Bolos

Pernah bolos sekolah/kerja? Pasti pernah donggggg… Bohong kalo gak pernah! *maksa* πŸ˜›

Pernah ngasih alesan ‘sakit’ pas lagi bolos itu? Rasanya pasti sering ya… Soalnya paling gampang tuh ngasih alesan ‘sakit’ kalo emang mau bolos sekolah atau kerja.

Tapi pernah kena ‘senjata makan tuan’ gak? Dalam artian yang tadinya sehat-sehat aja, trus bolos sekolah/kerja dengan alasan ‘lagi sakit’, eh taunya jadi beneran sakit?

Nah ini yang paling gak enak nih… Maunya bolos buat seneng-seneng atau jalan-jalan, eh malah jadi beneran sakit… πŸ˜›

Tapi entah kenapa ya, gua tuh sering begitu lho. Bukan sering bolos ya maksudnya, tapi seringnya kalo lagi bolos dan ngasih alesan sakit, eh taunya jadi beneran sakit!

Kalo gua inget-inget rasanya hampir tiap kali gua bolos dengan alasan sakit demam (Iya alesan gua selalu ‘sakit demam’ supaya lebih meyakinkan gitu. Kalo alesan sakitnya nanggungΒ kayak ‘masuk angin’ atau ‘gak enak badan’Β mah bisa diomelin guru kalo gak masuk), jatohnya pasti beneran sakit demam. Demam, meriang, lemes letih lesu. Paling parah tuh pas lagi SMA. Gua udah rencana bolos sekolah karena besoknya gua mau ujian electone. Padahal sehari sebelumnya itu badan seger buger lho. Dan udah siap lahir batin untuk ujian besokannya, soalnya ujian grade yang ini udah terkenal banyak yang gak lulus.

Eh eh eh… malemnya bisa tau-taunya aja jadi sakit! Panas! Meriang! Flu berat! Aneh kan?? Dan akhirnya paginya pas ujian ya jadi nge-fly. Gak karuan mainnya. Dan tentunya gak lulus dengan sukses!! Bete kann??

Aneh lho. Entah apa karena sugesti ya? Kenapa yang tadinya segar bugar, kok bisa tau-tau sakit kalo pas lagi bolos dengan alesan sakit?

Dan itu gak cuma sekali itu lho, tapi seinget gua rata-rata selalu kejadian begitu.

Akhirnya belakangan kalo bolos alesannyaΒ bukan sakit demam lagi tapi diganti jadiΒ sakit diare. Dengan pemikiran kalo sampe beneran sakit diare pun tinggal dihantem imodium pasti langsung mampet! Hahaha. Dan rupanya alesan yang ini lebih manjur, karena semenjak alesannya adalah sakit diare, ternyata gua gak trus jadi diare beneran lho! Jadi bolos nya sukses gitu! πŸ˜›

Nah berhubung kemaren di Indo pada long weekend, gua juga gak mau kalah dong. Hari Senin kemaren, gua me-long-wiken-kan diri sendiri. Alias bolos kerja (jangan dilaporin ke bos gua ya!) dengan alasan “not feeling well”. Sebenernya dari kemaren-kemaren udah mulai mikir sih, duh kalo ntar beneran sakit gimana donggggg… Kan gak asik banget! Semales-malesnya kerja, mendingan masuk kerja dan badan sehat daripada gak kerja tapi badan sakit kan?

Eh tapi ternyata… kemaren gua sehat-sehat aja tuh!!! Jadi acara bolos nya pun berlangsung sukses dengan leye-leye di rumah (ada sih kerja-kerja dikit), main ama Andrew, tidur-tiduran, dan tak lupa jalan-jalan di Mal! Hahaha.

Ngebolos kok bangga ya? Ya iya lah.. soalnya sukses tanpa perlu sakit! πŸ˜›

Ya begitulah, posting-an ini cuma ditulis untuk mengingatkan bahwa kutukan ‘senjata makan tuan’ dalam hal bolos-membolos sudah gak berlaku lagi buat gua ternyata! πŸ™‚

Dan sekedar tips buat yang mau bolos sekolah atau kerja: inga-inga… jangan pernah bilang sakit demam ya! Ntar demam beneran. πŸ˜›

Iklan