Campursari

Gua tuh suka sekali ngeliatin blog stats. Terutama ngeliat search term yang dipake orang sampe akhirnya mereka nyasar ke sini. Suka lucu-lucu soalnya. Hehehe.

Banyak juga term yang sering banget nongol berulang-ulang. Beberapa di antaranya tuh tentang EO ulang tahun, tempat ulang tahun, info hotel, clavinova, marvin the martian, dan tentang imunisasi.
Banyak juga yang nyari skripsi tentang ekonomi dan sosial. Huahaha. Yang begini nih pas masuk ke blog ini pasti berasa: tertipu nih yeeeee… πŸ˜› Maap ya… Hehehe.

Yang cukup mengejutkan juga karena ternyata banyak yang search nama. Entah itu Arman atau bahkan Arman Tjandrawidjaja. Kadang juga nyarinya Arman-Esther atau bahkan Arman-Esther-Andrew. Wuii komplit banget ya. Kok gak sekalian nulis nama bokap nyokap gua ya… πŸ˜›
Ada juga yang pake kombinasi ama nama blog, jadi: life begins at 30 Arman. Tapi yang lucu ada juga yang nyari: life begins at 30 Esther. Nah ini cukup bikin gua jadi penasaran, apa iya ada orang lain yang namanya Esther tapi nama blog nya sama ama gua (life begins at 30)? Kalo iya, pas-pasan banget ya… πŸ™‚
Tapi mungin juga orang itu gak nyasar juga sih, emang tujuannya ke blog ini. Asal jangan jadi salah persepsi aja, Esther belum 30 lho… Masih muda dia. Kalo Arman?? Hmmm ya gitu deh… πŸ˜›

Nah selain search terms di atas yang sering nongol di blog stats gua, ada search terms lain-lain yang unik dan lucu-lucu.

Ada yang gua gak ngerti jugaΒ kenapa bisa sampe nyasar kesini,Β misalnya “gimana cara check in di hotel m*sum?”. Wah kalo yangΒ ini, gua gak punya pengalaman tuh… kan gua orang baik-baik. Hahaha. Lagian yang nyari tuh ya kok rasanya kurang kreatip ya… Masa mau check in aja kudu google dulu sih? Bukannya tinggal masuk ke hotel trus ke receptionist nya trus bilang: “Mbak, saya mau check in. Saya ambil 1 kamar buat semalem. ” Gitu doang kan??? Ya gak tau lagi ya kalo cara check in hotel m*sum ama hotel biasa ternyata beda ya… πŸ˜›

Trus juga ada yang nyari “Ade Rai makan obat apa supaya badannya gede”. Nah lhoooo… Huahaha yang ini sih gua nyerah dah. Gua gak tau.. Sumpah dahhh… πŸ˜›

Ada-ada aja dah.. banyak yang lucu-lucu tapi gua jadi lupa sekarang apa aja… πŸ˜›

Nah gua pikir nih, kasian juga sebenernya kalo orang-orang itu udah masuk tapi gak nemuin jawabannya disini. Jadi kalo emang ada yang gua bisa jawab, gua akan coba untuk regularly menjawab dah.
Siapa tau orang itu masih belum tau jawabannya dan nyari-nyari lagi, nah kali ini jawabannya bisa ditemuin di sini. Yah moga-moga bisa membantu ya… πŸ™‚

Ini ada beberapa search terms yang gua bisa jawab dalam kurun waktu seminggu belakangan ini:

1. “Kerja di KPMG Indonesia Enak”
Gua pernah kerja di KPMG selama 1 tahun 4 bulan (September 1999 – December 2000). Secara keseluruhan emang gua bisa bilang enak! Kenapa? Mungkin karena rata-rata pegawainya seumuran ya. Trus ama bos pun kita panggil nama, jadi rasanya lebih deket. Suasananya pun kekeluargaan banget. Jadi kita deket ama temen-temen terutama yang satu team. Kalo ada yang ultah pasti kita pergi makan-makan. Dan tiap tahun pasti ada outing. Paling enggak 1 kali dah. Seru deh. Tapi ya dimana-mana pasti ada enak dan gak enak nya ya. Di KPMG (gua dulu auditor), gak enaknya ya kalo lagi deadline. Kudu lembur-lembur. Lumayan cape kerjanya. Karena dikejar-kejar deadline mulu. Belum lagi kalo banyak clientΒ di luar kota. Gua sih terus terang paling males disuruh keluar kota. Apalagi kalo berulang-ulang gitu. Bosen banget dah. Jadi ya begitulah kira-kira suka dukanya. Btw kalo yang nyari term ini adalah fresh graduate, gua sih saranin ambil aja kalo emang dapet tawaran di KPMG. Selain gajinya yang lumayan untuk permulaan, pengalamannya juga banyak banget dah. Karena kita akan menghadapi berbagai macam client kan. Jadi kita bisa tau banyak industri. Dan dijamin pengetahuan kita tentang akuntansi semakin jago dah!

2. “Berapa Gaji Pembantu”
Gua anggap nih untuk standard Jakarta ya. Lebih spesifik lagi untuk daerah perumahan kelas menengah. Untuk daerah perumahan mewah kayaknya tinggal ditambahin sekitar Rp 100-150rb deh.
Jadi untuk pembantu yang baru dan dia gak punya pengalaman kerja sama sekali (bener-bener baru dari kampung dan mungkin gak pernah ke Jakarta sebelumnya) gaji awal bisa mulai dari Rp 250rb. Tapi rata-rata untuk pembantu yang udah berpengalaman dikit, gajinya berkisar antara Rp 300-350rb. Untuk yang pengalamannya udah buanyaaak banget dan apalagi kalo pinter masak, gajinya bisa Rp 400-500rb untuk permulaan. Setelah itu, kalo gua sih setelah 3 bulan gua naikin dikit. Misalnya naik 25rb. Nah abis itu tiap taun baru ada kenaikan gaji lagi. Menurut gua yang fair ya kira-kira 50rb-an lah. Ini tergantung juga sih ama gimana menurut lu performance si pembantu selama setaun belakangan. Memuaskan atau gak. Kalo sangat memuaskan dan sebenernya dia tuh kerjanya banyak sekali dan semuanya hasilnya sangat bagus ya mungkin boleh dinaikin lebih dari 50rb. Ya ini tergantung masing-masing orang lah.

3. “Ketuban Pecah Gimana Baiknya”
Waduh mungkin ini udah telat ya… Tapi buat siapapun yang lagi hamil dan ketubannya pecah, ya kudu harus mesti segera ke dokter dong! Soalnya kalo sampe ketuban pecah dan didiemin, lama-lama air ketuban bisa abis dong. Kalo air ketuban abis ya anaknya gak bisa napas lagi, bisa berakibat fatal tentunya!
Jadi jangan main-main. Kadang kita pun gak tau ini beneran air ketuban atau cuma v*aginal discharge (yang gak harus selalu putih, bisa bening juga seperti air). Tetep aja ke dokter atau RS untuk dicek pake kertas lakmus supaya yakin apakah itu air ketuban atau enggak. Jadi sekali lagi, lain kali begitu ada yang berasa ada air ketuban pecah, jangan buka internet atau nyari di google ya… langsung aja naik mobil trus pergi ke RS!!

4. “Tips Mobil Suzuki Esteem”
Gua yakin mobil lu paling baru pun keluaran tahun 1994. Karena setelah itu Suzuki Esteem udah gak ada lagi karena digantikan posisinya ama Suzuki Baleno. Berarti mobil lu udah umurnya lebih dari 10 tahun. Udah uzur itu namanya. Dan dibanding mobil lainnya, Esteem lu boleh dibilang udah sekarat. Soalnya asli ini mobil gak tahan lama. Begitu masuk usia di atas 5 tahun, udah mulai dah merongrong. Apalagi di atas 10 tahun, aduh makkkk!!!! Gua pengalaman soalnya. Esteem bokap tuh dari tahun 1993 sampe akhirnya dijual tahun 2005. 12 tahun! Dan selama 2 tahun terakhir, ampir tiap bulan masuk bengkel. Adaaaaaaaa aja masalahnya. Tiap masuk bengkel bisa 1 juta. Gila gak… Ampun dah.
Terutama nih, AC nya paraaaaahhhhh. Rusak mulu dah. Cape dehhh…
Jadi untuk Suzuki Esteem, tips gua cuma satu: buruan dijual dah!!! πŸ™‚

Ya udah deh gitu dulu ya… Sampe ketemu lagi di campursari berikutnya (tapi gak janji kapan ya… :P).

Iklan