Why Oh Why!!!

Rasanya mau nulis cerita ini tuh males banget dan ngebetein banget. Tapi akhirnya gua pikir ya udah lah ditulis aja, buat sekedar cerita kalo shit does happen! 😦

Entah kenapa, tiba-tiba 2 hari belakangan, gua teringet kalo mobil Sienna kita ini udah masuk bulan keempat. Gua jadi tiba-tiba was-was kalo bakal terjadi apa-apa. Soalnya mobil kita yang dulu, si corolla, pas di bulan keempat ditabrak orang di lapangan parkir.

Entah kenapa, kemaren siang pas ngecek kotak surat dan gua nemu ada kartu dari kantor pos kalo ada paket yang perlu gua ambil (tukang pos gua emang suka males, kalo ada paket yang rada gede suka males ngedropin ke pintu, jadi dia ngasih kartu dan nyuruh kita ngambil ke kantor pos), gua merasa pengen banget langsung ngambil ke kantor pos hari itu juga. Padahal (buat yang kenal gua pasti tau) gua ini orangnya males banget suruh pergi-pergi sendirian kalo gak perlu-perlu banget. Dan jelas ngambil paket ke kantor pos bukanlah sesuatu hal yang normalnya menurut gua gak perlu-perlu banget. Besoknya juga kalo pulang kantor kan gua bisa sekalian mampir kantor pos karena udah searah. Lagian, dengan dodolnya, kok kita gak mikir panjang ya… kalo tukang pos nya baru aja dari tempat kita dan ninggalin kartu itu, berarti kan barangnya masih dibawa di mobil dia, pasti belum balik ke kantor pos. Jadi kalo gua ke kantor pos pun, paketnya belum bisa gua ambil (dan emang begitu kenyataannya… jadi sia-sia tuh gua ke kantor pos, gak dapet apa-apa). Tapi lagi-lagi, entah kenapa, kemaren gua semangat banget mau ke kantor pos.

Dan pas pulang dari kantor pos itulah… mobil gua ditabrak! Huaaaa… 😦

Mobil yang baru dibeli gak sampe 4 bulan yang lalu itu… Mobil yang masih mulus lus lus itu… Mobil yang kita sayang-sayang itu… Huhuhuhu!!

Kejadiannya tuh di perempatan lampu merah. Dan gua di jalur kanan karena mau belok kanan. Mobil depan gua gak bisa jalan karena ada orang lagi nyebrang. Jadi gua juga gak jalan dong. Dan tiba-tiba… BRAAAKKKK!!!! Mobil gua ditabrak dari belakang kenceng banget!

Mobil yang nabrak gua itu Toyota 4 Runner. Mobilnya gede gitu kan. Bagian depan mobilnya itu sampe nancep ke bemper belakang gua. Liat nih bemper nya sampe bolong!

Duh puji Tuhan banget, gua gak lagi ama si Andrew soalnya carseat nya Andrew tuh di barisan paling belakang! Gila dah, gak bisa ngebayangin gua…

Ternyata si Toyota 4 Runner itu juga ditabrak ama mobil di belakang dia (Nissan). Jadi karena dia ditabrak, dia jadi nabrak gua. Walaupun gua bilang sih dia juga ada salahnya tuh. Gua rasa dia gak lagi dalam posisi fully stop dan posisinya terlalu deket mobil gua. Makanya nabraknya bisa sampe kenceng gitu. 😦

Si Nissan emang ngaku salah. Dia bilang dia abis diputusin ceweknya… Gelo gak. Trus si 4 Runner nelpon polisi tapi polisi gak mau dateng karena kalo kejadian begini ya urusan asuransi. Emang sih, dulu pas corolla ditabrak sih emang polisi dateng tapi itu karena yang nabrak gua gak bawa kartu asuransinya. Setelah kartu asuransinya udah ada juga polisi nya gak bikin report apa-apa. Jadi ya kita bertiga tuker-tukeran informasi asuransi lah. Plus saling foto-foto mobilnya (bukan orangnya ya! :P).

Yang rese, pas kita masih lagi tuker-tukeran info, ada mobil derek yang brenti. Trus supirnya nanya-nanya ada apa. Emang sih dia bantuin pas gua mau majuin mobil. Secara 4 Runner itu kan sampe nancep ke bemper mobil gua. Jadi itu tukang derek bantuin pake besi buat nahan, biar bemper gua gak sampe lepas. Tapi trus dia bilang suruh gua diderek aja langsung ke bengkel, ntar tinggal klaim minta ganti ama asuransi yang nabrak. Yeeee, tapi ntar kan gua kudu nalangin dulu. Males banget… Jadi ya gua gak mau lah, lagian orang deket banget dari rumah. Untungnya orangnya gak maksa sih.

Ketar-ketir juga nyetir ke rumah (walaupun deket banget), takut kalo bemper nya beneran copot di tengah jalan gimana. Hihihihi.

Sampe rumah gua nelpon ke asuransi gua. Agen asuransi gua bilang kalo mau cepet, gua bisa langsung masukin bengkel, tapi gua harus bayar deductible asuransi gua dulu. Nanti baru di reimbursed dari asuransi si penabrak. Begitu juga dengan biaya sewa mobil penggantinya. Tapi gua gak mau dong bayar deductible dulu, secara deductible gua $1,000 aja gitu! Mahal aje kan… πŸ˜› Soalnya kita kan baru aja juga keluar duit banyak buat beli laptop baru gara-gara si laptop lama tiba-tiba is dead! 😦

Jadi gua kudu langsung klaim ke asuransi nya si 4 Runner. Udah gua klaim juga sih, katanya besoknya (jadi hari ini) gua bakal ditelpon untuk ngasih tau harus gimana.

Yah walaupun harusnya sih pasti akan diganti full, secara bukan salah gua, tapi ngebayangin ribetnya itu lhoo… Duh males banget ya… Mana sebenernya pagi ini si Emma kudu ke dokter, jadi kita cancel deh. Dan gua kudu nge-bus lagi… Bukannya gua sok gak mau naik bus, tapi bus disini itu datengnya suka lamaaa… Buang waktu banyak banget gua kalo naik bus ke kantor. Trus ntar sore nganterin Andrew les juga harus naik bus plus harus nyambung jalan kaki. Ribet ya… Positive thinking nya itung-itung olahraga kali ya? πŸ˜›

Yah begitulah cerita yang gak mengenakkan ini… Moga-moga urusannya segera beres ya… Asli bete banget rasanya! 😦

Iklan