Yang Keempat

Gak berasa, udah 4 tahun aja nih gua nge-blog di wordpress. Udah 4 tahun pula gua kecanduan ama blog ini dan juga ama kegiatan ngeblog dan blogwalking. πŸ˜€

Asli gua cinta banget ama blog gua ini. Rasanya gua gak bakal nutup blog ini sampe selama-lamanya dah. Soalnya sekarang aja nih gua suka banget lho ngebaca-bacain blog gua sendiri. Berulang-ulang. Seneng aja bisa kilas balik lagi nginget-nginget kejadian yang lalu-lalu. Trus ngeliat foto-foto yang lama-lama. Ngeliatin foto-foto Andrew dari masih imut sampe sekarang udah tambah gede (walaupun masih tetep imut… haha). Dan sekarang ketambahan foto-foto Emma pula.

Selain gua seneng ama blog ini karena buat nyimpen kenangan-kenangan kehidupan gua, gua juga seneng karena dari blog ini gua jadi dapet banyak temen baru. Apalagi kita tinggal di rantau yang jauh dari temen dan sodara. Jarang bisa ketemuan ama temen-temen. Bahkan mau ngobrol atau chatting ama temen aja susah karena perbedaan waktu. Giliran gua lagi di kantor dan online, gak ada satupun temen gua yang online karena mereka pada tidur. Giliran gua udah mau pulang kantor, baru temen-temen gua pada online. Tapi gua kalo udah di rumah kanΒ udah gak sempet (dan juga males) ya mau chatting.

Makanya gua seneng bisa dapet temen dari dunia blog. Karena cara komunikasi di dunia blog kan gak perlu real time. Kalo di blog kan masing-masing pada cerita di blog masing-masing, dan kita berinteraksi lewat kolom komentar. Nah ini yang asik kan. Walaupun ada jeda waktu, tapi gak masalah, gua tetep merasa bisa β€œngobrol” ama temen-temen blog. πŸ™‚

Dan walaupun ada atau gak ada yang baca blog ini gua pasti akan tetep terus menulis, tapi gak bisa dipungkiri kalo gua merasa seneng lho kalo tulisan gua ini dibaca orang. Apalagi kalo sampe ada yang bilang kalo mereka seneng baca tulisan gua. Wah gua jadi tambah seneng deh. πŸ˜€

Thank you ya buat semua temen-temen blog gua!! Thank you udah mau jadi temen gua di dunia maya ini… πŸ˜€

Dari tahun ke tahun, gua liat traffic blog ini lumayan meningkat. Walaupun gak sampe rame banget gimana, tapi cukup bikin gua kaget karena ternyata banyak juga yang suka mampir kemari. Setahun belakangan ini, rata-rata per hari kalo gak ada postingan baru, yang mampir kemari sekitar 500-600-an. Kalo ada postingan baru berkisar 700 sampe di atas 1000 orang yang mampir. Kalo rata-rata per posting yang berkomentar sekitar 50 – 100 orang, berarti ada sekitar 600-900-an orang yang adalah silent reader blog ini! Buat gua sih ini lumayan banyak ya, untuk ukuran blog yang cuma sekedar cerita tentang kehidupan sehari-hari… πŸ˜€

Jadi, kali ini gua juga pengen say hi buat semua silent reader blog ini. Thank you udah baca-baca kemari. Walaupun kita gak saling kenal, tapi tetep gua seneng karena kalian udah rela meluangkan waktu untuk baca tulisan-tulisan gua… πŸ˜€

Dan di ulang tahun blog gua yang keempat ini, gua gak punya perayaan apa-apa. Gak ada kuis, gak ada giveaway. Tapi kalo ada yang mau berbaik hati berbagi kesan-kesan tentang blog ini, dipersilakan banget lho untuk nulis di komentar. Gua pengen tau aja dari temen-temen sekalian, menurut kalian blog gua ini gimana. Apa yang bisa dan perlu gua perbaiki. Apa yang kalian suka atau gak suka. Atau ada kritik-kritik dan saran. Atau mungkin ada yang pengen request untuk gua menulis tentang sesuatu (halah, sesuatu lagi sesuatu lagi… :P) yang belum pernah gua tulis di blog? Silakan lho ya…

Once again… thank you from the deepest of my heart! πŸ˜€

Happy 4th birthday to my dear blog!

Iklan