Father’s Day

Happy Summer!

Gile bener dah hari pertama Summer langsung disambut dengan temperatur 33C. Panas membara!

Kalo cuacanya panas gini bawaannya jadi gampang cape dan lemes ya…

Hari Minggu kemaren ini kita ngerayain Father’s day. Sederhana aja sih… Paginya dikasih kartu sama anak-anak…

IMG_9024

Siangnya kita pergi makan di Panini Café, makanan Mediterranean gitu. Enak makanannya dan porsinya gede bener. Kita berempat cuma mesen 2 masakan: chicken koobideh dan prosciutto & heart artichoke sandwich. Masing-masing dapet salad yang mana porsinya gak kalah besarnya. Jadi setelah dibagi-bagi berempat ternyata udah bikin kenyang. Hahaha.

IMG_9012

IMG_8998

Kelar makan berhubung masih ada waktu jadi jalan-jalan bentar trus makan es krim. Emang panas banget jadi anak-anak maruk ngambil es krim nya banyak (es krim nya ngambil sendiri trus ditimbang). Yang ada pada gak abis dan gua kudu ngabisin dong… 😛

Sekitar jam setengah 3 kita ke bioskop buat nonton Finding Dory. Gak afdol dong ya kalo gak beli popcorn. Dan karena kalo beli popcorn yang ukuran besar (yang besar ama yang kecil bedanya dikit doang harganya, jadi biar gak rugi beli yang besar aja :P) boleh free refill, jadi kita tuang popcorn nya ke paper tray buat langsung isi ulang popcorn nya.

IMG_9023

Itu di foto ada 1 paper tray lagi yang gak kefoto! Gile bener ya? Udah abis kenyang makan, makan es krim, eh akhirnya popcorn sebanyak gitu tuh abis juga lho! Hahaha.

Anyway ngomongin Finding Dory…

IMG_9022

Sebenernya gua tuh bukan yang suka-suka banget sama Finding Nemo. Entah kenapa banyak orang yang suka sampe nangis-nangis nonton Nemo, gua pas nonton kok berasanya biasa aja ya. Nah entah kenapa, apa karena kemakan iklan yang bener-bener gencar banget belakangan ini, gua jadi pengen banget nonton Finding Dory. Pengennya sampe banget gitu. Saking niatnya kita sampe beli tiketnya beberapa hari di depan biar gak keabisan. Untung juga lho kita udah beli duluan karena sold out semua… Gak heran Finding Dory mecahin rekor untuk Box Office opening weekend tertinggi buat film animasi.

Ceritanya simple aja sebenernya. Dory, yang kita semua udah tau, kan mengidap penyakit short memory loss, tiba-tiba keinget kalo dia itu punya orang tua. Jadi di film ini inti ceritanya adalah petualangan Dory bersama Marlin dan Nemo untuk nyari orang tua nya Dory. Premis nya mirip-mirip lah ama Finding Nemo.

Tapi gua lebih suka Dory dibanding Nemo. Dari adegan awal pas Dory kecil aja udah menyentuh banget rasanya. Ngeliat betapa si Dory takut karena kekurangan dia… Gua jadi berasa relate banget. Setiap anak emang pasti punya kekurangan ya dan kadang kita jadi orang tua suka gak sabaran dan gampang kesel. Padahal itu bukan anaknya yang mau begitu dan walaupun mereka udah berusaha untuk berubah tapi gak segampang itu untuk berubah… Butuh waktu…

Film nya lucu. Beberapa kali bisa bikin ngakak-ngakak. Film nya juga mengharukan. Gambar animasinya luar biasa bagusnya. Dan gua suka banget sama lagu Unforgettable yang dinyanyiin ama Sia. Keren! 😀

Satu yang rada mengganggu tuh suaranya Ellen DeGeneres sebagai Dory. Mungkin karena suara dia itu sangat khas ya. Gua jadi setiap kali Dory ngomong, kok jadi kebayang mukanya Ellen terus ya. Jadi rada ganggu konsentrasi gitu. Hahaha.

Gua kasih nilai 9 deh buat film ini. Kudu mesti banget ditonton bareng keluarga! 😀 Dan pas filmnya udah kelar, jangan langsung cabut. Tungguin sampe end credit nya abis. Ntar ada sambungan filmnya lagi! 😀

Kelar nonton udah jam 5 lewat, langsung cabut ke gereja buat misa yang jam setengah 6. Kelar misa jam 7 an tadinya masih pengen pergi makan lagi kan masih dalam rangka perayaan tapi gua liat si Emma udah mulai teler jadi akhirnya kita beli makanan aja buat dibawa pulang. Nyampe rumah jam setengah 8, makan trus mandi dan ya ampun… rasanya kok capenya bukan main ya! Hahaha.

Entah karena udara panas atau emang udah jompo. Baru pergi 7 jam-an aja badan udah rontok semua. Hahaha.

Anyway… Happy Father’s Day ya buat semua bapak-bapak di luar sana! 😀

fathers day 2

fathers day 3

fathers day