Work Hard, Play Hard

Tempat gua kerja ini emang bener-bener tau how to have fun. Ya salah satunya yang gua tulis sebelumnya juga tentang Valentine’s day celebration. Trus nyambung lagi hari Kamis kemaren departemen gua ngadain acara yang namanya ‘Beer & Pretzel’. Jadi siapa aja boleh nyumbang bawa segala macem bir dan pretzel. Jatohnya banyak banget macem-macem bir yang terkumpul. Ada kali sekitar 10 macem bir. Dan jumlah botol bir nya jadi berpuluh-puluh botol. Sampe perlu 2 ember gede es buat tempat bir nya, itu pun gak semua bisa masuk. Trus softdrink juga banyak, dari mulai Coke, Sprite, sampe Rootbeer juga ada. Dan tentunya bermacam-macam jenis pretzel. Plus bermacam-macam jenis mustard! Baru sekali ini gua tau kalo makan pretzel tuh pake mustard. Dan ternyata enak lho pretzel dicocol mustard! Hehehe.

Seru juga acaranya. Dimulai jam 4 sore teng! Langsung rame banget. Beberapa orang dari departemen lain juga dateng, atau kalo ada yang pas kebetulan lewat ya kita suruh mampir. Trus gak lupa pasang lagu-lagu juga dong. Dari oldies sampe techno. Semua having fun. Ngobrol-ngobrol ngalor ngidul sambil icip sana icip sini. Alhasil ya gak kerja lagi kita dari jam 4 itu sampe jam 6 trus pada bubar dan pulang! Asik ya…

Lanjut lagi kemaren, hari Jumat, giliran bagian Home Entertainment yang ngadain acara dalam rangka apa ya gua lupa persisnya. Tapi intinya mereka berterima kasih karena last quarter performance mereka bagus. Jadi semua departemen yang men-support diundang. IT tentu aja termasuk dong! Acaranya… Pizza party! Jadi di salah satu conference room, meja meeting yang gede dan panjang itu penuh dah dengan berbagai macam pizza dan salad dan dressing!

Seru ya… Ya seru emang… Asik ya… Ya asik emang…

Tapi ya itu bagian yang asik-asiknya aja! Hehehe. Bagian gak asiknya nih… Ampun dah kerjaan disini buanyaaaaaaaaaakkk banget!!!! 😦

Mana gua udah 6 tahun lebih terbiasa gak gitu ada kerjaan kan! Hahaha. Iye, pas di tempat gua kerja sebelum ini tuh kerjaan gak gitu banyak. Kalo ada kerjaan pun ya 1 kerjaan aja. Sampe kelar baru ntar ada yang lain. Gak over lapping gitu lho. Apalagi pas belakangan, banyakan idle nya malahan. Makanya bisa browsing terus! Hahaha.

Tapi disini?? Duh kerjaan sampe 3-4 biji harus dilakukan dalam waktu yang bersamaan! Gua harus testing security role untuk BI project, gua harus research 5 topik di SAP yang mana itu hal baru buat gua, trus harus gua configure, gua test, dan gua harus siapin bahan presentasi buat topik-topik itu, dan gua sedang meng-handle 3 change request dari user. Plus ada 1 lagi change request yang menunggu untuk gua kerjain tapi yang ini gak urgent jadi masih bisa dianggurin sementara.

Gile deh… Gua inget pas hari Kamis pagit tuh sampe siang, tiap 2-3 menit, ada email masuk ke inbox gua ngomongin kerjaan-kerjaan gua itu. Yang dari konsultan lah, dari boss gua lah, dari user lah, dari temen kerja lah… Berbondong-bondong email nya masuk, dan semua harus gua baca, harus gua follow up. Gile yeee.. gimana gak pusing coba…

Sampe kadang tuh gak nyadar lho kalo udah lewat jam makan siang. Eh tau-tau kok udah mau jam 1. Mana disini kan jam makan siangnya terserah gitu. Jadi orang-orang pun jam makan siangnya beda-beda. Jadinya kantor gak pernah keliatan kosong dan gua jadi gak ngeh kalo itu udah jam makan siang. Beda banget ama kantor gua yang di Jakarta. Lu gak mungkin gak tau kalo itu jam 12 siang, soalnya orang-orang kabur semua. Hehehe.

Gua gak tau ya apa emang harusnya di tempat-tempat lain emang kalo kerja ya sibuk gitu ya, mungkin gua aja yang kebiasaan gak ada kerjaan di tempat yang lama. Dulu gua malah suka bingung ama temen gua yang menurut gua suka ‘sok sibuk’, masa pas jam kerja gak sempet sih browsing-browsing, soalnya gua kok selalu sempet. Hahaha. Ternyata sekarang gua kena karmanya. Hehe. Tapi emang harus diakui, dalam 2 bulan kurang gua kerja disini udah dapet ilmu baru lumayan banyak. Gua pikir-pikir lagi, dalam 3 tahun terakhir gua di Jakarta tuh gua gak ada knowledge improvement apa-apa sama sekali dah.

Yang pasti moga-moga sibuknya gak kebangetan sampe harus lembur-lembur, apalagi kalo harus kerja during weekend… amit-amit dah.. jangan sampe! πŸ˜€

Iklan