Mau Tanya Dong…

Pertanyaan #1:
“Katanya kan kalo lagi batuk gak boleh makan goreng-gorengan ya… Bener gak sih sebenernya? Kalo bener, alesannya apa?”

Selama 34 tahun hidup gua, gua selalu memegang teguh nasehat kalo lagi batuk gak boleh makan goreng-gorengan, biar gak tambah parah batuknya. Gua yakin statement itu udah diterima secara umum oleh masyarakat Indonesia. Ya gak? Atau ada yang merasa gak pernah denger statement itu?

Nah ceritanya gua kemaren ini lagi batuk lumayan parah nih. Pas lagi pergi makan bareng temen-temen kantor, yang mana kita pergi makan buffet, gua ngomong ke temen gua kalo gua bakal ngambil makanan yang bukan digoreng karena gua lagi batuk.

Surprisingly, pernyataan gua itu dibalas dengan tatapan aneh oleh temen gua. 4 orang temen kantor gua itu (3 asli Amerika, 1 orang Filipin yang udah lama tinggal disini) bilang kalo mereka gak pernah denger kalo orang lagi batuk gak boleh makan goreng-gorengan! Nah lho!

Gua jadi bingung. Yang tadinya gua yakin banget kalo hal itu bener, jadi mikir lagi. Sebenernya bener gak sih kalo orang batuk gak boleh makan gorengan? Atau itu mitos doang? Ada yang tau alesannya? Mau dong gua dikasih tau… Kalo emang gak bener, gua mau makan krupuk nih…. Hahaha. 😀

By the way, jangan dijawab “google aja” lho ya! Justru gua males google makanya nanya dimari… 😛

Pertanyaan #2:
“Kenapa virus flu yang lagi beredar belakangan ini ganas banget?”

Ini pertanyaan retorik sebenernya sih. Intinya cuma mau curhat aja. Hahaha.

Belakangan ini disini lagi parah banget. Cuaca berubah-ubah ekstrim banget. Bisa yang malemnya dingin sekali sampe harus pasang heater, dan besok paginya jadi panas terik sampe kalo jalan bisa keringetan. Yang bikin parah, disini lagi beredar virus yang ganas banget. Orang kantor gua gak tau berapa banyak yang sakit. Tiap kali ngobrol ama ini atau itu pasti kalo gak dia nya lagi sakit, ya anaknya atau istrinya lagi sakit. Temen yang duduk di sebelah gua juga sakit, ketularan anaknya yang udah 2 minggu sakit. Bos gua anaknya juga sakit. Programmer gua batuk parah. Temen yang suka ngobrol ama gua juga udah 2 minggu gak sembuh-sembuh.

Dan akhirnya… gua pun ketularan! Hiks! Mana si Andrew lagi batuk juga pula. Menurut dokter sih batuknya si Andrew alergi doang jadi harusnya gak nular. Tapi gua kok rada sangsi ya…

Walaupun gua dan Andrew udah pake masker kalo di rumah, akhirnya si bayi yang lucu nan cantik pun ikutan ketularan! Double hiks! Si Emma jadi batpil deh… Kasian jadi susah tidurnya… Duh moga-moga musim sakit kali ini cepet berlalu dah ya…

<pretty doll>

Foto ini gak ada hubungannya ama tulisannya sih, cuma pengen mejengin aja abis gua berasa di foto ini si Emma kayak boneka banget… Hehehe. 😀

By the way, harap maklum ya kalo gua sering muji-muji Emma, namanya juga anak sendiri, pasti berasanya paling cakep sedunia dah! Hahaha. 😀

Pertanyaan #3:
“Menurut kalian, dua bayi di bawah ini mirip gak?”

Yang kanan jelas fotonya Emma. Sementara yang kiri, identitasnya dirahasiakan demi menghindari subyektifitas… 😛

Tolong diisi polling nya ya… 😀 Thank you!