Bengong

Yup, gua emang sering bengong. Entah kenapa, tau tau bengong aja. Hahaha. Lebih parahnya, kadang sering bengong kalo lagi nyetir!!!

Terutama kalo nyetirnya di rute yang udah biasa dijalanin, kayak rute rumah ke kantor atau sebaliknya. Jadinya gua kalo nyetir suka entah pikirannya melayang kemana, tau-tau pas nyadar… eh udah nyampe sini ya… gak berasa gitu udah ngelewatin apa aja. Aneh kan??

Nah gawatnya kalo suka bengong nih, gua jadi sering kelewatan kalo ada lampu merah! Yah… namanya juga lagi bengong ya, gimana bisa tau kalo lampunya udah jadi merah?

Dulu jaman kuliah sampe awal-awal kerja, gua inget tuh, gua lumayan sering ketangkep polisi gara-gara nerobos lampu merah. Ampun dah. Sampe akhirnya gua berusaha banget supaya gak nerobos lampu merah lagi. Begitu udah kuning, gua bakal brenti dah.

Tapi entah kenapa, belakangan ini kok gua gitu lagi ya. 😦 Waktu itu udah sekali nerobos lampu merah. Nyadarnya pas udah di tengah-tengah perempatan gitu. Mau brenti ya jadi ngalangin mobil dari arah lain dong. Terpaksa bablas.

Dan kemaren… begitu lagi!!! Dan kali ini lampu merahnya ada kameranya! Iya… bete dah disini, ada beberapa lampu merah yang ada kameranya. Jadi kalo kita nerobos, kameranya bakal motret otomatis, dan nanti kita bakal didenda! Huaaaaaaaaaaaa!!! Kenapa pula lampu merah yang gua terobos itu ada kameranya??? Kenapa bukan yang gak ada kameranya?? Hayo kenapaaaa…

Biasanya sih setau gua kameranya kalo motret ada blitz nya gitu. Tapi kemaren gua gak berasa ada. Apa kameranya gak jalan ya? Atau karena masih terang jadi gak pake blitz?? Duh gua jadi gak tenang nih… Mana kata Esther dendanya tuh $200-an lebih pula! Gilaaaaaaaa gak…. Padahal kita kan lagi ngirit-ngirit, masa gua harus keluar duit $200-an untuk hal gak berguna gini??? Hiks hiks!

Duh, moga-moga gua kemaren gak kepotret dah… 😦

P.S. Dimana-mana mah kalo mau motret mesti pake aba-aba ya: 1… 2… 3!! Harusnya lampu merah juga gitu dong ya, jangan motret semena-mena. Kalo ada aba-aba nya kan kita jadi tau dan bisa brenti trus mundur lagi… ya gak sih? Payah nih yang bikin lampu merah…

Iklan