Latah

Ternyata bukan orang Indo doang yang bisa latah ya… Orang bule juga! Hehe.

Latar belakang ceritanya nih, pada tau kan kalo orang bule tuh terbiasa bilang ‘bless you’ kalo ada orang yang bersin.

Nah tadi pagi nih, kantor masih sepi. Sekitar gua gak ada orang sama sekali. Bukannya gua yang rajin dateng pagi (gua kalo dateng selalu telat kok! *bangga*) tapiย  emang orang-orang sekitar gua selalu datengnya lebih telat dari gua.

Nah (lagi) gua tadi pagi entah kenapa bersin-bersin.

“Hachiiiiiiiiiiii!” – “Bless you!”

“Hachiiiiiiiiiiii!” – “Bless you!”

Kenapa gua tulisnya dalam 1 baris? Karena timpalan ‘bless you’ nya itu terdengar hanya sepersekian detik setelah gua selesai bersin. Bener-bener langsung nyaut gitu!

Dan siapakah yang nyaut itu? Gua kenal sih suaranya. Orang itu duduknya nun jauh disana, sekitar 30 meteran dari tempat gua. Jauh banget kan.. dan dia tetep aja nyautin tiap kali gua bersin (gua emang kalo bersin gak cuma sekali dua kali, biasanya beberapa kali hahaha).

Sampe keenam kali gua bersin dan dia selalu nyautin dengan kecepatan yang luar biasa, gua jadi pengen ketawa dah. Kayaknya nih orangย beneran latahย dah. Pokoknya begitu denger ada yang bersin, otomatis keluar kata-kata ‘bless you’ dari mulutnya secara refleks. Untungnya latahnya masih keluar kata-kata yang bagus ya, bukan yang aneh-aneh kayak orang-orang latah di Indo. ๐Ÿ™‚

Ngomongin bersin, gua jadi inget cerita sodara gua pas dia baru sekolah di Australi. Jadi ceritanya ada temennya nih yang sama-sama baru sekolah disono dan bahasa Inggrisnya pas-pasan banget. Trus dia bersin di kelas kenceng banget. Semua orang nengok ke dia. Dia jadi gak enak ati kan, trus karena gugup dan bingung juga kali ya,ย bukannya bilangย ‘excuse me’ tapiย dia malah bilang:ย ‘thank you…’

Langsung satu kelas pada ketawa. Hahaha. Entah kenapa gua kalo inget cerita ini selalu jadi senyum-senyum sendiri. Ngebayangin ada orang bersin trus bilang thank you. Hahahaha.

Iklan