The Three Musketeers

Mmmppprrrfffff… Akhirnya… bisa juga ngeblog! Hehehe.

Merry Christmas and Happy New Year dulu nih buat semuanya!!!

Padahal tadinya gua udah nulis tentang apartment hunting tapi berhubung kepotong gara-gara si Andrew jatoh, jadinya terbengkalai dah dan males nerusinnya lagi. πŸ˜›

Ya beginilah 3 musketeers mulai lagi petualangan baru. Sejak gua dapet kerjaan, kita langsung sibuk-sibuk persiapan untuk pindahan (lagi!) dari Milpitas ke Santa Monica. Emang sih packing nya gak seheboh waktu pindahan dari Indo. Tapi ribet juga lho mau nentuin hari yang pas untuk pindah, soalnya udah mendekati libur Natal.

Kita harus mikirin ngasih waktu beberapa hari sebelum Natal untuk kita keliling nyari apartemen, sementara kita juga harus nyari moving company buat ngirim barang kita. Dan gak gampang nyari mover yang bagus, terpercaya, dan juga mau ngangkut barang yang gak seberapa (kebanyakan pada mesti gede banget minimum weight nya) dan juga harus yang bisa sesegera mungkin ngangkutnya.

Gila dah.. kalang kabut semuanya! Ya singkat cerita (walaupun kenyataannya gak singkat sama sekali), kita dapet juga mover yang oke dan bisa ngambil secepetnya. Trus kita langsung booking tiket pesawat, hotel, dan nyewa mobil. Tentunya yang pake GPS. Soalnya lha kita kan buta tentang LA. Buta sebuta-butanya. Gile deh GPS ini bener-bener penemuan yang spektakuler (selain internet). Bener-bener ngebantu banget! Kita jadi kemana-mana gak pernah nyasar. Tinggal masukin alamatnya, trus dengerin navigasinya dah, nyampe deh! πŸ™‚ Kapan ya Indo bisa pake GPS juga kayak disini… Jadi gak perlu buka-buka peta gitu lho.

Singkat cerita lagi, 3 hari pertama di LA kita keliling terus nyari apartemen (setelah searching di internet tentunya). Jadi pagi sampe malem kita keliling yang emang kita udah bikin janji sehari sebelumnya, trus malemnya sampe midnight kita nyari lagi di internet. Kenapa sampe segitunya? Karena… ternyata mahal sekali apartemen disini saudara-saudara sekalian… Ampun-ampun dah!!! Yang kita budget-in pertama kali tuh dapetnya kalo gak yang daerahnya rawan, ya tempatnya udah tua, dan rata-rata kamar mandinya kurang bersih. Yah soalnya selalu pake bath tub, dan bath tub kalo udah lama kan suka ada noda-noda gitu. Hiiiyyyyy!!!

Akhirnya setelah 3 hari perjuangan, dapet juga nih. Deket kantor, baru direnovasi, jadi semuanya baru semua. Tapi… mahal banget dan keciiiillll banget!!! Bayangin aja.. cuma sekitar 30 meter persegi!! Bahkan lebih kecil dari kamar tidur gua pas di Jakarta dulu!!! Tapi ya gak apa lah… yang penting kita bisa nyaman disini. πŸ™‚ Biar anget gitu… Hahahaha.

Trus, udah dapet apartemen udah lega dong?? Ya lega sih… tapi petualangan kita gak berhenti disitu dong. Setelah itu.. kita berburu kasur! Gile deh disini kasur kok mahal-mahal amat ya! Mana udah mepet libur Natal pula. Udah pada mau tutup dan gak bisa nganter cepet-cepet. Sementara 2 hari setelah Natal, kita udah pindahan ke apartemen karena kita emang nyewa hotel nya cuma sampe Kamis. Lha kalo hari Kamis kasurnya gak bisa dianter, kita tidur dimana dong??

Tapi sekali lagi.. untungnya dapet juga! Pas di detik terakhir pula pas tokonya udah tutup, untung orangnya masih mau bukain lagi. Hehehe.

Trus kita bisa melewati Natal dengan lumayan tenang deh. Malem Natal kita makan-makan diundang saudaranya Esther. Hari Natalnya kita ke gereja yang deket hotel dan ternyata gerejanya baguuusss banget!! Trus kita makan-makan bertiga disambung jalan-jalan ke downtown Disney.

Besokannya… mulai lagi dong petualangannya. Mulai kita nyari-nyari barang untuk di apartemen. Lha kita gak punya apa-apa selain baju. Kita hunting TV, meja, peralatan dapur, dan sebagainya. Gak bisa dapet semua dalam sehari kan. Tapi at least dapet juga TV yang harganya lumayan ok.

Dan Kamisnya… pindahan deh! Pagi-pagi mover nya udah dateng. Sip lah. Disusul siangnya tukang pasang cable dan wireless internet (yang mana cable nya gak pernah ditonton karena TV nya dimonopoli Andrew yang minta nonton video dia ulang tahun ama nonton CARS terus-terusan NON STOP!!!). Nah tinggal tukang yang ngirim kasur nih. Kok gak dateng-dateng. Sejam, dua jam, gak dateng juga. Ditelpon katanya bentar lagi. Tunggu lagi sejam, dua jam, gak dateng juga… Mulai panik… Lha ntar malem tidurnya gimana…. Mana apartemennya gak berkarpet pula karena semuanya pake wood floor… gimana dong… Untungnya akhirnya jam 7 malem dateng juga tuh kasur! Dan ternyata kasurnya lebih tebel dari yang kita kira, dan enaaaaaaaaakkk!!! Pulesss bener kita tidur malem itu. Hehehe.

Jumatnya kita berpetualang lagi. Apalagi kalo bukan…. nyari mobil! Wah ini ternyata juga bukan perkara gampang. Emang kita udah dikasih tau temen ada 1 dealer Toyota yang pasti paling murah harganya. Tapi masalahnya jauh… Sekitar 45 menit-1 jam. Jadi setelah banding-banding harga per telepon, kita datengin 1 dealer yang deket. Udah 3 jam kita di sana… eh gak jadi beli gara-gara kita mau ditipu!! Kurang ajar!!

Akhirnya kita ke dealer yang jauh itu deh… dan kita jadi beli ama dia. Tau begitu mah dari pagi aja ke sono ya. Trus pulang dari situ kita ke airport untuk balikin mobil sewaan trus pulang naik taxi. Nyampe apartemen tepar deh! Kita hampir tiap hari pergi jam 10 pagi, pulang jam 9 malem. Gimana gak tepar ya… hehehe. Untung si Andrew kuat juga diajak berpetualang gini. πŸ˜€

Sabtu pagi, mobil dianter. Asik deh, kita langsung bisa jalan lagi untuk nyari perabotan yang penting-penting. Kayak sofa bed, dresser, side table dan pernak pernik lainnya. Soalnya apartemen kita yang cuma seupil ini penuh bener ama koper kita yang jumlahnya 7 biji itu! Jadi kudu harus diberesin dah, kalo gak, kita gak ada tempat untuk duduk sama sekali. Jadi nonton TV pun berdiri. Andrew kalo mau main pun tempatnya kecilllll banget! Kasian deh!

Ya begitulah Sabtu, Minggu, Senin kita belanja belanji. Termasuk belanja untuk masak. Soalnya udah selama seminggu lebih kita makan di restoran terus. Bangkrut dah secara disini mahal-mahal gitu… Pengeluaran terus gak ada pemasukan! πŸ˜› Jadi harus secepetnya masak sendiri.

Trus taun baru kita pergi makan-makan lagi dong bertiga. Merayakan taun baru dan kehidupan kita yang baru ini!! πŸ™‚

Dan hari ini hari pertama gua kerja. Belum terlalu ngapa-ngapain sih. Cuma baca-baca doang sampe ngantuk!!

Ya moga-moga taun baru ini jadi berkah buat kita semua ya…

Taun baru, kerjaan baru, apartemen baru, kehidupan baru… semoga kita bisa betah deh disini…

Ya udah sampe jumpa lagi di petualangan kita berikutnya… πŸ™‚

Merdeka! (kayak si Unyil ya…)

Iklan