak gini haha>

Dan yang mesti dinaikin juga tentunya rides yang baru-baru dong ya. Di Disneyland Park ada area baru namanya Star Wars: Galaxy’s Edge. Keren banget ini asli. Kalo ke area ini udah kayak di luar planet aja. Mereka bikin kayak planet Batoo (bukan kota Batu di Jawa Timur ya :P).

Kita bukan penggemar Star Wars sama sekali tapi pas ke area ini semuanya sampe terkagum-kagum. Keren luar biasa.

Di Star Wars Land ini ada 2 rides: Star Wars Rise of the Resistance sama Millenium Falcon Smugglers Run.

Kita naik yang Rise of the Resistance dulu karena yang ini yang paling lama wait time nya. 75 menit saja! Tapi ini udah mending lho, kata temen-temen gua dulunya bisa sampe 2-3 jam nunggunya. Dan karena jalur antriannya luar biasa panjang, jadi kita ngantri nya gak diem berdiri tapi jalan terus. Jadi ya gak terlalu berasa lama nunggunya cuma gempor aja jalannya. Hahaha. Gua gak yakin bener-bener 75 menit sih.

Anyway this one is really worth the wait. Keren nya luar biasa! Kita ceritanya naik pesawat trus perang-perangan gitu lah tapi the whole ride nya itu keren banget. Gimana gua ceritanya ya, susah, bener-bener mesti ngalamin sendiri. Hahaha. Pokoknya unik banget, gak pernah gua ngeliat ride kayak gini. Sorry ya gua kok gak bisa jelasinnya ya yang bener. Hahaha. Kalo sampe kalian ke Disneyland, this is a must deh naik ride yang ini. Pas kelar, kita berempat sampe jaw dropping rasanya, langsung pada bilang gile bener ya keren nya bukan main. Hahaha.

Trus gak tau mereka bikinnya gimana ya berasanya tempatnya gede luar biasa. Kita naik ride nya dimana, keluarnya dimana, tempatnya udah beda. Selama ride pun kita pergi ke tempat-tempat yang berbeda-beda. Amazing banget dah.

Nah kalo yang Smugglers Run juga seru. Naik pesawat trus tembak-tembakan gitu. 1 pesawat isi 6 orang. 2 orang di depan kudu nyetir, 2 orang di tengah buat yang nembak-nembak, dan 2 orang di belakang bagian engineer buat benerin kalo ada yang rusak. Kalo naik ride ini yang paling seru ya yang jadi pilot. Untung kita pas banget dapet nya berempat di depan jadi anak-anak yang jadi pilot, Esther ama gua yang bagian nembak-nembak. 2 orang yang di belakang jadi engineer sih kasian menurut gua, kurang seru. Hahaha.

Walaupun sebenernya screen doang tapi teknologi jaman sekarang sih canggih banget ya jadi kita bener-bener berasa kayak lagi terbang di luar planet gitu. Keren abis.

Trus di California Adventure park sekarang ada Avengers Campus dan ride yang terbaru adalah Web Slinger: A Spider-Man Adventure.

Disini kita naik mobil trus kita bantuin Spiderman buat ngelawan musuh-musuhnya gitu. Yang keren adalah, instead of pake pistol buat nembak-nembak penjahat di screen (yang mana keliatan real banget karena 3D) kita tinggal pake tangan kita sendiri. Model kayak Spiderman kalo ngeluarin web dari tangannya gitu. Gak tau sensornya gimana ya, jadi kita pake tangan bisa keluar web slinger nya tuh di screen. Bisa nembak ke penjahat atau juga bisa buat ngaitin ke benda-benda disanah buat kita lempar ke penjahatnya. Again, teknologi nya luar biasa keren! Takjub gua! 😀

Trus kalo di Disneland tentu mesti poto sama karakter dong ya! Sebenernya this time kita gak terlalu ngejar karakter sih. Kayaknya cuma Pooh doang yang kita bener-bener niat mau foto karena si Emma suka Pooh. Yang lain ya yang pas lagi lewat aja. Ada lagi foto-foto lain tapi yang cuma sama anak-anak doang karena fotonya pas karakter nya pas lagi lewat jadi trus diajakin foto ama si Emma.

<foto ini yang terpilih buat di frame dipajang di rumah :D>

<lagi dikasih wejangan sama Darth Vader :P>

Dan juga kudu mesti nonton kembang api di Disneyland park pas malem (pas malem pertama gak ada karena angin, untung pas malem kedua ada) dan World of Color di California Adventure park (yang ini mesti reserve dulu biar bisa dapet tempat nonton yang enak).

Di Disneyland ada parade juga dan kalo lagi Summer gini parade nya pake lampu-lampu namanya Electrical Parade. Kalo mau nonton the whole parade mesti ngetag tempat duduk di pinggiran jalan 1-2 jam sebelumnya tapi kita kan males dong ya karena lebih mau ngejar naik rides, jadi kita nyari ride yang dilewatin parade nya which was the Mad Hatter Tea Party itu. Jadi sambil main kita bisa sambil nonton paradenya. Killing 2 birds with 1 stone kan! Hahaha.

Kalo ke Disneyland emang mesti pake strategy biar lebih optimal. Kayak nonton fireworks misalnya, emang paling bagus tuh nonton di Main Street. Tapi ya kalo mau nonton disana mesti 1-2 jam sebelumnya udah nge-tag tempat dan penuh nya bukan main (takut lah ya kalo terlalu penuh), jadi berdasarkan pengalaman kita dulu, kita nontonnya dari belakang, di bagian Fantasyland. Disana tuh rides pada tutup kalo lagi fireworks jadi sepi dan ada meja kursi gitu yang kita bisa duduk-duduk sambil nonton fireworks tanpa desek-desekan. Trus begitu udah mau kelar, kita bisa langsung jadi yang pertama buat naik rides di daerah sana pas dibuka lagi, jadi gak perlu ngantri panjang. 😀

Another highlights adalah ternyata makanan-makanan di dalem Disneyland itu enak-enak! Dan gak mahal-mahal amat! Puas deh makan-makan disana.

Puas banget main di Disneyland. Setiap hari kita dari pagi sampe hampir midnight disana. Emang kaki sampe gempor abis tapi seneng banget! 😀

Ya udah gini aja ceritanya. Mari kita tutup postingan ini dengan foto si birthday girl. Padahal gua yang dari dulu pengen banget bisa celebrate my birthday di Disneyland eh malah si Emma yang dapet. Hahaha.

Lanjut dikit ceritanya ya. Kita kan di Disneyland tuh dari Selasa sampe Kamis, nginep di hotel sampe Jumat. Abis check out masih ketemuan ama temen buat lunch bareng baru pulang rumah sore. Kita langsung semua test Covid dan negative.

Sabtu pagi, Andrew ama gua bangun dengan sakit tenggorokan. Eng ing eng! Andrew yang lebih parah sih, dia berasa gak enak. Tapi berhubung kita semua negative jadi kita semua masih pergi ke MLB Playball Park karena Emma nyanyi dan sekalian kita liat exhibition nya. Abis lunch pulang si Andrew tambah gak enak lagi plus demam. Dan yak, si Andrew positif deh! Langsung dikarantina deh. Kita yang lain semua negatif.

Ini pasti kena Covid nya dari Disneylan nih. Soalnya pas hari terakhir masker si Andrew putus jadi dia gak pake masker. Kita juga udah nganggep enteng jadi gak berusaha juga minta masker disana (padahal gua yakin pasti mereka sediain). Kita langsung kasih tau temen kita yang ketemuan hari Jumat, untung mereka semua negative.

Minggu Andrew masih demam, gua juga masih gak enak tenggorokannya tapi gua masih tetep negatif. Senin Andrew udah gak demam, udah mendingan. Gua juga udah mendingan. Andrew masih positif dan kita semua negatif. Selasa gua udah lebih mendingan lagi tapi hasil test nya jadi 2 garis walaupun samar-samar. Langsung gua dikarantina juga, karena katanya walaupun samar kalo udah 2 garis ya positif! Wuiii, kena Covid kedua kali nih gua! Hari Rabu garisnya tambah jelas. Tapi gua ama Andrew udah semakin feeling better.

Kamis gua ama Andrew gak test karena pikiran buat apa toh tetep mesti karantina 5 hari dari sejak hari pertama symptoms kan jadi gua ama Andrew mesti karantina sampe Jumat anyway. Emma ama Esther yang tetep test dan untungnya tetep negative.

Jumat gua test, udah negative. Puji Tuhan ya, this time cepet banget negative nya. Andrew Sabtu nya baru negative. Dan Sabtu itu kita udah langsung keluar karantina dong karena kan udah 5 hari, udah gak ada symptoms plus udah negative semua. Pas banget timingnya, karena hari Sabtu pagi kita emang kudu pergi ke ceremony buat gua dan Esther dapet award Parents of the Year dari State of California Senate! Cieeeeee! 😀

Bangga dong ya! 😀

Trus malemnya kita diundang temen buat nonton konser orkestra yang temanya Aretha Franklin. Gile seru banget konsernya!

Moga-moga abis ini jangan ada lagi itu si Covid ya dateng-dateng kemari lagi. Moga-moga kita semua sehat-sehat ya! 😀