The Forbidden Kingdom

Hari ini gua pulang jam 9.30 malem.

Bukan karena Esther gak masak… Jelas bukan, soalnya Esther bahkan dateng ke kantor untuk nganterin makanan…

Bukan karena gua ngambek karena gak naik gaji padahal berharap naik (hihihi)… Jelas bukan juga, karena walaupun gua ngambek kayak gimana juga gua yakin gak akan naik gaji gua…

Tapi karena ini nih…

Shot on location in China, THE FORBIDDEN KINGDOM marks the historic first-ever onscreen pairing of martial arts superstars Jackie Chan and Jet Li, and features the awe-inspiring action choreography of Woo-Ping Yuen (THE MATRIX, CROUCHING TIGER HIDDEN DRAGON).

While hunting down bootleg kung-fu DVDs in a Chinatown pawnshop, Jason Tripitikas (Michael Angarano) makes an extraordinary discovery that sends him hurtling back in time to ancient China. There, Jason is charged with a monumental task: he must free the fabled warrior the Monkey King, who has been imprisoned by the powerful Jade Warlord. Jason is joined in his quest by wise kung fu master Lu Yan (Jackie Chan) and a band of misfit warriors including Silent Monk (Jet Li). But only by learning the true precepts of kung fu can Jason hope to succeed – and find a way to get back home.

Begitu tuh review resminya.

Review versi gua?

Menurut gua, film ini lumayan jadi obat setelah lama gak nonton aksinya Jackie Chan. Kalo Jet Li sih gua gak ngefans-ngefans amat. Koreografi berantemnya ok banget. Apalagi ini film pertama yang mempertemukan Jackie Chan dan Jet Li. 2 jagoan berantem. Jadi jelas adegan-adegan berantemnya sangat ok! Yah walaupun ada adegan berantem yang menurut gua kelamaan (tapi ya emang ini yang dijual ya di film ini… :P).

Yah intinya film ini adalah film hiburan, jadi jangan terlalu dipikirin apa-apanya ya. Jangan mikir lho kok gini sih, lha kok gitu sih. Termasuk pas time frame nya tuh di masa lalu, di China pula, tapi ternyata pada bisa ngomong Inggris. Aneh kan… πŸ˜›

Tapi ya sudah lah. Film ini cukup menghibur dengan adegan berantemnya. Cukup bisa beberapa kali bikin ketawa. Dan cukup bagus ending nya menurut gua, karena ternyata dengan ide cerita yang sangat sederhana, cukup bisa membuat ada hal-hal yang tadinya gua gak menyangka. Jadi ada hubungan-hubungan yang tadinya gua gak ngeh gitu. Mungkin gua kurang jeli ya pas nonton awalnya. πŸ™‚

Tapi justru karena hal-hal yang tadinya gua gak ngeh itu justru menambah plus point film ini di mata gua.

Film yang gua kasih nilai 9 atau 10 tuh kalo filmnya bisa membuat gua ketakutan/deg-degan/terkagum-kagum/ketawa ngakak-ngakak/terharu-biru. Film ini jelas gak membuat gua semuanya itu. Tapi secara keseluruhan, gua berani ngasih nilai 8 dah! πŸ™‚

Gua gak ngasih spoiler disini ya… karena film ini worth untuk ditonton kok. Bener dah… πŸ™‚

Jadi jangan lupa nonton ya… Mulainya tanggal 18 April ntar… Nonton di bioskop ya… Jangan beli bajakan lho yaaaa!! πŸ™‚

Iklan