Musiman

Ternyata yang musiman tuh bukan cuma panas dan dingin, bukan cumah duren dan rambutan juga… tapi ngeblog juga musiman.

Gua tadi saking malesnya kerja (kalo ini kok bukan musiman ya hahaha) sampe pusing gak tau mau ngapain akhirnya terdampar ke Multiply-nya Andrew karena tau-tau ada yang ngirim message di sana.

Gileeee… udah lama banget gua gak kesitu. Terakhir-terakhir yang ng-update di MP tuh Esther. Padahal dulu gua rajin banget lho kesitu dan BW disitu juga. Yah kira-kira 2 tahun gua aktif di MP sebelum akhirnya jadi pasif (gara-gara punya WP). Hahaha.

Padahal dulu gua merasa main MP itu sangat-sangat mengasyikkan. Tapi kenapa sekarang gak gitu lagi ya? Berasa lebih asik main WP.

Gua jadi mikir, bakal tahan berapa lama ya gua di WP? Kalo ditanya sekarang sih ya pengennya selama-lamanya. Hahaha. Tapi dulu mikirnya juga gitu pas lagi asik-asiknya di MP. Buktinya sekarang mulai terbengkalai… 😛

Dan blogging musiman nih kayaknya terjadi pada orang-orang lain juga. Terbukti beberapa kali gua BW tuh nemuin blog orang yang udah gak bertuan. Ada yang udah ditinggal dari tahun 2005 atau 2006 bahkan ada yang udah dari 2001 sebagai posting-an yang terakhir. Yah… emang orang bisa berubah ya. Minat dan kondisi juga berubah… Ini yang bikin nge-blog jadi kegiatan musiman kali ya… 🙂

Tapi… bukan berarti nge-blog tuh jadi gak berarti sama sekali lho. Ternyata nulis dan naroh foto di blog itu adalah tindakan yang sangat tepat untuk menyimpan kenangan! Beneran! Gua kalo ngeliatin MP nya Andrew tuh jadi langsung flashback… ngeliatin foto-foto pas dia masih bayi, baca cerita-cerita yang dulu-dulu… Seneng rasanya… Apalagi waktu tuh berjalan sangat cepat ya. Kok rasanya cepet amat nih anak tau-tau udah gede… Hehehe. 🙂 Moga-moga aja MP gak hilang ntar pas Andrew udah gede, pasti seneng banget ngeliat-liat lagi pas dia masih bayi gini…

Dan gitu juga ama tulisan-tulisan gua di WP. Kalo iseng, ternyata asik juga ngebaca-baca tulisan gua yang lama-lama. Inget-inget pas dulu lagi ini, atau lagi ngerasain itu, atau lagi di kondisi anu… Ya seru, ya lucu. Nginget-nginget apa yang dulu kita alami, apa yang dulu pernah kita rasain… Ya ada yang seneng, ada yang sedih… Ada yang suka, ada yang susah… Yah namanya kehidupan ya. 🙂

Jadi intinya nih apa yang kita tulis sekarang ini walaupun kesannya cuma tulisan-tulisan gak jelas atau gak terlalu bermutu, tapi itu bisa jadi kenang-kenangan buat kita baca-baca lagi di masa depan. Yakin dah ntar pasti bisa senyum-senyum sendiri pas kita baca-baca lagi nantinya… Dan lucu juga kalo sampe ntar anak-anak kita juga bisa ikutan baca ya…. Seru.. seru… 🙂

Iklan