Santa Claus Is Coming To Town!

Hah?? Kemaren baru nulis ‘spring is coming to town’, masa sekarang tau-tau udah Natalan?? Cepet amat… Hehehe.

Begini nih ceritanya….

Salah satu yang jadi culture shock disini tuh adalah karena apa-apa serba mahal! Ampun dah gua ama harga-harga disini. Menyeramkannnn….

Tapi… di antara yang mahal-mahal itu ternyata ada keselip yang murah-murah dan bahkan gratisan lho! Paling seneng dah kalo nemu yang murah-murah dan gratisan gini. Nah kalo udah begini nih rasanya jadi kayak dapet kado dari Santa Claus gitu lho… Hahaha.

Yang pertama nih, kita dapet kartu kredit berisi dana $100 dari rent.com! Jadi dia ada promosi kalo kita nemu apartemen yang listing di rent.com dan kita nyewa apartemen itu, kita bisa dapet rewards $100! Nah gua iseng-iseng waktu itu nyoba masukin apartemen yang kita sewa (padahal kita nemunya bukan dari rent.com dan kita baru nyoba nyari listingnya ini setelah kita udah nyewa apartemen) ternyata apartemen kita ini listing di rent.com juga!

Langsung deh kita coba klaim rewardnya. Dan ternyata dikasih lho! Padahal kan mestinya keliatan ya, tanggal sewanya Desember tapi sign up di rent.com nya udah Januari, huahahaha. Datenglah kartu kredit berisi $100 itu. Asik kan bisa dipake-pake tanpa ada tagihan lho! ๐Ÿ™‚

Tips #1: Jangan ragu untuk mencoba mengklaim apapun yang bisa menghasilkan uang walaupun keliatannya kita gak eligible untuk itu. Gak ada salahnya dicoba kan…. siapa tau dapet! ๐Ÿ™‚

Yang kedua, disini tuh banyak pharmacy store model kayak Guardian/Century Health Care gitu, tapi disini isinya lebih lengkap karena sampe jualan barang-barang keperluan rumah tangga segala. Salah satunya tuh namanya CVS Pharmacy. Waktu itu udah pernah dikasih tau kalo disini nih ada saat-saatnya dia promosi dan kalo kita beli barang tertentu kita akan dikasih yang namanya extra care bucks. Itu model kayak gift certificate gitu dan bisa dipake untuk belanja gratis di toko tersebut.

Si Esther sejak denger langsung pengen banget ke sono. Tapi gua kan orangnya skeptis. Mana mungkin sih ada toko yang mau begitu? Rugi dong tokonya… Ya gak sih? Tapi suatu saat disono lagi ada promosi diapers Huggies dan kita pake ini untuk Andrew. Harganya jadi murah. Jadi kita ya kesono deh. Katanya kalo kita beli barang promosi dia bulan itu (salah satunya diapers Huggies itu) sebesar $30, kita bakal dapet extra care bucks sebanyak $15! Tetep gak masuk akal buat gua. Tapi karena Huggiesnya emang jadi murah dan kita emang perlu ya udah kita beli aja toh sampe $30. Trus di receipt-nya emang ditulis kalo kita dapet extra care bucks $15. Hmmm mulai percaya gua walaupun tetep berasa aneh. Apa iya itu $15 boleh buat beli apa aja? Dan ternyata bener lho… boleh buat beli apa aja! Gile deh… Kita pake buat beli pembersih karpet, beli OJ 2 kotak, trus beli apa lagi ya gua lupa dah, pokoknya lumayan banyak juga barang yang kita beli karena emang lagi perlu waktu itu dan kita cukup bayar $1.59 aja karena dipotong $15! Huaaaa gile benerrrr…

Kok bisa gitu ya?? Dia untungnya dari mana coba… Diapers-nya udah lebih murah dari toko lain karena lagi promosi, harga-harga barang keperluan rumah tangganya pun walaupun emang gak lebih murah dari tempat lain tapi juga bedanya gak jauh. Kalo ditotal bedanya gak akan sampe $15 kalo kita beli di tempat lain. Gile bener dah… gua tetep gak abis pikir kok dia bisa ngasih kita gratis duit $15 gitu ya… ๐Ÿ˜› Tapi ya emang gak tiap bulan ada promonya. Sampe sekarang kita belum dapet lagi karena gak ada promo yang ok buat kita.

Tips #2: Jangan ragu mencoba promosi-promosi yang gak masuk akal dari toko-toko selama kita yakin kalo barang yang kita beli emang perlu dan harganya emang lebih murah dari tempat lain. Masalah mereka rugi atau gak, bukan urusan kita lah… ๐Ÿ˜› (Esther kalo baca ini pasti ngetawain gua dah…)

Yang ketiga, pas kita lagi jalan di Beverly Center dimana semua toko nya pada mahal-mahal, gua ada masuk ke salah satu toko dan nemu jaket yang ok. Dan ternyata harganya gak mahal. $24. Gua mikirnya sih karena toko itu emang lagi sale tulisannya, walaupun gua gak ngeliat di tag jaket nya kalo itu sale sih. Tapi ya udah embat aja lah secara selama ini jaket-jaket yang ok tuh harganya gak pernah di bawah $40. Jadi nemu yang $24 udah berasa murahhh dah! Trus bayar lah gua ke kasir… dan ternyata… di mesin kasirnya keluar lah angka… $6.48! Hahhhhhhh…. gua sampe kaget setengah mati! Jaketnya cuma $6.48?? Aneh sekali kan… Gua beli jaket di FO di Bandung aja Rp 130rb. Lha ini di Beverly Center lho, jaketnya cuma $6.48?? Gile deh…

Gua tanya ke orangnya emangnya lagi sale semua barang ya? Dia bilang cuma yang ada tag sale nya aja. Lha tapi jaket gua gak ada tag sale nya kok… Tapi ya gua diem aja lah. Langsung dibayar cepat-cepat. Hahaha. Pengennya sih ngeliat-ngeliat barang lain, siapa tau ada yang murah-murah lagi, tapi berhubung waktu itu si Andrew kepleset, jatuh, kejeduk lantai pula kepalanya sampe benjol dan nangis, ya udah lah terpaksa keluar… ๐Ÿ˜›

Tips #3: Jangan ragu untuk selalu mencoba masuk ke toko-toko yang keliatannya gak murah. Selama ada tulisan sale, gak ada salahnya masuk dan liat-liat siapa tau ada yang bener-bener lagi gila-gilaan sale nya!

Yang keempat, baru hari Sabtu kemaren. Kita ke toko yang namanya Marshall. Marshall ini kayak department store tapi juga kayak gudang. Barangnya isinya merk nya macem-macem dan gak beraturan. Kita pernah sih sekali ke sini dan barangnya jelek-jelek. Tapi kemaren ini gua nemu sepatu Sketchers, keren modelnya, dan cuma 1. Itupun nemunya di bagian sepatu-sepatu yang size nya 13, padahal sepatu ini size-nya 8.5, ukuran kaki gua. Dan yang terpenting… harganya cuma $10! Huiiiiiiiii gile benerrrr… Di FO nya Sketchers aja rata-rata masih $45an. Lha ini cuma $10!!! Modelnya keren pula cuma rada kotor dikit. Halah gak apa dah kotor dikit doang, langsung samber dah… Kapan lagi nemu sepatu cuma $10… Huahaha. Ini jadi sepatu termurah gua selama ini dan gua demen banget ama modelnya… ๐Ÿ™‚

Tips #4: Don’t judge a store by its look! Walaupun keliatannya jelek, jangan putus asa. Tetep pasang mata dan telusuri rak demi rak. Kadang kalo hoki kita bisa nemuin harga karun di tengah-tengah kerumunan sampah lho! Huahahaha. Perumpamannya bener gak ya… tapi ya berasanya kayak begitu lah… ๐Ÿ˜› Walaupun lu harus bersin-bersin di antara barang-barang yang penuh sesak, berantakan, dan berdebu, tapi kalo nemu barang yang bagus dan murah… wuiii rasanya tak terucapkan dah! Huahaha.

Emang sih so far lebih banyakan ngeliat apa-apa kok mahal-mahal banget disini. Tapi ternyata masih ada aja terselip yang murah-murah dan gratisan juga disini. Hehe.

Moga-moga next time bisa nemu lagi barang-barang yang murah-murah dan gratis-gratis… Hahaha.