Up

Akhirnya… ketemu long weekend juga! Hehehe… Jadi karena kemaren adalah Independence Day, jadi hari Jumat udah libur. Bahkan hari Kamis pun gua cuma kerja setengah hari. Asik ya…

Dan biasa orang-orang kalo lagi libur 4th of July pada ngapain? Rata-rata ya nonton parade, nyari tempat yang ada 4th of July fair, dan nonton kembang api tentunya!

Tapi itu kan orang Amerika ya… Kalo orang Indonesia ketemu long weekend ngapain hayo?

Yak! Sebagai orang Indonesia sejati, selama long weekend ini kita pergi ke… Mal! Huahahaha. Yah abis gimana dong… Udah lama banget lho kita gak ke Mal. Kan kangen… πŸ˜› Mana rata-rata semua lagi pada Summer Sale pula. Jadilah selama 3 hari berturut-turut kita ke 3 Mal yang berbeda-beda. πŸ˜›

Tapi liburan kali ini ada yang spesial juga kok. Jadi, ceritanya setelah rencana yang tertunda selama lebih dari sebulan, hari ini akhirnya kita ke bioskop juga! Tau gak sih, terakhir gua nonton berdua ama Esther tuh pas kita honeymoon di Singapur bulan Maret 2005! Gile gak… Udah 4 tahun lho Esther gak pernah nonton bioskop! Gua sendiri sih ya nonton bioskop cuma karena nonton di kantor aja. Dan ini juga jadi pengalaman pertamanya Andrew untuk nonton bioskop.

tiket bioskop

Dan film yang mendapat kehormatan menjadi film bioskop pertamanya Andrew adalah Up! Sejak iklan nya film Up ini diputer di TV, Andrew udah tertarik banget. Dia selalu excited sendiri ngeliat rumah yang bisa terbang karena diiket ratusan balon. Jadi gua ama Esther udah mikir begitu film ini diputer di bioskop, kita bakal ngajak Andrew nonton, yang mana film itu akhirnya masuk bioskop akhir bulan Mei. Apa daya, rencana nonton ketunda-tunda terus, ya sampe hari ini. Untung itu film masih ada aja di bioskop. Plus lagi untung pas kita ulang tahun kemaren ada yang ngadoin tiket bioskop. Jadi pikiran kalo sampe ntar si Andrew gak betah di dalem bioskop dan kita harus keluar di tengah-tengah film, ya gak rugi-rugi amat lah karena tiketnya gratisan! Hehehe.

up

Cerita film nya sendiri tentang 1 anak cowok namanya Carl Frederickson yang kenal ama 1 anak cewek namanya Ellie. Mereka temenan sampe akhirnya married. Ellie ini punya angan-angan suatu hari pengen ke suatu tempat yang namanya Paradise Fall. Walaupun dia sendiri gak tau tempat itu ada dimana, tapi dia pengen banget ngebangun rumah di sana. Paradise Fall ini tebing yang tinggi banget dan ada air terjun nya. Nah Ellie pengen punya rumah di atas tebing itu. Carl dan Ellie akhirnya punya rumah sesuai yang digambar ama Ellie, tapi ya di kota biasa. Bukan di Paradise Fall. Dan mereka sih happy-happy aja, karena mereka saling mencintai. Sampe akhirnya ternyata dokter ngasih tau kalo mereka gak bisa punya anak. Ellie jadi sedih dan gak bersemangat lagi.

Tapi Carl ngingetin Ellie lagi tentang impian masa kecil mereka untuk pergi ke Paradise Fall. Ellie jadi semangat lagi. Mereka setiap hari nabung supaya suatu hari mereka bisa pergi ke sana. Tapi apa daya, setiap kali tabungannya udah mulai banyak, uangnya harus dipake. Selalu ada aja kebutuhan untuk mecahin celengan mereka. Yang mesti ganti ban mobil lah, mesti benerin rumah lah, dan lain-lain. Sampe akhirnya Ellie sakit dan meninggal.

Carl yang ditinggal Ellie jadi sedih banget dan jadi orang yang pemarah. Daerah rumah Carl dibeli semua oleh pemborong untuk dibangun. Tinggal rumah Carl satu-satunya yang gak dibeli karena Carl gak mau jual. Sampe akhirnya suatu hari karena Carl marah-marah, dia mukul salah satu pekerja disitu sampe berdarah. Akhirnya diputusin ama pengadilan kalo Carl harus tinggal di rumah jompo karena dia udah gak bisa untuk tinggal sendirian.

Carl yang gak mau kehilangan rumahnya, jadi punya ide gila. Dia ngiket rumahnya ke ratusan (atau ribuan atau jutaan ya) balon supaya rumahnya bisa terbang! Dia gak mau pindah ke panti jompo dan dia berhasrat untuk memenuhi janjinya ke Ellie untuk ngebangun rumah mereka di Paradise Fall. Jadi Carl mau nerbangin rumahnya ke Paradise Fall itu pake balon! Btw, Carl emang pekerjaannya tuh tukang jualan balon.

Carl puas banget karena bisa nerbangin rumahnya, tapi jadi kaget setengah mati karena pas rumahnya udah terbang di atas langit tau-tau ada yang ngetok pintu rumahnya! Ternyata Russel, anak pramuka yang pengen banget bisa dapet badge dari membantu orang tua, lagi di teras rumah Carl pas rumah itu mulai terbang. Jadilah Carl stuck ama Russel.

Dan akhirnya sampe juga mereka di Paradise Fall. Sayangnya mereka nyampe nya di sisi yang berlawanan ama air terjunnya! Jadilah Carl harus mindahin rumah nya itu ke sisi satunya. Dan waktu mereka lagi dalam perjalanan untuk ke sisi satunya, ternyata mereka baru tau kalo mereka gak sendirian di atas tebing itu. Ada banyak banget anjing-anjing di sana. Dan anjing-anjing itu dipasangi alat yang bisa ngeluarin suara, jadi mereka bisa ngomong. Anjing-anjing ini ternyata punya misi untuk nangkep 1 burung langka yang hidup di sana. Burung ini sendiri suka ngikutin Carl dan Russel. Ama Russel, burung ini dikasih nama Kevin. Kevin ini sebenernya lagi nyari bayi nya yang kepisah.

Carl tambah kesel aja karena perjalanannya jadi ribet. Udah dia stuck ama Russel, eh sekarang malah Kevin ngikutin mulu. Belum lagi masalah ada orang jahat yang pengen nangkep Kevin. Tadinya sih si Carl pengen nolongin Kevin, tapi sampe suatu titik dimana si orang jahat ngebakar rumah nya, Carl jadi milih untuk nyelametin rumahnya dan ngebiarin Kevin ditangkep ama si orang jahat itu.

Setelah rumahnya selamat dari kobaran api, Carl duduk di sofa di dalam rumah. Trus ngebuka buku kenangan dia ama Ellie pas masa kecil dulu yang isinya tuh foto-foto mereka dan tulisan-tulisan impian mereka pengen ngapain aja. Sampe di foto dia ama Ellie yang terakhir, di situ Ellie nulis kalo dia terima kasih atas semua adventure bareng ama Carl selama ini, dan sekarang saatnya Carl untuk mencari adventure yang baru.

Carl jadi mikir. Kalo ternyata selama ini dia cuma terikat ama masa lalu. Ellie kan udah gak ada. Sementara dia masih ada hal-hal lain di masa depannya yang harus diperjuangkan. Dia baru nyadar kalo dia milih hal yang salah. Harusnya dia nyelametin Kevin, bukan nyelametin rumah nya. Begitu sadar, dia langsung nyari Russel yang mana ternyata Russel udah kabur untuk nyelametin Kevin duluan. Jadilah petualangan Carl yang baru dimulai, yaitu petualangan untuk nyelametin Kevin dan Russel tentunya!

Nah gua gak ngasih spoiler dah ya. Gimana serunya mereka nyelametin Kevin, dan gimana akhirnya nasib rumah nya… Pada nonton sendiri aja ya… πŸ™‚

Kalo gak salah di Indo belum main kan ya film ini? Gua rasa bentar lagi pasti main ya…

Gambar kartun nya sendiri sih luar biasa… bagus banget! Filmnya emang gak sebagus yang gua harepin. Mungkin juga gua terlalu high expectation karena film ini dapet review yang bagus dari mana-mana. Tapi ya tetep gua bilang bagus. Dan lucu. Yah film Disney-Pixar emang gak pernah mengecewakan kok ya! πŸ™‚ Very recommended buat ditonton keluarga.

Andrew sendiri seneng tuh nontonnya. Suka ketawa-ketawa ama teriak-teriak juga! Hehehe. Cuma kalo pas bagian yang gelap-gelap, terus bagian ketemu anjing-anjing yang jahat dan lagunya jadi rada serem, dia mulai dah gelisah kayak ketakutan. Hahaha. Heran dah. Tapi dia bertahan juga kok, nontonnya sampe abis. Malah pas udah abis, dia bilang mau nonton lagi. Yeee gimana coba…. πŸ˜›

Yang ribetnya adalah karena dia kan gak terlalu ngerti bahasa Inggris, jadinya dia nanya-nanya mulu. Apa Daddy? Kenapa Daddy? Mana kalo nanya suaranya sambil setengah teriak pula, kayaknya soalnya dia merasa kan suara filmnya kenceng jadi dia kudu lebih kenceng biar gua bisa denger kali ya… Hahaha. Jadi tiap kali gua kudu bilang jangan kenceng-kenceng ngomongnya. Baru dah dia bisik-bisik. πŸ˜› Dan gua kudu nyeritain film nya jadinya ke dia. Sampe orang yang duduk di depan kita sempet sekali nengok. Merasa terganggu kali ya (ya iya lah pasti terganggu)! Hahahaha. Yah maap dah… πŸ˜›

Gua jadi inget pas dulu gua nonton Lion King. Gua inget banget tuh nontonnya di Gading Mal. Di sebelah gua ada anak kecil ama mamanya. Nah anak kecil itu juga nanya mulu karena gak ngerti, jadi lah mamanya ngebacain text nya sepanjang film! Gile gua bete banget waktu itu… Dan sekarang, ternyata gua melakukan hal yang sama! Hahahaha. Abis kan kasian ya kalo si Andrew gak ngerti…. Hehehe.

Yah begitulah pengalaman nonton nya. Bisa dibilang berhasil lah. Lain kali kalo ada film anak-anak lagi bisa diajak nonton lagi berarti si Andrew. πŸ™‚

Happy 4th of July semuanya…. Doh kenapa kalo long weekend itu kok gak berasa banget ya, besok udah Senin lagi… Hiks! Dan ntar September baru ada long weekend lagi… Huhuhu… lama amat yaaaa!!! πŸ˜›

PS. Selain nonton Up, selama liburan kita juga nonton DVD:

1. Beverly Hills Cihuahua

Ceritanya ya tentang anjing orang kaya yang akhirnya tersesat di Mexico dan dikejar-kejar ama penjahat yang pengen nyulik buat minta tebusan. Akhirnya dia ditolongin ama anjing biasa. Klise lah. Filmnya biasa banget, heran juga kok film ini bisa sukses begitu ya. Just okay lah buat ditonton di DVD.

2. Confession Of A Shopaholic

Ceritanya tentang seorang shopaholic parah yang sebenernya bukan orang kaya jadinya utang kartu kreditnya sampe ribuan dolar. Dia terpaksa bohong terus untuk nutupi kebohongan-kebohongan lainnya demi menghindari debt collector. Akhirnya dia jadi hampir kehilangan temen baiknya dan juga orang yang dia cintai. Film ini sebenernya di review kurang bagus dimana-mana, tapi menurut gua bagus juga lho! Lucu pula!

3. He’s Just Not That Into You

Film ini bertaburan bintang-bintang terkenal. Tokohnya banyak dan satu tokoh ke tokoh yang lain ternyata saling berkaitan (kayak film Crash). Ceritanya tentang cinta. Tentang cinta yang datengnya gak pernah bisa ketebak. Ada orang yang nyari-nyari pacar tapi gak dapet-dapet, ada yang udah married eh malah jatuh cinta lagi ama orang lain, ada yang udah pacaran 7 tahun tapi gak mau married… Menurut gua ceritanya bagus sih, cuma rada kepanjangan jadi rada bikin ngantuk (tapi bisa jadi gua ngantuk karena nontonnya udah jam setengah 11 malem ya!). Hehehe.

4. Bride Wars

Ceritanya tentang 2 temen baik (Liv dan Emma) yang dari kecil udah mengidam-idamkan tentang hari perkawinan mereka yang ideal. Dan ternyata pas mereka beneran mau nikah, eh kok ternyata ke booking tanggal yang sama di hotel yang sama. Dan dua-duanya gak mau ngalah. Jadinya mereka jadi saingan mau saling ngejatuhin satu sama lain. Yah gitu aja sih kira-kira ceritanya. Just okay lah menurut gua.

Iklan