Orang Kaya

Semalem chat ama salah satu bekas user gua di Jakarta. Ini orang emang terkenal dengan mulutnya yang nyinyir. Begini cuplikannya (hmm bukan cuplikan sebenernya karena emang cuma segini chatting nya):

AY: Sekarang lu dimana Man?

Gua: Di Santa Monica

AY: Kerja apa jadi bandit lu disono?

*OK, at this point, gua gak ngerti maksudnya dia apa sebenernya ya…*

Gua: Kerja lah… masa gua orang baik-baik gini jadi bandit ๐Ÿ˜›

*Masih berusaha untuk gak sebel ama dia*

AY: Anak istri dibawa juga?

Gua: Iya dong…

AY: Enak ya jadi orang kaya kayak lu, bisa ke luar negeri bawa anak istri…

Whattttttttttttt???

*Kalo kalian kenal ama si AY ini, kalian tau banget kalo dia ini gak sedang becanda ngomongnya…*

Yang gini gini ini yang suka bikin gua jadi ngelus dada…

Elu gak tau kan gimana lamanya dan pusingnya gua mikirin tentang pindahan ini. Gimana takutnya gua mikirin apakah ini keputusan yang terbaik buat keluarg gua. Kalo gua kaya, gua gak akan pusing dan takut mikirin itu…

Elu gak tau kan gimana mindernya gua dengan bahasa Inggris gua yang kacau balau, dan gimana takutnya gua karena gua belum pernah ke Amerika sebelumnya eh tau-tau sekarang harus pindah. Kalo gua kaya, gua gak bakal takut karena gua pasti udahย sering jalan-jalanย ke Amerika sebelumnya…

Elu gak tau kan segimana stress nya gua waktu gua belum dapet kerjaan, dan mikirin duit tabungan yang terkuras terus. Elu gak tau gimana stress nya gua mikirin ntar anak istri gua mau gua kasih makan apa. Kalo gua kaya, gua gak bakalan stress mikirin duit…

Elu gak tau kan gimana perjuangan kita disini. Gimana pengorbanan kita untuk bisa disini. Gimana kita mikir panjang dan berat untuk merelakan apa yang kita udah punya di Indo dan untuk memulai hidup baru dari titik NOL disini. Elu gak tau kan gimana beratnya hidup mulai dari NOL lagi tanpa siapa-siapa disini? Kalo gua kaya, gua gak akan mulai lagi dari nol disini…

Elu gak tau, kalo untuk bisa tinggal disini tuh gak perlu jadi orang kaya dulu. Elu juga bisa kalo lu mau berjuang dan berusaha.

Kita berjuang dan berusaha untuk bisa disini. Kita berdoa minta jalan ama Tuhan. Gak ada jalan yang gampang dan mulus untuk semua itu. Tapi kalo emang kita niat dan mau berjuang ya kita akan dikasih jalan ama Tuhan. Ini pun baru jadi awal dari perjalanan kita. Masih panjaaaannnggg sekali perjalanan ini, dan kita masih akan terus berusaha dan berjuang untuk mencapai impian-impian kita. Dan itu gak mesti harus jadi orang kaya dulu untuk memulainya.

Yah gua males jugaย jadinya ngomongย elu, jadi sori kalo gua gak nerusin chatting kita kemaren. Gua anggep aja omongan lu itu sebagai doa buat gua. Semoga gua emang secepetnya menjadi orang kaya…

Amin…

Iklan