Anak Buah

Belakangan ini kalo lagi ngeliat-ngeliat friendster nya temen-temen kuliah gua suka bikin sirik deh. Mereka rata-rata udah jadi manager dan pastinya punya anak buah! Taunya dari mana? Soalnya ada beberapa yang ada testimonial dari anak buahnya. Bilang kalo bos nya ini baik lah, serem lah, ini itu ini itu. Yang pasti… mereka punya anak buah!

Huh!

Lho.. kok jadi nyolot sih?

Iya nih… hiks hiks… Gua pikir-pikir ya, gua mulai kerja tuh tahun 1999, berarti sekarang masuk tahun ke-9 dalam dunia pekerjaan, tapi gua nih belum pernah punya yang namanya anak buah!! Huaaaaaaaaaa… kasian yaaa… 😦

Pertama kali kerja di KPMG tentu jadi Junior. Pas gua udah naik jadi Semi Senior dan berarti gua punya Junior sebagai anak buah, eh baru menikmati 1-2 bulan, gua resign.

Trus nyambung ke perusahaan kedua dengan jabatan sebagai Supervisor. Harusnya supervisor punya anak buah dong… tapi nya ternyata gua gak ada anak buah! Emang sih departemen nya itu baru, jadi setelah beberapa saat, baru gua diperbolehkan mencari anak buah. Dan setelah gua dapet anak buah, belum ada sebulan kali… gua resign lagi! Huh, jadi belum merasakan tuh nikmatnya punya anak buah yang bisa disuruh-suruh!

Nyambung ke perusahaan ketiga, gua masuk dengan level manager. Tapi jabatannya sebagai internal consultant dengan pekerjaan yang dilakukan dalam sebuah team. Team yang aneh menurut gua, karena isinya semuanya manager dan general manager, tapi ya itu… pada gak punya anak buah karena kita kerja sendiri-sendiri! Huahahaha. Aneh kan… Bahkan sampe akhirnya gua promosi ke level general manager, tapi ya tetep aja kerjanya begini (alias gak punya anak buah)!

Padahal kalo di operation, level general manager mah anak buahnya udah puluhan… Sementara gua?? Satupun gak ada… πŸ˜›

Trus lanjut di perusahaan keempat (yang sekarang ini), level nya sebagai Senior Analyst. Kalo ada Senior harusnya ada Junior dong? Tapi ya sekali lagi… gak ada saudara-saudara sekalian!! Disini di team gua isinya Senior Analyst semua, gak ada yang Junior!

So… ya sampe sekarang, setelah 8 tahun lebih bekerja, gua belum pernah ngerasain yang namanya punya anak buah! Hiks hiks… Jadi suka sirik kalo ngeliat atau ngedenger temen-temen lain yang punya anak buah… Enak ya keliatannya… Ada yang bisa disuruh-suruh… Hihihihihi. πŸ˜›

Ayo pada doain gua cepet naik pangkat trus punya anak buah ya… Kasian kan ama gua… πŸ˜€

Iklan