Fasilitas Kantor

Setiap kantor pasti punya fasilitas yang boleh dipake ama karyawannya. Ada fasilitas yang ditujukan untuk dipakai bersama-sama (biasanya printer atau fax), dan ada juga fasilitas yang ditujukan untuk dipakai secara individual (biasanya ya komputer atau parkir gratis).

Setiap kantor juga pasti punya fasilitas yang berbeda-beda satu sama lain. Gitu juga di kantor gua yang sekarang ini. Fasilitas nya ada yang berbeda dari kantor-kantor gua sebelumnya.

1. Laptop dkk.

Kalo ini sih karena kerjanya di IT, udah bisa kalo dikasih laptop ya. Laptopnya gua dikasih Lenovo ThinkPad T61.Tapi yang membedakan disini dibanding di perusahaan tempat kerja gua yang dulu, selain gua dikasih laptop (baru pula… kalo dulu di Jakarta, kalo ada orang baru, dikasihnya laptop bekas… hehe), gua juga tetep dikasih lcd monitor dan keyboard. Trus laptopnya dikasih docking biar bisa nyambung ke monitor dan keyboard nya. Tujuannya adalah biar mata kita gak tambah sipit karena ngeliat layar laptop yang lebih kecil dan jarak yang terlalu deket ke kita. Kalo kita pake lcd monitor dan keyboard kan kita bisa atur supaya monitor nya rada jauhan gitu.

2. Blackberry

Gua gak tau ya (secara gua emang gaptek… Orang IT gak selalu gak gaptek lho… contohnya aku.. huahahaha) apa di Indo udah common untuk orang pake Blackberry. Tapi disini kalo gua liat dari ipar gua sih dari tempat dia kerja juga dikasih Blackberry. Nah gua juga dikasih nih. Blackberry 8700. Jadi Blackberry ini selain bisa untuk nelpon, kegunaan utamanya adalah kita bisa selalu langsung dapet email kantor. Plus juga bisa browsing dong… πŸ™‚ Keren sih… tapi dipikir-pikir jadi nyusahin juga ya, karena kan berarti setiap saat kita bisa diemailin tuh… tanpa bisa alesan kalo kita lagi gak di rumah jadi gak bisa buka email. πŸ˜›

3. Refreshments

Dulu pas di KPMG sih di kantor disediain yang namanya kopi dan susu coklat. Tapi pas di perusahaan-perusahaan berikutnya, boro-boro dah. Gak disediain apa-apa kecuali air putih! Nah kalo disini lengkap bener tuh kopi, creamer, dan bermacam-macam jenis teh! Secara gua gak minum kopi, jadi teh nya yang berjenis-jenis ini yang jadi inceran. Dan naluri ke-Indo-an gua pun muncul di hari-hari pertama gua kerja… yaitu… gua ambil-ambilin teh-tehnya itu buat dibawa pulang! Huahahaha. Ogi ceritanya… ogah rugi! πŸ˜› Tapi ketar-ketir juga lho pas ngambil, takut kalo ketauan orang… kan maluuuuuuu… Huahahaha. Jadi sekarang udah gak ngambil-ngambil bawa pulang lagi dah. πŸ˜› Oya, selain yang gratisan, disini disediain vending machine juga untuk yang mau beli minuman kaleng/kotakan.

4. DVD Library

Nah kalo ini gua yakin di perusahaan-perusahaan pada umunya sih gak ada ya. Berhubung perusahaan ini perusahaan film, jadi ada perpustakan DVD yang katanya super komplit! Jadi bukan cuma film-film produksi sendiri, segala macem film ada disini. Katanya lho… soalnya gua belum nyobain minjem! Hehehe. Jadi kita tiap hari Jumat boleh minjem secara gratis dan dipulangin hari Seninnya. Besok gua mau nyobain ahhh… πŸ™‚ Lumayan ya jadi gak usah nyewa… (secara disini gak ada bajakan pula… :P).

5. Employee Screening

Dan fasilitas yang terakhir yang mau gua ceritain ini juga cukup cihui… yaitu nonton bioskop gratis!! Tapi ini sih untuk film Lionsgate doang… Hehehe. Jadi di lantai 1 (gua kantornya di lantai 3) ada bioskop khusus untuk screening film-film baru. Setelah undangan-undangan, nanti akan ada hari khusus untuk karyawan dan boleh bawa 1 teman. Lumayan toh nonton gratis, apalagi disini tiket bioskop mahal pula! Trus disediain refreshments pula! Undangan screening yang pertama yang gua dapet adalah untuk nonton Rambo nanti hari Senin. Tapi berhubung gua bukan penggemar Rambo, jadi gua males ah. Ntar aja nunggu The Eye, Forbidden Kingdom, ama Saw V.

Eh tapi buat kalian, jangan pada males nonton Rambo ya… Jangan lupa lho… Rambo premiere tanggal 25 Januari! Catet… catet… Besok jangan lupa nonton Rambo yaaaaa…. Biar jadi box office…. Biar gua kecipratan dapet bonus… Ok?? Ok?? Ok dong yaaa… πŸ™‚

Eh hampir lupa… tapi ada 1 fasilitas kantor yang disini gak ada dibanding ama perusahaan-perusahaan di Indo….

OB!!!

Disini gak ada OB atau OG yang bisa disuruh-suruh untuk beli makanan atau disuruh fotokopi atau disuruh ke bank atau disuruh ini itu yang lainnya…

Disini OG nya cuma dateng kalo udah jam 6, untuk bersih-bersih doang dan ngambil sampah! πŸ˜›

Untungnya gua dari dulu hampir gak pernah nyuruh-nyuruh OB/OG kantor, jadi ya gpp juga gak ada OB/OG… πŸ™‚

Update per tanggal 28 Januari 2008:

6. Breakfast Buffet

Ada 1 lagi fasilitas kantor yang gua lupa tulis soalnya tadinya gua gak pernah nyobain. Yaitu free breakfast buffet setiap hari Senin pagi.

Baru tadi pagi gua nyobain yang satu ini. Ternyata ok juga lho. Mirip kayak di hotel-hotel. Ada stand tempat omellet, trus buffet nya ada telor, waffel dengan berbagai syrup, cheese pie, roti-rotian, bacon, trus kayak sayur-daging-kentang (entah lah apa namany), buah-buahan, dan juga kopi dan teh tentunya. Lumayan deh…. Ntar Senin depan mampir lagi ah… Hehehe. Paling seneng ama yang gratisan. πŸ˜›

Iklan