Misteri Ilahi

Dalam kehidupan, selalu aja ada misteri-misteri yang kita gak bisa tau apa jawabnya. Salah satu misteri yang gua hadapi adalah misteri daya tarik. Nah lho… apa pula itu?

Jadi gini, gua ini ternyata mempunyai daya tarik yang cukup besar. Huahaha. Banyak lho orang yang tertarik ama gua yang membuat gua ini bagaikan sebuah magnet! πŸ˜› Kayak pas gua dulu masih kuliah, banyak orang yang suka deket-deket gua soalnya pengen minjem catetan misalnya… Atau suka deket-deket soalnya pengen nebeng pulang (jadi kudu deket-deket gua terus, kalo gak mau gua tinggal!). Trus pas udah kerja juga, user-user suka dah deket-deket ama gua… soalnya lagi ada masalah yang pengen ditanyain. Atau juga bos-bos gua yang suka deket-deket gua… kalo pas lagi mau ngasih kerjaan!

Belum lagi tak terhitung cecewek-cecewek yangΒ juga pada suka ngedeketin gua… Yah kalo ini sih udah bukan misteri lagi. Sudah nyata, jelas, dan gamblang jawabannya… πŸ˜›

Nah misteri pertama adalah, kenapa ternyata nyamuk juga suka deket-deket ama gua? Pake ngegigit-gigit segala pula… Gemes kali ya ngeliat gua yang ganteng ini? Tapi gemes sih gemes muk… gak perlu gigit-gigit gitu dong… πŸ˜› *Eh tapi gua kalo gemes ama Andrew juga bawaannya pengen ngegigit dia… Hahaha. Jangan-jangan gua udah jadi manusia nyamuk ya karena keseringan digigit nyamuk? Kayak orang yang digigit vampir trus jadi vampir juga gitu??*

Iya lho, gua nih dari kecil sampe gede, selalu jadi pusat perhatian nyamuk. Orang lain mah nyante-nyante, tau-tau kaki tangan gua udah bentol-bentol segede-gede bagong. Iya.. gua kalo digigit nyamuk tuh bentolnya gede-gede, gak kayak orang-orang pada umumnya yang kalo digigit nyamuk cuma jadi titik merah.

Dulu gua pas kecil, paling gak tahan untuk gak ngegarukin. Soalnya gatel banget kan. Yang ada jadi luka-luka. Jadilah kaki dan tangan gua penuh bekas-bekas luka. Jadi item-item gitu lho. Istilahnya orang Jawa tuh: boresen. Sampe akhirnya gua gedean, gua jadi malu ama tangan kaki gua yang penuh bekas luka, akhirnya gua mantepin diri untuk gak ngegaruk-garuk lagi. Lama lho baru pada ilang tuh bekas-bekasnya.

Sepupu gua bahkan sampe mengeluarkan sebuah pernyataan: kalo lagi di tempat yang banyak nyamuk dan gak ada obat nyamuk, gampang… duduk aja di sebelah Arman… pasti aman dah dari gigitan nyamuk soalnya nyamuknya udah kenyang ngegigitin si Arman! Huhuhuhu…. kasian ya nasibku, udah bagaikan obat nyamuk aja… Tapi ini bukan ngebunuh nyamuk malah ngasih makan nyamuk. 😦

Trus karena gua bener-bener udah putus hubungan ama nyamuk, jadilah kalo lagi keluar kota yang rada-rada rawan nyamuk, gua selalu kudu siap sedia obat nyamuk oles! Begitu pula pas sekali waktu gua lagi outing kantor ke Anyer. Namanya juga pantai, pasti banyak nyamuk kan… Jadi ya gua terang aja bawa obat nyamuk oles. Dan setelah mandi, dengan ngumpet-ngumpet di kamar (sementara yang lain lagi di luar), gua ngolesin obat nyamuk ke tangan dan kaki gua. Eh… pas lagi ngoles-oles, ada temen yang masuk dan langsung dengan hebohnya teriak-teriak: duileeee Man… elu pake lotion????? Huuuuuuuuu… malu dah gua… walaupun udah gua jelasin itu lotion anti nyamuk, tapi tetep aja gua jadi diketawain. Tapi apa yang terjadi sodara-sodara?? Malem itu, mulailah temen-temen gua satu per satu digigitin nyamuk, sementara gua aman-aman aja dong… Dan akhirnya pada merengeklah mereka untuk minta dibagi lotion anti nyamuknya! Huuuu tadi ngeledek-ledek, akhirnya minta juga… πŸ˜›

Yah sampe sekarang pun gua masih musuhan ama nyamuk. Entah kenapa, nyamuk-nyamuk itu kok gak ada bosen-bosennya ama gua ya… Kata orang sih gua darahnya manis kali. Tapi pernah kok gua nyicipin darah gua, tapi amis tuh.. kagak manis! πŸ˜› Yah at least sekarang disini gak ada nyamuk dah, jadi gua cukup aman…

Nah belakangan (sekitar sebulanan) ini gua mulai merhatiin, terjadi lagi nih misteri daya tarik yang lain. Ternyata gua ini menjadi daya tarik tersendiri buat… Matahari! Yup… jadi Matahari tuh ternyata demen banget ama gua. Aneh sekali ya??

Jadi gini ceritanya. Sekarang ini kan udah mulai musim panas, tapi belakangan ini tuh kadang suka mendung-mendung gak jelas gitu. Jadi mendung-terik-mendung-terik. Nah gua perhatiin nih ya (dan ini bukan cuma sekali dua kali lho, tapi sering banget terjadi!), kalo gua lagi jalan pagi ke kantor, tiap gua lagi jalan di jalanan yang banyak pohon-pohon rimbun, jadi gua ketutup pohon, matahari ikutan ngumpet.. alias mendung. Tapi begitu gua jalan di jalanan yang gak ada pohonnya, alias gak ada yang nutupin gua lagi, mataharinya ikutan nongol!

Ngebetein gak sih?? Yang ada gua kan jadi kepanasan!! Tapi ya entah kenapa, tapi hampir selalu begitu… Aneh banget dah… Kenapa matahari kok demen banget ama gua ya…

Yah beginilah nasib orang keren… πŸ˜›

PS: Posting-an kali ini emang kurang bermutu (emangnya biasanya bermutu ya?Β πŸ˜›Β haha), akibat kurang tidur nih. Jadi sekarang udah mulai nge-fly. Gile deh belakangan jadi insomnia gini. Tadinya gua udah pengen nulis tentang betapa sibuknya gua, betapa banyak pikirannya gua… Tadinya bahkan udah mau nulis puisi tentang betapa beratnya kehidupan ini… Tapi dipikir-pikir cape juga ah berkeluh-keluh kesah mulu. Mendingan jangan mikir yang berat-berat lah. Gua yakin Tuhan akan ngasih jalan yang paling baik buat kita… πŸ™‚ Sekarang biarlah tetep jadi misteri dulu… sampe pada waktunya kita dikasih tau jawabannya…

Iklan