The Haunting In Connecticut

The Haunting in Connecticut

Ini based on true story lho. Ceritanya tentang satu keluarga yang salah satu anaknya menderita kanker. Nah untuk pengobatannya, si mama ama anak ini harus nyetir ke Connecticut tiap hari bolak balik. Sekali jalan bisa sampe 8 jam nyetir soalnya kadang mesti brenti2 pas anak nya mau muntah. Akhirnya karena dipikir-pikir kasian anaknya kan cape di jalan, mereka mutusin untuk nyewa rumah disana aja. Dan karena dana terbatas, akhirnya si mama mau-mau aja nyewa rumah yang sebenernya bekas rumah duka itu.

Dan ya mulailah kejadian-kejadian aneh di rumah itu. Si anak yang kanker ini (Matt namanya) dapet penglihatan-penglihatan gitu. Dia bisa ngeliat kejadian-kejadian masa lalu di rumah itu, yang terutama bersumber dari sebuah ruangan tertutup di basement. Ruangan ini tadinya gak bisa dibuka pintunya. Tapi akhirnya si Matt bisa ngebuka pintu ruangan ini… dan ternyata ruangan itu adalah… Nonton sendiri aja ya. Hehe. Biar gak spoiler. πŸ˜›

Ceritanya sih jadi kayak gabungan antara The Eye dan Exorcist ya. Dan setannya sendiri gak sampe serem gimana lah. Cuma ngaget-ngagetin banget! Jadi kayaknya ini tipe film yang harus ditonton di bioskop, kalo nonton di rumah kayaknya jadi gak seru deh.

Gua sendiri udah lama banget gak nonton film setan. Makanya gua looked forward banget nonton film ini. Dan gua cukup puas. Terutama karena gua kaget-kaget mulu. Hahaha. Untung sebelah gua gak ada orang yang duduk, jadi gak malu pas gua melonjak-lonjak kaget.

Gua gak akan kasih nilai 9 buat film ini karena ketakutan gua setelah nonton film ini gak berlangsung cukup lama. Bukan kayak pas abis nonton Sixth Sense yang bikin gua selama beberapa hari setelahnya jadi suka serem sendiri kalo malem-malem mesti ke WC untuk kencing karena jadi suka kebayang-bayang ada setannya yang mondar-mandir di jalanan depan WC, atau pas abis nonton The Eye (yang asli ya) yang bikin gua selama beberapa minggu jadi serem kalo pulang kantor dan sendirian di lift.

Tapi juga gak akan gua kasih nilai 0 karena gak membuat gua kesel nungguin setannya keluar dan pas setannya keluar eh kok gitu doang kayak pas gua nonton Kuntilanak, dan gak membuat gua ngakak pas setannya keluar kayak pas liat setannya Terowongan Casablanca yang matanya bersinar merah dan penampilannya kayak setannya Srimulat.

Jadi gua kasih nilai 7 deh karena cukup membuat gua kaget-kaget selama nonton dan membuat gua cukup ketakutan pas harus nyetir pulang sendirian (kesel gua sebenernya ama film-film setan yang ada adegan orang pas lagi nyetir, trus ngeliat spion ke kursi belakang dan ternyata di belakangnya ada setannya! Yang beginian ini bikin gua pas nyetir pulang jadi gak tenang, nengok-nengok ke belakang mulu. Hehe), dan juga pas nyampe rumah dan diajakin Andrew main petak umpet (ini kayaknya gara-gara si Andrew denger gua cerita ke Esther kalo filmnya ya tipikal film-film horor yang gak realistik gitu, udah tau itu rumah serem bekas rumah duka, kok ya masih mainnya main petak umpet dan ngumpetnya di ruangan-ruangan yang serem-serem gitu… Eh si Andrew malah ngajakin gua main petak umpet) dan pas gua ngumpet di balik gorden yang nutupin pintu kaca ke patio, gua jadi ngebayangin pas si Matt ngintip-ngintip ke pintu kaca yang ke ruangan misterius di basement itu trus tau-tau di kacanya nongol setannya dengan muka terbakar, dan gitu juga pas gua ngumpet di ranjang dan seluruh badan gua tutupin selimut, gua jadi serem kalo tau-tau di sebelah gua nongol setannya… Huaaaaa… Akhirnya gua ajak Andrew nonton Heroes aja dah, rasanya gak asik main petak umpet malem-malem gitu setelah nonton film setan. Hahaha.

Yah begitulah efek filmnya. Setelah itu udah hilang sih efek takutnya. Gak terlalu bertahan lama. πŸ˜€

Eh tapi gua semalem gak bisa tidur juga lho… Bukan karena takut, tapi karena ngidam xiao lung bao! Jadi laper… Huahahaha.

Jadi jangan lupa pada nonton ya kalo udah main di Indo (udah main belum sih?)… Dan nontonnya di bioskop ya biar seru!!! πŸ™‚

PS. Dulu rumah gua di Surabaya tuh persis di sebelah rumah duka lho. Jadi belakang rumah duka itu rumah sakit, nah yang pas persis di sebelah rumah gua itu rumah dukanya beserta kamar mayatnya. Mana rumah gua kan rumah kuno gitu. Jadi lumayan creepy. Hahaha. Tapi karena kita sejak lahir disono ya buat kita sih biasa-biasa aja ya. Tapi katanya ada yang pernah liat kalo di lubang-lubang angin di rumah gua itu (rumah jaman kuno kan bagian atasnya ada lubang-lubang anginnya) ada kepala-kepala orang. Hiiiiyyyy!!!

Gua sendiri sih gak pernah diganggu-ganggu sih, cuma pernah sekali pas masih kecil, pas malem-malem gua merasa pernah ngeliat ada anak kecil lagi jongkok di bawah meja di depan meja sembahyangan (tuh gimana gak serem tuh udah rumah kuno, sebelah rumah duka, plus di dalem rumah ada meja sembahyangan pula)! Gua gak tau ya apa gua berhalusinasi atau apa, tapi ya cuma sekali itu doang. Mestinya rumah itu kalo dibuat setting film horor cocok juga kali ya… Hehehe.

Ohya ada satu lagi sih cerita, katanya pernah ada tukang yang ngeliat setan pak Haji tanpa kepala! Nah lho… gimana taunya kalo itu pak Haji ya kalo gak ada kepalanya? πŸ˜› Hehehe.

Β