Tarif Parkir

Dulu pas di Indo tarif parkir naik dari Rp 1.000 ke Rp 2.000 per jam, gua inget banget betapa menyebalkannya itu, soalnya kita itu kan penggemar mal. Jadi kalo ke mal tuh ya minimal 5 jam, kadang bisa 7 jam. Jadi yang tadinya berkisar antara 5rb – 7rb untuk parkir, melonjak jadi 10rb – 14rb. Gila kan. Gak rela rasanya keluar uang cuma untuk bayar parkir! 😦

Sejak pindah kesini, biaya parkir per jam malah lebih bikin kaget lagi. Kalo di pinggir jalan kira-kira $1.25 per jam. Kalo di mal, rata-rata sekitar $2 per jam! Tapi… kalo di mal biasanya ada berapa jam pertama nya gratis. Misalnya 2 jam pertama gratis, jam berikutnya baru $2 per jam. Tapi masa kita ke mal cuma 2 jam? πŸ˜› Yah akhirnya kita menyesuaikan lah, kalo bayar 1-2 jam ya masih gak apa lah ya… πŸ™‚ Untungnya kita kalo disini kalo ke mal gak sampe 7 jam biasanya… hehe.

Nah kemaren Sabtu, kita ke mal yang namanya Century City. Emang baru sekali ini kita ke sana. Banyak orang bilang katanya mal ini bagus. Ya udah kita ke sana lah jalan-jalan. Pas masuk parkiran, gua langsung ngecek dulu dong berapa duit parkirnya. Ternyata 3 jam pertama gratis, 2 jam berikutnya bayar $3. Ok deh kalo gitu…

Mal nya emang bagus sih seperti kata orang-orang. Dan Andrew seneng sekali disono karena kita bisa minjem stroller yang bentuknya mobil lengkap dengan setirnya yang bisa diputer. Wah senengnya bukan main si Andrew. Sampe akhirnya kita udah mendekati 3 jam di sono, gua langsung bilang mau cabut aja kan secara kita juga udah gak ada yang mau diliat lagi. Eh ternyata si Andrew masih belum puas main mobilnya. Gua pikir yah udah lah, bayar $3 gak apa lah. Itung-itung buat bayar mainannya Andrew, soalnya stroller model gini di tempat lain biasanya mesti bayar sewa, sementara di mal ini gratis.

Ya udah tungguin si Andrew sampe puas main lah. Dan pas akhirnya udah mau deket jam misa Gereja, pas pula si Andrew udah cukup puas main dan rela ngembaliin mobilnya (tadinya kita sempet mau balikin mobilnya tapi si Andrew marah-marah). Trus kita ke tempat parkiran dong. Trus kita ke mesin untuk bayar parkir.

Eng ing eng… $11!

Lho… kok mahal amat?? Gileeeeeeee…. $11??? Gak salah nih???

Gua baca lagi tarif parkirnya. Ternyata gua bacanya gak sampe kelar! 3 jam pertama gratis, 2 jam berikutnya $3… itu kalo kita nonton bioskop dan dapet validasi dari bioskopnya! Kalo gak nonton? 3 jam pertama emang gratis, tapi setengah jam berikutnya $7, dan berikutnya adalah $2 per 15 menit! PER 15 MENIT!!!

Gilaaaa!!! Gua sampe kesel nya setengah mati! Sambil ngedumel-dumel, akhirnya gua masukin kartu kredit ke mesin untuk bayar parkirnya… dan eng ing eng (lagi)…. receipt nya keluar dengan tulisan $15!

Huaaaaaaaaaaa…. gara-gara kelamaan mau bayar parkir, gara-gara ngebaca-baca tarif parkir sambil ngedumel-dumel lagi akhirnya malah jadi nambah dah parkirannya jadi $15!!!

Duhhh ampun dah… $15 buat parkir doang?? Kalo gua makan di Hop Li udah kenyang gua… πŸ˜›

Yah tapi ngeliat foto Andrew pas naik stroller mobil dan nginget-nginget lagi betapa senengnya dia pas naik itu, yah $15 worth it lah…. Tapi gua kayaknya gak mau bailk ke mal itu lagi dah… Soalnya kalo gua balik situ pasti Andrew minta naik stroller itu lagi, dan pasti gak mau pulang-pulang lagi… πŸ˜›

Yah sekedar tips, kalo ke mal yang belum pernah dikunjungi, jangan lupa baca tarif parkirnya yang jelas sampe abis! Jangan baca atasnya doang! Dan kalo ke Century City… ah mendingan ke mal lain aja dah… πŸ˜› (masih dendam ceritanya… hehe).

Iklan