What A Week!

Binus Webinar

Jadi awalnya tuh pas bulan Januari gua dikontek ama pihak Binus tanya kalo gua mau jadi pembicara buat webinar buat mahasiswa jurusan film karena gua kan kerja di Lionsgate. Gua bilang gua kerjanya di IT lho, bukan yang terlibat langsung di produksi film nya. Tapi katanya iya gak apa, gua bisa ngomong dari sisi bisnis nya. Dipikir-pikir menarik juga ya, pengalaman baru jadi speaker. Hahaha.

Trus kita meeting pake zoom sama kepala jurusan nya. Ya intinya kita setuju nanti gua ngomongin soal Hollywood dari sisi bisnis dan juga dari sisi talent berdasarkan pengalamannya Emma merintis karir di dunia perfilman Hollywood ini. Yang awalnya mau buat mahasiswa jurusan film aja (yang kalo gak salah paling 30-50 orang) jadinya dibuka untuk semua mahasiswa.

Gua juga jadi ikutan excited. Bikin-bikin topik-topik nya pake PowerPoint. Trus mulai mikirin mau ngomongnya apa aja. Pas udah deket hari H nya, ditanya mau gladi resik dulu gak. Gua bilang gak usah lah. Tapi abis itu gua jadi mikir, iya ya mestinya latian dulu ya. Jadi gua latian dulu ngomong sendiri. Eh ternyata gak segampang yang gua kira lho. Hahaha. Semua bahan omongan yang udah gua pikirin dulu ternyata gak segitu gampangnya buat diomongin secara langsung ya! πŸ˜›

Cieeee…. πŸ˜›

Ya udah akhirnya tanggal 2 Maret malam (3 Maret pagi di Indo) gua berkesempatan untuk jadi speaker for the first time in my life! New milestone! πŸ˜€ Yang hadir lebih dari 500 orang! Gile bener. Untung pake Zoom ya, kalo ngomong langsung in person gak tau ya nervous nya kayak apa. Berhubung lewat Zoom gua jadi gak nervous.

Masalahnya kalo udah ngomong tuh kadang susah mau brenti. Hahaha. Jadi ngomongnya sambil ngeliatin jam. Soalnya dikasih waktu 30-45 menit aja trus disambung Q&A. Gua kayaknya akhirnya ngomong sekitar sejam trus baru sambung Q&A.

Intinya lancar jaya deh… πŸ˜€

Wedding Anniversary

Tanggal 5 Maret kemaren gua ama Esther merayakan anniversary kita yang ke-16. Gile ya udah 16 tahun aja! Bener-bener waktu ini jalannya pake ngebut! πŸ˜€

Berhubung belakangan ini emang kalo Jumat gua ama Esther suka pergi fridate night berduaan karena anak-anak udah bisa ditinggal di rumah, jadi buat anniversary ini kita juga bisa ngerayain dengan pergi dinner berdua.

Kita milih restoran Perancis gak jauh dari rumah, namanya A Food Affair. Jadi kita tinggal jalan kaki aja ke sana. Lebih romantis gimana gitu kan ya kalo pergi pulangnya jalan kaki sambil gandengan tangan… Hahaha.

Restorannya lucu ada bagian outdoor nya di belakang. Disini emang restoran cuma boleh buka kalo punya outdoor seating.

Trus kita mesen menu 3 courses. Buat appetizer kita mesen escargot dan roasted bone marrow. Buat entree nya kita mesen duck leg confit dan lamb shank. Dan buat dessert kita mesen creme brulee dan lemon pie. Semuanya enak-enak sih dan porsinya gedenya bukan main sampe asli kita kekenyangan banget! Foto-foto nya liat di IG aja ya, disini gua pejengin 2 foto aja yang jadi highlight dinner malem itu.

Escargot nya udah dikupasin (jadi gak ribet) trus dikasih roti sama saos ijo ijo ini yang asli enak banget!
Ini duck confit terenak yang pernah gua makan. Gak tau bebeknya dari mana tapi gede banget. Kulit nya asli garing kriuk trus dagingnya tebel dan juicy. Saos nya seger banget. Pokoknya makanan ini to die for banget dah!

Movie Screening

Hari Sabtunya tanggal 6 Maret juga hari bersejarah karena… kita pergi nonton ke bioskop lagi! Kapan coba ya terakhir kita ke bioskop sebelum pandemik? Gua sampe udah gak inget lho… πŸ˜›

Private screening jadi yang nonton cuma kita sekeluarga doang, itu pun masih mesti duduknya ada jarak-jaraknya πŸ˜€

Tapi sebenernya yang bikin hari itu jadi bersejarah bukan karena kita pergi ke bioskop nya tapi karena film yang kita tonton!

Filmnya apa sayangnya gua gak bisa cerita. Tapi yang pasti sampe dua hari berikutnya kita gak abis-abis nya ngomongin soal film ini. Euphoria banget! Hahaha. Pengen nonton lagi!!!

Ya udah gitu aja ngomongin minggu lalu yang amazing banget buat kita! πŸ˜€