Kebelet

Warning: posting ini bisa dianggap jorok oleh sebagian orang, jadi gua gak tanggung ya… πŸ˜›

Kebiasaan ini udah terjadi sejak gua kecil, entah mulai umur berapa dan entah siapa yang ngajarin. Nyokap gua suka ngoceh bilang aneh, tapi ternyata banyak temen gua yang begitu juga kok. Jadi gua rasa kebiasaan ini gak aneh sama sekali.

Jadi begini ceritanya, gua ini kalo pup, HARUS sambil baca! Gak enak kalo gak sambil baca. Baca apa aja, bisa majalah, novel, atau koran. Bahkan kalo pas lagi nginep di hotel dan gak punya majalah/koran, gua pup nya sambil baca-baca menu room dining. Hehehe.

Karena dulu di rumah nyokap tuh kamar mandi nya bukan kamar mandi kering, jadi gak bisa naroh tempat majalah/buku di kamar mandi kan. Jadilah setiap kali mau pup, gua kudu nyari-nyari bahan bacaan dulu sebelum ke WC.

Masalahnya kalo pas lagi udah bener-bener kebeleeeeeeeetttttt banget dan gak nemu majalah/buku yang mau dibaca (pasti pada pernah ngalamin kan.. dimana benda-benda itu pada menghilang kalo lagi dibutuhin, padahal kalo lagi gak dibutuhin kok rasanya keliatan mulu), jadilah gua akan teriak-teriak panik (ke siapa lagi kalo bukan ke nyokap) dan minta bala bantuan untuk nyariin majalah/buku itu. Dan nyokap gua akan selalu ngoceh bilang kalo gua ini aneh, orang udah kebelet ya ke WC aja, ngapain pake nyari-nyari buku dulu.

Tapi ya emang gitu… Walaupun karena udah saking kebeletnya, sebenernya begitu duduk di kloset bakal langsung keluar (hihihi jorok kan nih), tapi kalo gak sambil baca tuh rasanya gak enak.

Dan buntut-buntutnya nih acara setoran di WC bakal jadi lama. Karena walaupun udah kelar urusan nyetornya, tapi kalo bacaannya lagi nanggung ya bakal diterusin dulu nongkrongnya sampe bacanya kelar. Hahahaha. Dan gua merasa…. baca majalah/buku sambil duduk di WC itu enak lho… Huahahaha.

Karena kebiasaan ini pula, jadinya pas gua udah punya rumah sendiri, kamar mandi dibikin kamar mandi kering dan tentunya ada rak majalah di sebelah kloset! Begitu pula di apartemen yang sekarang kita tinggalin. πŸ™‚

Dan ternyata lagi…. kebiasaan itu ternyata menular… ke… Andrew! Huahaha. Nih anak nih emang dari sejak mulai bisa pup sambil duduk (dari sejak duduk nya di tempat pup bayi lho) emang kalo pup selalu minta majalah. Aneh ya… padahal gua gak ngajarin lho… πŸ˜›

Dan sekarang sejak udah demen ama mobil, tiap pup selalu minta majalah mobil. Dan sama kayak gua, walaupun dia pup nya udah kelar, biasa dia gak langsung mau udahan, tapi dia baca-baca majalah mobilnya dulu beberapa saat sebelum akhirnya minta udahan. Tuh… keenakan dia baca majalah di WC… Hehehe.

Jadi inget pas masih di Milpitas. Di rumah nya Ling, di kamar mandinya gak ada tempat majalahnya. Jadilah tiap si Andrew mau pup, begitu dia masuk kamar mandi bakal langsung teriak-teriak: daddddyyyy…. biiiiii… biiii…. (maksudnya: daddy, ambilin majalah mobil). Dia gak bakal mau mulai pup kalo gua belum dateng ngambilin majalah mobil. Ampun dahhh… kok bisa niru-niru gua ya…. padahal sumpeh lho gua kagak ngajarin yang beginian… πŸ˜›

Dan kebiasaan yang terakhir dan mutakhir, karena sekarang kita pake internet wireless, gua jadi suka pup sambil bawa… laptop! Huahahaha. Sambil blogwalking.

Tinggal Esther yang suka ngoceh-ngoceh (apalagi kalo lagi mau pergi): duh pasti lama dah pup nya.. pake acara bawa laptop segala…

Hehehe… abis gimana dongggg…. πŸ˜›