Bukubukuku

Hmm belum pernah ya gua nge-review buku di sini. Emang sejak udah punya anak, gua jadi jarang banget baca buku. Gak sempet…. Biasalah… sok sibuk! πŸ˜›

Selama tahun 2008 yang udah jalan 7 bulan ini, cuma 5 buku yang gua baca. Dari kelima buku itu gua kelompokin jadi 2.

Inilah kelompok pertama, dari SDN 6 Jakarta Pusat, dengan juru bicara… Eh kok jadi kayak Cerdas Cermat ya… πŸ˜›

Kelompok pertama ini adalah buku-buku yang bermutu tinggi, mempunyai nilai edukatif, pokoknya berbobot dah. Penampakannya kayak gini nih:

Yang pertama judulnya adalah SAP ERP Financials: Configuration and Design. Dari judulnya udah jelas, ini buku berhubungan erat ama kerjaan gua. Buku ini tentang SAP ECC 6.0. Sebenernya buku ini yang bagus cuma 1 chapter sih yang tentang New GL. Yang lainnya sih sama-sama aja ama SAP release yang lama. Dan terus lagi, buku ini gak terlalu detil, cuma ngasih overview nya aja. LumayanΒ banget buat nambah-nambah pengetahuan.

Yang kedua judulnya adalah The Automatic Millionaire. Buku ini juga bagus nih. Walaupun gak semuanya gua setuju, tapi banyak banget pelajaran dan pemikiran yang berguna. Bagus banget untuk membuka wawasan dan untuk mikir lebih ke depan. Terutama lagi buat yang baru pindah ke US dan gak ngerti tentang retirement plan disini, buku ini lumayan banyak ngebahas hal ini (walaupun bukan ini satu-satunya yang dibahas).

2 buku ini nih recommendedΒ  banget!

Dan berikut ini adalah kelompok buku yang kedua. Kelompok kedua ini adalah buku-buku yang sifatnya cuma untuk hiburan, tidak bermutu, dan gak ada nilai edukatifnya sama sekali. πŸ˜€Β 

Tiga-tiganya adalah buku karangan Raditya Dika. Awalnya gua tuh lagi blogwalking trus nemu blog nya dia. Asli lucu banget dah blog nya. Makanya gua jadi penasaran banget pengen baca buku-bukunya. So far dia udah ngeluarin 4 buku, tapi karena pas gua beli tuh buku yang keempat baru keluar dan belum ada di inibuku.com, jadilah gua beli 3 aja.

Judulnya ajaib-ajaib: Kambing Jantan, Radikus Makankakus, ama Cinta Brontosaurus. Dan ini cukup membuat nyokap gua bertanya-tanya pas buku ini dikirim. Buku apakah gerangan, kok judulnya kayak begini. Hahaha.

Mungkin gua terlalu high expectation ama buku-buku ini karena ngebaca review nya yang selangit, ternyata kok pas dibaca biasa-biasa aja ya. Gua gak nemuin sensasi yang dulu gua rasain pas ngebaca buku-buku Lupus dan Olga. Emang sih gua tau beda penulis pasti beda cara berceritanya, tapi ya itu.. sensasinya itu lho.. gak dapet. Kurang lucu menurut gua. Lebih seru ngebaca blog nya.

Yah begitulah buku-buku yang gua baca selama 7 bulan ini.

Melihat 2 kelompok buku tersebut, yang satu berbobot, yang satu gak berbobot, menurut kalian, kelompok buku mana yang gua udah kelar ngebacanya??

Tentu saja…

Kelompok kedua! Yang gak berbobot!

Huahahaha. Aneh sekali ya… πŸ˜›

Padahal 2 buku di kelompok pertama itu sangat menarik lho. Tapi entah kenapa kok gak kelar-kelar ya ngebacanya… Sementara 3 buku di kelompok kedua menurut gua kurang OK, tapi justru gua udah kelar ngebacanya…

Sungguh aneh sekali emang…. πŸ˜›

*Btw, walaupun posting ini judulnya bukubukuku, tapi buku The Automatic Millionaire itu bukan gua punya tapi punya ipar gua. Thanks to him to lend me this book!*

Iklan