It’s Time To Party!

Setaun tinggal disini, yang berasa banget tuh kita jadi jarang banget ngumpul ama temen. Yah yang namanya temen juga cuma bisa diitung pake jari jumlahnya, itu pun rumahnya pada jauh-jauh. Jadi mau ngumpul pun susah. Karena krisis temen ini pun, setelah gua inget-inget, selama setaun ini jarang banget kita diundang pesta! (Karena itu lah gua selalu sirik kalo ngebaca tentang kopdar-kopdar di Indo… hehe).

Beda banget ama pas di Jakarta ya. Ampir tiap minggu pasti ada aja yang namanya pergi ke pesta. Entah itu pesta kawinan, pesta ulang tahun anak, atau juga pesta ulang taun temen atau sodara. Lha disini boro-boro dah… Kalo gua inget-inget selama setaun ini gua cuma pernah pergi ke pesta baby shower sekali ama ke pesta ulang tahun anak dua kali. Kasiman ya… (karena nama gua Arman makanya kasiman. Kalo namanya Farhan baru kasihan… Gitu lho… :P).

Tapi ternyata akhir tahun ini kita mendadak beken! Huahahaha… Ternyata kita dapet banyak undangan holiday party lho!  (‘Banyak’ disini tuh untuk skala gua ya yang artinya lebih dari 1 undangan dalam sebulan! Hehe… kasian ya… :P).

1. Jumat, 12 Desember, di West Hollywood.

Jadi ceritanya nih, kantor gua nih tiap taun pasti ngadain holiday party yang gede. Biasanya mereka akan nyewa tempat yang gede banget, trus ada kasino nya, dan ada grand prize yang ok ok punya. Yah ceritanya sih begitu. Gua masih inget pas taun lalu gua pertama kali kesini pas interview, bos gua cerita kalo Jumat nya (gua interview hari Rabu) mereka bakal  holiday party. Eh apa daya taun ini karena lagi krisis jadi holiday party nya ditiadakan! Huhuhu…

Tapi ternyata ada yang bikin ‘underground’ party. Hehehe. Jadi salah satu orang di bagian Home Entertainment barengan ama orang MTV, ngadain holiday party buat karyawan Lionsgatedan MTV. Karena tempatnya terbatas, jadi yang diundang pun terbatas. Dan gua termasuk yang diundang dong!! Ya tentu lah.. kan gua beken… Huahahaha. Gak ding… kebetulan aja gua kenal ama si penggagas (halah.. penggagas.. :P) pesta.

Tapi terpaksa gua tolak karena pestanya disponsorin ama salah satu merk minuman keras sementara gua kan disponsorin ama merk lain… Halah halah… Maunya sih begitu.. Huahahaha. Gua kan ngebacain (saking isengnya) alesan orang-orang yang nolak undangannya, dan salah satu yang nolak ada yang alesannya begitu lho. Gaya amat ya… Huahahaha. Gua mah nolaknya karena gak bisa bawa Andrew lah. Kan tempatnya di club gitu trus minumannya aja yang free flow minuman beralkohol, jadi ya gak cocok lah ya bawa-bawa Andrew.. Hehehe. Jadi terpaksa gua tolak deh undangan yang ini.

2. Kamis, 18 December, di Culver City.

Nah masih berhubungan ama holiday party kantor yang ditiadakan (kantor ngasih duit sih ke tiap departemen untuk ngadain acara sendiri-sendiri, tapi kita dari IT mutusin untuk duitnya itu disumbangin aja), akhirnya kita dari departemen IT berinisiatif untuk bikin pesta sendiri. Kebetulan SVP kita tuh rumahnya baru dibangun baru, jadi kita maksa untuk bikin pesta di rumah dia. Huahaha.

Jadi pestanya nih temannya potluck dan tukeran kado. Jadi semua orang yang udah RSVP untuk dateng harus sign up mau bawa makanan dan minuman apa. Tiap orang harus bawa 1 macem makanan dan 1 macem minuman. Esther bikin Vietnamese Spring Roll dan kita bawa air putih botolan sebagai minuman. Kita kan keluarga sehat, sekalian biar balance abis yang lain pada bawanya kalo gak beer ya wine! 😛

Seru banget pestanya. Abis ngobrol-ngobrol dan makan-makan, lanjut ke acara tukeran kado buat anak-anak. Ada 6 anak (termasuk Andrew) yang ikutan. Tapi Andrew paling kecil. Yang lain umurnya sekitar 7-12 tahun. Nah karena Andrew paling kecil jadi gak ikutan permainannya (lagian permainannya pake bahasa Inggris lah, bisa bengong ntar si Andrew hihihihi), dan dikasih kado spesial karena pake dikonfirmasi ke gua dulu apakah kadonya cocok buat Andrew. Hahahaha. Seneng banget dah si Andrew dapet 2 mobil pake remote control.

Trus abis itu baru gantian yang orang gede tukeran kado. Jadi semua kado udah ditaroh di depan dulu. Abis itu semua orang ngambil nomor undian. Dimulai dari yang nomor 1, dia boleh milih kado yang ada. Abis itu dibuka kadonya. Trus yang nomor 2, dia boleh milih, either nyuri kado nya si nomor 1 yang udah dibuka atau ngambil kado baru yang belum dibuka. Dan begitu seterusnya. Jadi seru karena orang boleh nyuri kado yang udah kebuka.

Tapi kado yang udah dibuka cuma maksimal boleh dicuri 2 kali. Kalo udah 2 kali dicuri, gak boleh dicuri lagi. Seru banget soalnya rame kan. Ada sekitar 30-an orang kali. Gua sendiri juga nyuri kado orang, ngambil kado yang isinya frame foto kayu yang di dalemnya ada album fotonya. Kebetulan kita emang lagi nyari-nyari album foto, plus lagi kita kan maniak frame foto. Hahaha.

Trus abis tukeran kado, ngobrol-ngobrol lagi sambil ngeliatin anak-anak (plus beberapa orang gede yang gak tau malu hehe) main Dance-Dance Revolution.

IT holiday party

Oh ya, di hari yang sama, pas siangnya, di lobby gedung kantor ada pesta juga. Yang ngadain building management. Jadi jam 2-4 disediain dessert and drink. Jadi di lobby, di depan pohon Natal, dipasang meja buffet yang udah dihias ama hiasan Natal dan penuh ama dessert. Enak-enak dah, terutama kue sus yang isinya es krim. Gua demen banget ama makanan ini. Hehe. Trus minumannya ada lemonade, hot chocolate ama hot cider.

Dan yang bikin lebih ok lagi, ada 2 cowok dan 2 cewek yang nyanyi lagu-lagu Natal. Mereka pake baju jaman kuno gitu. Yang laki pake tuxedo dan rompi dan topi (model topi pesulap gitu). Yang cewek pake rok yang mengembang plus topi model-model kayak baju-baju di film Little House on the Prairie gitu. Mereka sambil pegang buku trus nyanyi lagu-lagu Natal secara acapella. Bagus banget dah…

3. Sabtu, 20 Desember, di Palmdale.

Yang ngadain pestanya namanya mbak Puji. Gua kenal ama mbak Puji ini dari Multiply. Anaknya mbak Puji namanya Andrew juga lho tapi umurnya lebih tua setaun. Mbak Puji ini paling rajin ngadain acara kumpul-kumpul. Kita udah pernah diundang pas Andrew ulang tahun. Trus pas mereka baru pindahan juga diundang house warming, tapi kita gak bisa dateng. Nah ini undangan yang ketiga nih.

Lumayan jauh rumahnya mbak Puji dari tempat kita, sekitar sejam nyetir dengan lalu lintas gak macet sama sekali. Nah yang seru nih… Palmdale tuh 2 hari sebelumnya ujan salju! Bahkan saljunya sampe 9 inches. Lumayan tebel. Kemaren Sabtu ini sih udah pada mencair karena matahari udah keluar lagi. Tapi sepanjang jalan pas udah deket Palmdale, kanan kiri masih banyak yang ketutup salju putih. Bahkan ada satu tempat yang gua liat mobil-mobil jadi pada brenti dan orang-orangnya pada turun main salju!

jalan-ke-palmdale

Nyampe rumah mbak Puji sekitar jam setengah 4 sore, suhunya kalo gak salah sekitar 5 derajat Celcius lah. Tapi saljunya udah gak ada. Tinggal seonggok doang, yang ternyata itu sisa Snowman. Hehe. Tapi lumayan lah, gua kan norak gak pernah liat salju. Jadi at least kemaren ini gua megang salju for the first time! Huahahaha.

Trus acaranya ya tentu aja makan-makan! Ada nasi tumpeng dengan urap, soto ayam, somay bandung, pasta, taco bell, dan kue-kue. Esther bawa makanan juga… Vietnamese Spring Roll! Huahaha. Sekalian soalnya beli bahannya. 😛 Asik kalo ngumpul di acaranya mbak Puji ini, karena yang dateng pada orang Indo jadi bisa ngobrol pake bahasa Indo campur Jawa pula!

Abis makan, acaranya buka kado! Pertama yang dibagiin kado adalah anak-anaknya. Mbak Puji dengan baik hati nya ngasih kado buat semua anak-anak! Dan Andrew dapet mainan truck! Wah seneng banget dah dia, dapet kado mulu! 😛 Abis anak-anak baru gantian orang tuanya yang tukeran kado. Sistemnya pake sistem curi-curian lagi. Seru banget! Apalagi sekarang tiap orang bawa 1 kado. Jadi kalo suami istri ya jadi 2 kado. Jadi banyak!!

Esther yang tadinya udah nyuri kado orang yang dapet pemanas makanan, eh malah dicuri orang lain. Akhirnya Esther dapet kopi dan kacang. Gua juga tadinya udah nyuri kado orang yang isinya gelas kristal eh dicuri orang lagi. 😛 Akhirnya gua nyuri kado orang yang lain yang isinya bumbu-bumbu shabu-shabu. Lumayan dah, kan kita suka bikin shabu-shabu. Jadi dapet 2 macem bumbu, miso paste, kaldu ikan, ama rumput laut. Yang paling lucu ya yang ngambil kado terakhir. Yang ngambil cowok, dapetnya tas cewek! Huahaha. Bener-bener seru dah acaranya, sampe abis suara rasanya gara-gara ngakak mulu… 🙂

Sekitar jam setengah 8 kita cabut. Udaranya udah nol derajat! Kalo ngomong aja sampe keluar asep. Jadi buru-buru ngabur dulu dah… Hehehe.

Xmas party at mbak Puji's

4. Kamis, 25 Desember, di Long Beach.

Dan ntar malem kita diundang pesta lagi. Yang ngadain Christmas dinner ini temen kantor gua namanya Puja. Dia ini asistennya CIO gua. Cubicle nya pas di sebelah cubicle gua, jadi kita suka ngobrol juga. Dia cuma ngadain acara makan-makan kecil-kecilan aja. Dari kantor gua yang diundang ama dia juga cuma 3 orang. Sisanya ya temen-temen dia sendiri. Berhubung kita emang gak ada acara apa-apa untuk Natal ini ya kita ok-in aja undangannya.

Ya begitu deh, seneng juga belakangan ini jadi sering ngumpul rame-rame… 🙂

And last but not least, gua mau ngucapin Merry Christmas buat yang semua pembaca blog ini! May all your Christmases be merry and bright!! 🙂

xmas 2008

Iklan