Serba Serbi Makanan

Hmmm… ternyata gak ada yang bisa ngalahin enaknya makanan di Indonesia ya… πŸ™‚

Kalau restoran Jepang atau Thailand sih disini ok juga lah. Sama enaknya ama di Jakarta. Malah kemaren ini kita ada makan di satu restoran Thai, namanya Palm’s Thai di Hollywood Blvd yang emang ueeennnaaakkk!!

Tapi kemaren ini gua ngidam dimsum. Dan karena disini susah bener nyari Chinese Food (kalo ada pun rasanya cuma 2 pilihan: standard atau gak enak), jadi kemaren kita bela-belain ke China Town. Dikasih rekomendasi dari temen, ada 2 restoran yang dimsumnya paling enak di LA. Kita nyobain salah satunya yang namanya Ocean’s Star.

Restonya gedeee banget, dan 95% isinya orang Chinese. Bahkan pelayannya pun gak gitu bisa ngomong Inggris. Untung si Esther bisa ngomong Mandarin ya (duh gua disini rasanya kok gak terlalu berguna ya. Yang nyetir Esther, yang bisa ngomong Inggris dengan baik juga Esther, yang bisa ngomong Mandarin juga Esther. Hihihihi).

Karena ngidam ya jadi kalap mesennya. Kita mesen banyaaakk banget!! Dan ternyata… rasanya… biasa aja! Ada beberapa item yang malah gak enak menurut gua! Duh kuciwa deh. Jauh enakan Samudra. Dan harganya dongggg… kita makan ber 2 setengah (ya Andrew cuma makan somai ama bubur dikit) abis $ 42! Oh my God… kalo di Samudra paling abis 200rb kali ya… πŸ˜› Hehehe masih jadi kebiasaan nih apa-apa di convert ke Rupiah. πŸ˜›

Setelah gua bilang ke temen yang ngasih rekomendasi kalo ternyata dimsumnya masih kalah ama Indo, dia ketawa aja bilang kalo lidah gua belum biasa ama makanan sini, masih kebiasa ama makanan Indo. Gitu katanya. Masa sih ya… πŸ˜›

Trus ya kita udah 2 kali ke restoran Indonesia. Yang sekali di daerah West Covina, lumayan jauh dari kita. Tapi disini kita nemu soto betawi yang enaaaaaaakkk banget!! Asli dah enak… Cuma, harganya itu lho… $9 per porsi! Huahahahhaa. Gile yaaa.. Tapi ya untungnya enak.

Yang sekali lagi kita ke restoran Indonesia yang lebih deket ama apartemen kita, soto betawi nya lebih murah, sekitar $5-an tapi gak enak. Trus somay bandungnya, ampun-ampun dahhh… gak enakkk!! Udah gitu tipis-tipis pula. Aneh banget. Bumbu kacangnya pun ampun dah.. kagak niat bikinnya! Cuma disini gulai kikilnya enak.

Ya begitulah. Kayaknya masih mesti jadi PR buat kita untuk hunting makanan enak disini. Terutama makanan Chinese dan Indonesia. Moga-moga bisa nemu deh yang mantappp… πŸ™‚

Iklan