Antik Tapi Cantik

Sebulan telah berlaluโ€ฆ dan itu berarti udah saatnya nulis tentang perkembangannya Emma bear lagi! ๐Ÿ˜€

Tentang Jack-Jack

Masih ya ngomongin si Jack-Jackโ€ฆ Jadi ceritanya kalo kita mau ke atau dari parkiran tuh kan mesti ngelewatin halaman condo dimana si Jack-Jack suka keluyuran disana. Nah Emma selalu nyariin tuh. Kalo dulu dia bakal manggil-manggil โ€˜Jack-Jack! Jack-Jack!โ€™, sekarang ditambahin โ€˜menyomenyom! menyomenyom!โ€™ yang maksudnya adalah โ€˜miaw miaw! miaw miaw!โ€™. Hehehe. Trus kalo udah ketemu Jack-Jack nya, bakal dikejar-kejar trus di-bye-bye-in ama si Emma plusโ€ฆ dikasih kiss bye! Duileeee sebegitunya yaโ€ฆ ๐Ÿ˜›

Nah beberapa minggu yang lalu, berhubung si Emma lagi batuk kan, jadi kita gak kasih dia deket-deket Jack-Jack. Jadi pas ketemu Jack-Jack, ama Esther langsung digendong masuk rumah dong. Waduh si Emma langsung nangis histeris sambil manggil-manggil โ€˜Jack-Jack! Jack-Jack!โ€™ plus tangannya menggapai-gapaiโ€ฆ serasa kayak anak lagi diculik dan minta tolong diselamatkan gitu!

Plus point nya sih si Emma ini keliatannya anaknya setia kawan ya. Walaupun kawannya bukan manusiaโ€ฆ ๐Ÿ˜›

Tentang The Croods

Gua udah cerita kan ya kalo si Emma ini suka ngikutin si Belt ngomong โ€˜ta ta taaaaโ€™ kalo lagi ngeliat trailer nya film The Croods?

Nahย minggu lalu pas siang-siang, dimana si Emma lagi ngantuk berat, dengan mata 5 watt, tampang bengong, PW karena lagi minum susu, plus itu lagi di dalem mobil yang melaju di freeway yang mana udah bisa diperkirakan kalo dalam hitungan kurang dari 5 menit si Emma pasti tidurโ€ฆ tiba-tiba aja dia teriak โ€˜ta ta taaaaa!โ€™. Sampe kita pada kaget! Huahaha.

Ternyata yaโ€ฆ kita abis ngelewatin billboard iklan nya The Croods gitu! Dan si Emma nih udah ngantuk-ngantuk masih ngeliat ajaโ€ฆ Padahal kan mobilnya jalannya kencengโ€ฆ ๐Ÿ˜›

Plus point nya ya berarti penglihatannya si Emma tajem ya… ๐Ÿ˜€

Tentang Monster University

Ini juga bikin geli. Si Emma kan dibeliin ama nyokap gua boneka karakter anak kecil di film Monster Inc. yang namanya Boo itu. Jadi setiap dia ngeliatย apapun yang berhubungan dengan Monster Inc., dia bakal bilangnya โ€˜Booโ€™.

Nah belakangan di TV mulai ada trailer-nya film Monster University yang adalah prequel nya Monster Inc. kan. Dan Emma kalo nonton bakal bilang โ€˜Booโ€™ juga, walaupun di film Monster University ini gak ada karakter Boo nya. ๐Ÿ˜›

Yang lucu, pernah suatu hari, si Emma itu lagi main di dapur yang mana lokasi nya gak bisa ngeliat TV sama sekali. Begitu di TV ada trailer nya Monster University, detik itu jugaย si Emma langsung lari-lari ke arah TV sambil ngomong โ€˜Boo! Boo!โ€™.

Kok bisa ya dia tau itu trailer nya Monster University padahal dia gak ngeliat? Padahal musik nya pun cuma lagu latar gitu lho, bukan lagu yang catchy. Apa dia ngeh dari suara-suara monster nya? Tapi itu beneran trailer nya baru aja mulai, jadi ngomongnya pun baru dikit banget. Gua masih gak abis pikir gimana dia bisa ngeh kalo itu trailer Monster University padahal dia gak ngeliatโ€ฆ Hahaha.

Plus point nya berarti si Emma kupingnya lumayan tajem yaโ€ฆ ๐Ÿ˜€

Tentang The Ear Book

Si Emma punya buku favorit nih, judulnya The Ear Book. Hampir tiap malem, dia pasti ngasih bukunya ke gua sambil bilang โ€˜bok! bok!โ€™ (Entah kenapa ini anak gak bisa ngomong โ€˜bookโ€™. Padahal rasanya ngomong โ€˜bookโ€™ ama โ€˜bokโ€™ mestinya usahanya sama aja ya. :P) sambil dia langsung duduk di sebelah gua.

Nah di salah satu halaman buku ini tuh ada ngomong โ€˜I hear my father snoreโ€™ plus ilustrasi gambar bapak-bapak lagi tidur. Dan sebagai calon bintang pilem penerima Oscar, si Emma pun langsung tiduran, tutup mata, plus ngeluarin suara ngorok! Dan itu selalu lho. Pokoknya setiap bagian โ€˜I hear my father snoreโ€™, si Emma selalu begitu. ๐Ÿ˜›

Yang lebih aneh lagi, belakangan ini dia langsung acting tidur dan ngorok begitu gua kelar baca di halaman sebelumnya. Jadi bahkan sebelum gua turn the page ke bagian โ€˜I hear my father snoreโ€™ itu lho! Yang mana berarti dia hafal ya kalo halaman selanjutnya tuh bagian โ€˜I hear my father snoreโ€™ itu. Hehehe.

Plus point nya ya berarti si Emma lumayan fokus kalo dibacain buku, sampe dia hafal cerita halaman per halaman… ๐Ÿ˜€

Tentang Bruno Mars

Jadi si Emma ini ngefans banget ama lagu When I Was Your Man nya Bruno Mars. Setiap kali denger lagu ini ya, pas di bagian โ€˜it all just sounds like ooh ooh ooh ooh oohโ€ฆ.โ€™ Nah si Emma bakal ikut nyanyi ooh-ooh nya tuh. Pasti. Pada hitungan yang tepat. Hahaha.

Yang kocak, udah kejadian 2 kali nih. Salah satunya pas abis pulang dari LA zoo kemaren iniโ€ฆ Nyampe rumah, berhubung si Emma masih pules, kita biarin aja dia tidur di mobil. Gua emang gak bisa ngeliat dia, karena kan posisinya gua duduk di depan sambil mainan BB, sementar Emma di baris tengah. Tapi si Emma ini kalo bangun pasti bersuara mencari anggota keluarga yang gak ada di mobil. Misalnya kalo dia kebangun dan dia gak liat ada Andrew, dia pasti langsung tanya โ€˜koko?โ€™. Jadi kalo dia diem, itu artinya dia masih tidur.

Setelah beberapa saat,ย di radio pun berkumandanglah lagu When I Was Your Man ituโ€ฆ Dan sampelah di bagian โ€˜it all just sounds likeโ€ฆโ€™ eh langsung kedengeran suara Emma nyanyi โ€˜ooh ooh ooh ooh oohโ€ฆโ€™. Huahahaha.

Lagi tidur pun kok ya bisa-bisa nya kebangun gara-gara pengen nyanyi tuh gimana toh yaโ€ฆ ๐Ÿ˜›

Plus point nya ya berarti si Emma udah ngerti lagu dan irama ya. ๐Ÿ™‚

Tentang Pocky

Ini juga gak kalah ajaibnya. Pada tau Pocky kan? Snack yang bentuknya stick gitu, trus dilapis coklat.

Nah si Emma ini demen makan Pocky. Tau gak gimana makannya? Jadi kan kita potekin biar pendek gitu ya, trus pocky nya dimasukin ke mulut ama dia. Diemut sampe lapisan coklatnya abis (bener-bener abis ya sampe stick nya bersih gitu, jadi gua rasa pas diemut tuh sambil dijilatin ama dia :P), trus dia bakal megang tangan gua, tapak tangan gua diarahain ke atas, trus ditarik ke depan mulut diaโ€ฆ trus itu Pocky yang tinggal stick nya doang dilepehin ama dia ke tangan gua!

Dikasih lagi stick berikutnya, ya gitu lagi. Diemut sampe coklatnya abis, trus ngambil tangan gua buat dia lepehin stick nya! Kurang asem banget gak sih! ๐Ÿ˜›

Plus point nya ya berarti dia udah ngerti pepatah โ€˜habis manis sepah dibuangโ€™! Huahaha. ๐Ÿ˜› Yah positive thinking nya sih berarti si Emma tau menjaga kebersihan, gak boleh lepeh-lepeh makanan di lantai. Hehehe.

Ya udah deh, gitu aja. Kok kayaknya perkembangannya si Emma aneh-aneh semua ya. Huahaha. Ada juga deh yang gak anehโ€ฆย Si Emma belakangan udah dikit-dikit mulai ngomong kombinasi 2 kata, kayak ‘see you’ sama ‘Daddy/Mommy/koko mam’ (kalo nyuruh kita makan)… Trus si Emma belakangan ini juga semakin sering minta makan sendiri lho. Walaupun belum sempurna tapi udah semakin jago dia.ย Yah, kita sih tetep prefer kalo dia disuapin aja (dengan dalih: daripada berantakan :P), tapi keliatan kok kalo dia kemajuan banget dalam hal makan sendiri ini. Good job, Emma! ๐Ÿ˜€ Trus satu lagi… Emma udah bisa niup! Penting nih, berarti ntar kalo ulang tahun udah bisa niup lilin ya… ๐Ÿ˜€

Anyway… walaupun emang suka antik, yang pasti si Emma juga tambah cantik dong!!! ๐Ÿ˜€

emma 21 months 1

emma 21 months 2

emma 21 months 3

Happy 21 months old, Emma bear!

PS. Ini dia pemenang giveaway DVD Breaking Dawn Part 2 nya…

GA winenr

Alasan gua milih komentar ini karena walaupun gua emang sering baca-baca tulisan lama gua, tapi gua udah lama gak ngebaca tulisan Endless Love ini lagi. Soalnya udah kelamaan kali ya, postingan tahun 2008 gitu (amazed juga kok si Epi bisa masih inget)! Hehehe. Nah karena komennya Epi ini bikin gua jadi baca-baca lagi dan inget ama oma opa gua and how they loved each other so muchThanks Epi buat ngingetin gua. Congrats ya Pi! Nanti gua email ya buat tanya alamat lu. ๐Ÿ™‚

Iklan