Last Week

City In A Box

Masih inget gak kalo salah satu tujuan kita ke San Diego bulan lalu adalah buat project City In A Box nya Andrew? Nah deadline project nya itu minggu lalu. Jadi project nya ini setiap anak disuruh milih 1 kota di California, trus mereka harus bikin 12 assignments yang berkaitan dengan kota tersebut.

Mereka harus ngirim email ke Chamber of Commerce buat minta informasi kayak brosur atau pamphlet, trus kudu bikin diary/journal yang ceritain seolah-olah kalo mereka lagi ke kota itu tuh mereka ngapain aja, trus mesti jelasin masalah terbesar kota itu apa plus solusinya apa, bikin history timeline, bikin bendera atau prangko trus juga disuruh ngarang motto buat kota tersebut, bikin iklan tentang kota tersebut, nulis surat ke imaginary pen pal buat ngejelasin letak geografis kota tersebut, bikin kuesioner berisi pertanyaan-pertanyaan yang perlu ditanyakan kalo kita mau pindah ke kota tersebut dan kuesioner ini harus ditanyain ke temen yang tinggal disana, bikin acrostic dari nama kota tersebut, gambar salah satu situs di kota itu yang cocok untuk dijadiin opening scene kalo mau bikin film tentang kota itu dan jelasin kenapa milih situs tersebut, nulis tentang nickname nya kota tersebut dengan gaya tulisan artikel di surat kabar, bikin brosur tentang kota tersebut. Coba diitung dah, ada 12 gak tuhโ€ฆ moga-moga gak ada yang ketinggalan! Huahaha. ๐Ÿ˜›

Pas pertama kali ngebaca instruksinya, langsung pengen pingsan. Banyak banget!!! ๐Ÿ˜›

Emang sih project ini udah dikasih dari sebelum libur Natal bulan Desember kemaren, tapi apa daya si Andrew ini anaknya cuek bebek banget. Jadi pas pertengahan Januari gua baca lagi dan terkaget-kaget karena ternyata deadline nya awal Februari (tadinya gua kirain akhir Februari), baru dah ini anak gerak setelah gua omel-omelin. ๐Ÿ˜›

Untungnya si Andrew, walaupun berprinsip alon-alon asal kelakon, lumayan juga kalo bikin research. Jadi kita cuma revisi dikit-dikit aja grammar nya paling. Trus kita bantuin bikin hiasan-hiasan sama mikirin design layout nya aja.

Hari Senin kemaren akhirnya tugasnya udah dikumpulin. Selasa nya gua bantuin di sekolah (bareng ortu-ortu lain tentunya) buat set up project anak-anak (ada 94 anak) di auditorium buat di display jadi anak-anak grade lain juga bisa liat dan hari Rabu nya ada open house buat para ortu untuk ngeliat juga.

Kayak begini nih punya si Andrewโ€ฆ ๐Ÿ™‚

IMG_20150203_172433

Fog

Minggu lalu di LA hampir setiap pagi berkabut banget. Gara-garanya sebenernya di California Utara tuh lagi dapet ujan gede. Kita yang di Selatan gak kebagian ujannya, cuma kebagian kabut nya doangโ€ฆ ๐Ÿ˜›

Lumayan tebel kabut nya kalo pagi. Kayak begini nihโ€ฆ *fotonya gak pake di edit sama sekali nih*

IMG_20150203_080835

Padahal itu fotonya diambil jam 8 pagi lho pas gua lagi jalan nganter Andrew sekolah. Gelap banget ya, jadi berasa angker kalo ngeliat fotonya iniโ€ฆ Hahaha.

Dreamlets

Hari Sabtu kemaren dapet surprise. Kita dikirimin buku cerita terbarunya sepupu gua yang emang adalah penulis buku cerita anak-anak ngetop di Indo, Arleen Amidjaja. Judul bukunya Dreamlets. Keren banget dah bukunya. Tebel dan gambar-gambarnya lucu! ๐Ÿ˜€

IMG_20150207_123809

Yang paling bikin surprise karena di halaman depan, si Arleen ada ngucapin terima kasih buat Emma karena udah minjemin namanya. Ternyata nama tokoh utama di buku ini adalah Emma dan ada cerita kalo Emma lagi ultah ke-4. Hihihihi. Lucu.

Si Emma seneng banget ngeliat ada tulisan nama dia di buku. Si Andrew nya mutung karena gak ada nama dia. Huahaha. Pas gua sampein ke Arleen, dia suruh ngasih tau Andrew kalo auntie nya ini specialist buku cerita anak dengan tokoh anak perempuan. Hahaha.

Anyway, kita dikirimin 2 buku. Tadinya gua buka 1 aja buat dibaca bareng, jadi pikiran 1 lagi bisa gua kasih ke temen gitu. Eh ternyata Andrew dan Emma rebutan aja gitu. Jadi akhirnya masing-masing punya 1 buku dah. Sampe segitunya yaโ€ฆ Huahaha. ๐Ÿ˜›

Emmaโ€™s Birthday

Nah seperti si tokoh Emma di buku Dreamlets, si Emma bear ini juga bakal ultah ke-4 bulan Juli nanti. Masih lama (banget) sih emang ya. Tapi minggu lalu gua tiba-tiba lagi kesurupan jiwa EO gadungan lagi. Huahaha. ๐Ÿ˜›

Setelah taun lalu beribet bikin paper rosette buat ultahnya Emma, gua udah mikir kalo taun ini udah gak mau bertema-tema lagi dah ultahnya. Soalnya foto ultah Andrew yang dipajang di rumah juga cuma sampe umur 3 tahun doang, jadi gua mikir Emma juga sama.

Tapi entah kenapa minggu lalu tiba-tiba kepikir mau tema apa, sampe udah mikir model kuenya mau gimana. Pas gua jelasin ke Emma, dia setuju pula. Moga-moga dia gak berubah pikiran ntar nya ya. ๐Ÿ˜› Trus udah beli juga dress buat Emma (tapi belum dateng, jadi gak tau bagus gak :P). Dan udah sampe mikir-mikir mau dekornya gimana. Tapi kayaknya masalah dekor ini yang paling ribet karena yang gua bayangin itu kayaknya bakal mahal dah, jadi kayaknya gak boleh terlalu muluk. Huahaha.

Masih 5 bulan lagi tapi udah sampe dipikirin kayak begitu. Gelo banget ya? ๐Ÿ˜›

Hair Style

Buat yang udah lama baca blog ini pasti tau dong ya kalo gua tuh selalu motong rambut gua pendek banget, alias botak. Gua kalo motong rambut tuh pake hair clipper ukuran 1 atau 2. Nah sejak bulan lalu, gua mulai mau manjangin rambut nih. Bukan yang sampe gondrong, tapi ya gak sampe botak kayak dulu lagi.

Kayak begini nihโ€ฆ

IMG_20150131_144211

Esther bilang kalo gua lebih keliatan muda kalo berambut gini. Pada setuju gak ama Esther? Huahaha. ๐Ÿ˜›

Iklan