Kenalan Yuk!

Pas masih kecil, paling kalo kenalan tuh di sekolah kalo pas ganti kelas atau ada murid baru, trus kalo gak di tempat les. Di luar itu? Hmmm rasanya gak ada ya…

Pas remaja, mulai lebih sering ngumpul-ngumpul ama temen jadinya bisa kenal ama temennya temen yang sekolahnya beda-beda. Atau dari telpon-telpon misterius. Huahaha… Bukannya sombong ya, tapi emang dulu pas jaman SMA ada aja lho cewek-cewek yang nelpon minta kenalan. πŸ˜› Gak tau dapet nomor telponnya dari mana. Yah gua yakin emang mereka cuma becanda atau iseng-iseng doang, soalnya biasa paling nelpon berapa kali trus udah gak pernah nelpon lagi, tapi ada lho yang bener-bener niat kenalannya. Nelponnya intense gitu, bisa tiap hari, bahkan akhirnya sampe ketemuan! Huahaha. Tapi sampe akhirnya udah ketemuan, nihΒ  orang tetep gak mau ngasih tau gua dia dapet nomor telpon gua dari mana. Heran emang. Lama-lama gua jadi males ngeladenin (lagian orangnya gak cakep sih ternyata (padahal suaranya bagus lho, jadi tadinya gua kirain orangnya cakep). Hahaha… jahat ya gua! :P).

Trus ada juga lho yang ngajak kenalan lewat surat! Eh beneran nih, gua gak bohong, ada yang ngirimin gua surat. Yah trus akhirnya kita jadi surat-suratan. Sempet ketemu juga dan kita ya tetep temenan sampe sekarang walaupun udah lama gak pernah kontek.

Pas udah gedean lagi, pas jaman-jaman clubbing, kebanyakan ketemu temen baru tuh kenal dari temen yang sama-sama sering ketemu di club. Lucu lho pas jaman-jaman itu, padahal gua clubbing nya kan gak selalu di 1 tempat yang sama, tapi lumayan sering ketemu ama orang-orang tertentu yang tadinya cuma dikenalin sekilas ama temen pas kebetulan ketemu. Pas lagi ke club A ketemu dia, pas lagi ke club B eh ketemu dia juga… Nah gara-gara sering ketemu, jadinya trus ngobrol dan suka janjian hang out bareng. Jadi temenan deh.

Ngomongin clubbing, rasanya pasti banyak orang yang ngajak atau diajak kenalan di club ya. Tapi buat gua, ngajak kenalan orang yang sama sekali asing tuh enggak banget dah! Takut kalo ditolak kan malu… Huahaha. Tapi pernah lho sekali gua ngajak kenalan orang. Ini sebenernya temen gua yang suka. Dia ada ngeliat satu cewek dan dia demen gitu. Diliatin terus tapi dia gak berani ngajak kenalan. Gemes juga gua jadinya, akhirnya gua yang ngajakin kenalan. Eh untungnya tuh cewek baik dan mau-mau aja diajak kenalan. Hehehe. Trus yang ada kita jadi temenan juga tuh, tapi udah lama lost contact sih.

Nah yang paling aneh adalah pengalaman pas diajak kenalan orang. Kejadiannya di Club 30 di Le Meridien. Gua tau sih club ini kebanyakan isinya orang-orang tua (umur 40-an lah) jadi itu baru sekali-sekalinya gua ke Club 30, gara-gara nemenin temen yang ada temennya ulang tahun. Kirain mah orang ulang tahun ya at least udah booking meja gitu ya, trus ada minuman free flow. Eh ini mah kagak. Cuma ngumpul-ngumpul aja gitu, udah gitu orang-orangnya gak asik pula. Jadilah gua ama temen gua yang satu lagi nongkrong sendiri. Eh ada tante-tante ngajak gua ngobrol. Huahahaha. Dan parahnya, pas gua mau menyingkir, si tante itu ngasih gua tissue gitu yang ternyata ada tulisan nomor telponnya! Matek gak??!! Huahahaha… Emangnya dikira gua cowok apaan?? Males banget… πŸ˜›

Pas jaman udah melek internet, gua jadi banyak banget dapet temen baru lewat mailing list. Seru nih ama anak-anak milis. Kita nyambung banget. Tiap hari chatting conference gitu. Trus sering kopdar. Dan sekarang ya tentu banyak dapet temen baru dari nge-blog! Walaupun belum banyak yang gua ketemuin secara langsung, tapi gua yakin temen-temen blog gua baik-baik dan asik-asik dah orangnya! πŸ™‚

Dari masa ke masa keliatan ya bedanya dalam acara nyari temen baru itu (di luar temen sekolah, temen les, dan temen kerja tentunya). Yah namanya juga makhluk sosial, emang perlu banget yang namanya nyari temen atau networking itu.

Tapi sekarang jadi mesti lebih ati-ati dah, ada yang nge-add di FB aja kudu diselidiki dulu. Kalo cuma orang asal-asal nge-add ya gak berani approve. Gitu juga yang nge-add di Multiply (MP gua soalnya for contacts only), kalo account-nya kosong atau isinya jualan doang ya sori dah, pasti gua reject. Bukannya apa-apa soalnya gua pernah kejadian yang gak enak nih gara-gara internet juga.

Jadi ada orang yang ngaku-ngaku jadi gua. Dia bikin account FS pake nama gua, dan yang parah dia bikin account YM yang ID nya sama persis kayak ID gua cuma beda 1 huruf doang. Huruf ‘o’ diubah jadi huruf ‘q’. Udah gitu dia tau gua kerja dimana dan nama anak gua siapa. Dan yang paling kaco, dia ngajak chatting salah satu temen Multiply gua dan ngajakin berbuat yang enggak-enggak! Kayaknya sih modusnya mau mencoreng nama baik gua dah. Entah kenapa.

Nah temen MP gua itu kan ya sebatas temen di MP. Saling-saling komen gitu, tapi gak pernah ngobrol di chatting. Dia sempet kemakan juga tuh awalnya, kirain itu gua beneran. Dia udah mikir kok ternyata gua orangnya brengsek gitu. Tapi untungnya dia tuh ternyata temenan ama temen gua (nah ini keuntungan networking nih… Biasanya temen-temen kita pasti saling kenal dah…) dan mereka ngusut-ngusut sampe akhirnya ketauan kalo itu bukan gua. Tadinya kita udah mau ngejebak itu orang tuh, soalnya kan kita pengen tau banget siapa sih sebenernya orangnya, tapi orang itu kayaknya berasa juga kalo udah ketauan jadi YM nya udah gak pernah idup lagi. Gile ya??!!

Makanya sebenernya nge-blog nih ada untung ada ruginya. Bisa dapet temen, tapi bisa juga info-infonya disalahgunakan orang.

Yang pasti, kalo ada yang ngontek kalian dan mengatasnamakan gua,Β tapi ngomongnya yang enggak-enggak… jangan langsung percaya ya! Gua kan orangnya baik hati dan tidak sombong, suka menolong, rajin, adil dan bijaksana, ramah tamah, sopan santun, disayang handai taulan, gemar menabung, cerdik cendekia, rendah hati, dan juga tampan… jadi gak mungkin banget dong kalo gua begitu… πŸ˜›

Nah, jadi siapa lagi nih yang mau kenalan ama gua? Silakan isi biodata lengkap disertai uang pendaftaran $10 ya… Hahaha.

PS. Kalo ada yang mau sharing pengalaman menarik sehubungan dengan perkenalan, boleh juga dong di share disini… biar rame!! πŸ™‚

PS lagi. Kenalan ama banyak orang itu emang bagus, asal kita juga tetep hati-hati aja. Buktinya gua dapet jodohnya juga dari kenal-kenalan… Hehehe. Jadi terutama buat yang masihΒ single, jangan ragu-ragu untuk ngajak orang kenalan ya!! πŸ˜€

Iklan