Ribet Suribet

Duh hari ini emang bukan hari yang ok buat gua! 😦 Padahal tiap hari selalu nunggu-nunggu hari Sabtu tiba. Dan kita selalu punya banyak rencana untuk pergi-pergi pas weekend.

Apalagi setelah hujan terus berhari-hari, ternyata pagi tadi cuacanya cerah ceria. Matahari nya bener-bener nongol senongol-nongolnya dan udaranya pun gak terlalu dingin. Wah seneng rasanya apalagi tadinya kita pikir hari ini bakal masih ujan karena perkiraan cuaca bilang begitu.

Dengan PD nya gua pergi pake T-shirt dan celana pendek dong. Mumpung-mumpung nih cuacanya pas, kapan lagi bisa keluar pake celana pendek dan tanpa jaket. πŸ˜›

Rute pertama adalah ke Citibank untuk gua buka bank account. Mau buka bank account ini juga ada cerita perjuangannya nih. Jadi pas kita baru pindahan ke Santa Monica, kita udah langsung ke Citibank untuk mau buka rekening. Ternyata gak bisa karena untuk buka rekening perlu 2 ID. Sementara ID gua passport doang. Sebenernya ada visa sih tapi itu dianggep sama ama passport. Haiyaaa… Jadi sia-sia deh.

Trus perjuangan kedua adalah setelah gajian. Supaya cek gua bisa ditransfer, tentu gua harus punya rekening. Plus lagi gua udah punya greencard kan jadi gua udah punya 2 ID. Jadi dengan semangat 45, kita ke Citibank lagi minggu lalu. Tapi ternyata sodara-sodara sekalian, sebangsa dan setanah air, ternyata gua harus bawa surat untuk verifikasi alamat yang sekarang gua tempatin!! Lhaaaa… dulu kok gak ngobrol sihhhh….

Jadilah pagi ini dengan semangat 90 (2 kali lipat dari semangat minggu lalu), kita ke Citibank lagi dengan bawa 2 ID dan surat verifikasi alamat.

Tapi apa yang terjadi sodara-sodara sekalian, sebangsa dan setanah air (kenapa harus gua tulis sebangsa dan setanah air hayooo?? Soalnya kalo gak sebangsa dan setanah air pasti gak ngerti bahasa Indonesia kan? Hihihihi.), ternyata hari ini petugas bank nya cuma ada 2 orang. 1 teller dan 1 customer service. Yang lain katanya sakit! Oh noooo…

Antrian panjang udah ada di depan teller, dan ada 1 tamu di customer service. Karena semangat kita yang tinggi, ditunjang cuaca yang cerah, dan karena ngantri nya cuma 1 tamu, jadi kita tetep tunggu dong. Kita dateng tuh sekitar jam 11.30 kurang deh. Katanya paling sekitar 15-20 menit nunggu. Ok, gak apa-apa…

Tunggu punya tunggu, sampe ada 2 orang lagi yang ngantri setelah kita, kok itu orang gak kelar-kelar juga ya…. Sampe akhirnya 2 orang itu nyerah dan pergi aja. Sementara kita semangatnya yang ada 90 itu tetep gak luntur. Ya mungkin luntur jadi 85 lah…

Akhirnya, jam 1 itu orang baru kelar dan baru giliran kita! Gile deh, ini udah lewat jam makan nih. Gua ama Esther kan ada maag. Andrew udah minta makan biskuit. Untung si Andrew gak rewel sama sekali. Biasanya dia kalo udah laper langsung marah-marah.

Lega dong udah giliran kita?? Tapi ternyata… perjuangan gak sampe disitu. Customer service nya lelet jumeletttttttt!!!! Ampunnnnn dahhhhh!!!! Gua udah mulai keringet dingin. Tapak tangan dan tapak kaki gua udah dingin kayak es. Udah kelaperan nya udah tingkat parah! Dan akhirnya penderitaan itu selesai juga di jam 2 siang!! Gila gak sih… buka rekening bank doang aja perlu 1 jam????

Esther sampe bilang, kok kayaknya buat gua ini kok ribet banget ya. Dulu dia pas buka rekening gak lama begini kok. Duh… entah kenapa kok kadang gua tuh kudu harus ribet dan penuh perjuangan banget ya kalo mau dapetin sesuatu. Padahal cuma buka rekening bank gitu lho!!

Trus dari sono kita udah langsung sepakat untuk pergi makan di Takanawa. Resto Jepang yang so far paling enak dan harganya reasonable bagi kita. Eh sempet salah jalan lagi gara-gara GPS nya nih kayaknya ngasih petunjuk ke alamat yang lama. Duh udah laper berat nihhhhhh….

Akhirnya sampe juga dong kita disono! Angin udah mulai dingin nih, matahari mulai ngumpet. Gua udah pake jaket tapi masih kedinginan karena kelaperan plus pake celana pendek!

Dan… sodara-sodara sekalian, sebangsa dan setanah air, dan juga yang gak sebangsa dan gak setanah air (kali ini biar lebih banyak yang baca)… Takanawa Restaurant is closed!!! Due to financial issue!!! (pake bahasa inggris supaya yang gak sebangsa dan gak setanah air juga bisa baca! Halah gak penting banget ya…. :P).

Mampussssssss gakkkkkkkkkkkkkk!!!!

Gila ini udah gemeteran nihhhhh… Lha restonya pake tutup segala…. Kita udah 2 kali kesono keliatannya baik-baik aja kok, kenapa sekarang pake acara tutup?? Di saat yang seperti ini??? Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….

Duh makan apa nih… Yang deket adanya Mexican food, tapi gua kan gak suka. Ada KFC sih kalo mau jalan dikit, tapi Esther gak pengen. Ya udah lah akhirnya ngambil yang paling deket aja. Mexican food, namanya Rubio’s. Untungnya makanannya enak juga. Jadi lumayan terobati lah.

Trus lanjut dong setelah kenyang, kita ke Ranch 99 untuk belanja. Di mobil kaki gua mulai merasa meriang nih. Gua kalo udah kelaperan gitu jadi masuk angin kayaknya.

Dan cuaca semakin mendung plus lagi AC nya Ranch 99 itu entah kenapa ya kok selalu dinginnnnnnnnnnnnnnya kayak kulkas!!!

Dooohhhhh… udah meriang-meriang gini, pake masuk kulkas segala. Mana belanjanya kan sekalian banyak soalnya lumayan jauh. Jadi lah kita di sana ada kail sekitar 2 jam!

Trus lanjut ke gereja. Dan karena ya cuacanya udah semakin dingin, apalagi udah semakin sore, yah gua juga semakin kedinginan lahhh… Pulang gereja pun semakin meriang.

Untung pas lho nyampe rumahnya sebelum ujan. Soalnya gak lama setelah kita nyampe rumah, ujan lah segede-gedenya. Dan sampe sekarang (jam 11.40 pm) masih ujan gede!!

Duh badan udah rontok rasanya. Meriang semakin menjadi-jadi. Badan mulai panas. Langsung makan cepet-cepet trus minum tolak angin, trus tidur deh!

Sampe sekarang nih masih gak enak walaupun udah mendingan.

Dan penderitaan belum berakhir lhoooooo…. Kalo gak, ngapain juga jam segini gua belum tidur, ya kan?? Iya deh…

Sekitar sejam yang lalu, Esther masuk kamar mandi dan ngeliat kok bath tub kita ada airnya?? Padahal kan gak ada yang buka kran, dan gak bisa turun pula airnya! Hayooooooo luuuuuuuuuuuu…. Gimana kalo ngeluap terus, trus jadi banjir?? Trus gimana kalo besok mau mandi?? Hadddooooohhhhh!!!

Untung disini ada tukang yang bisa dipanggil 24 jam. Kasian juga dia rumahnya lumayan jauh dan dia bilang jalanan pada macet karena ujan gede banget.

Jadilah kita sekarang belum tidur karena masih ada tukang benerin di kamar mandi!

Duh moga-moga cepet kelar deh… dan moga-moga besok gua udah sehat dan bisa jalan-jalan lagi!!!Β 

Iklan