Iri Dengki Loh Jinawi

Entah kenapa, gua ini kok gampang banget iri ama orang lain ya?

Iri dengki loh jinawi.

Eh loh jinawi itu sebenernya artinya apa ya? Coba yang jago berbahasa Jawa urun rembug disini. Gua nih bahasa Jawanya asal njeplak soalnya. πŸ˜› Kayaknya sih gak nyambung ya antara ‘iri dengki’ dan ‘loh jinawi’ tapi pengucapannya enak gitu. Rimanya pas. Ya gak?
Halah, kenapa jadi ngebahas ginian… πŸ˜›

Ok, balik lagi gua ini gampang banget jadi iri dengki loh jinawi tadi itu (nyambung gak nyambungnya kata-kata itu ya terima aja ya…).

Ngeliat orang lebih keren, iri. Ngeliat orang kaya, iri. Ngeliat orang masih muda tapi posisinya udah tinggi, iri.

Gua udah selalu berusaha untuk gak gampang iri, gua berusaha untuk selalu mensyukuri apa yang gua dapet, tapi entah kenapa… iri dengki loh jinawi itu sering dateng sendiri.
Udah datangnya tak dijemput, kagak mau pulang malah. Lebih parah dari Jelangkung kan? Jelangkung yang datengnya gak dijemput aja masih bisa pulang sendiri tanpa dianter. Ya gak… πŸ˜›
Haduh kok ngebahasnya ngelantur mulu sih…

Fokus.. fokus…

Nah sejak gua kerja disini tuh, gua iri ama bos gua. Iya lho gua iri banget ama dia. Gimana enggak… masih muda (kalo gak salah sih paling umur 36-an), ganteng (yah dengan terpaksa gua mengakui hal ini… walaupun mengakui kegantengan orang lain merupakan tindakan yang hina dan nista untuk gua lakukan… huhuhu!!!), pinter, keren, mobilnya BMW convertible, jabatan Director, dan pasti gajinya selangit dah!
Gimana si iri dengki loh jinawai itu gak dateng coba??

Tapi ternyata kemaren ini gua baru tau kalo dia lagi ada masalah ama otot perutnya (kayaknya robek), jadi dia mesti bolak balik ke dokter (pantesan dia selama ini suka hilang mendadak… gua kirain dia punya elmu apa gitu… (eh, pada tau gak bedanya elmu ama ilmu? Kalo ilmu itu berkaitan dengan pengetahuan, kalo elmu itu berkaitan dengan kesaktian. Yah katanya sih gitu…)), sampe mesti MRI segala. Dan kemungkinan terburuk dia harus operasi.
Tapi ternyata lagi hari ini dia gak masuk kantor dan ngasih tau kalo dia harus jagain istrinya. Istrinya abis operasi kecil (entah operasi apa pula) tapi sekarang lagi alergi parah terhadap antibiotiknya.
Kasian ternyata ya…

Langsung ilang iri dengki loh jinawi gua. Gini-gini, walaupun gaji gua gak segede dia, tapi gua sehat-sehat aja. Istri anak gua juga sehat-sehat aja. Dan gua tetep ganteng-ganteng aja… Huahahaha. Puji Tuhan banget dah… πŸ™‚
Iya lho, berarti ternyata Bos gua itu gak seganteng gua ya. Soalnya kan prinsipnya (mari kita serukan bersama-sama): orang ganteng disayang Tuhan! Hehehe.

Duh tulisan ini sebenernya maksudnya apa ya… πŸ˜›

Yah maksudnya nih, jadi lain kali kalo iri dengki loh jinawi itu dateng, kita (kita?? Gua kali ya maksudnya.. :P) harus mikir bahwa kehidupan orang tuh gak ada yang sempurna. Sempurna di luar belum tentu sempurna di dalem.
Ada plus pasti ada minus. Ada kelebihan pasti ada kekurangan. Masing-masing ada porsinya sendiri-sendiri.

Jadi buat apa iri dengki loh jinawi?

Nyusah-nyusahin diri sendiri aja… πŸ˜› *Masih dalam tahap belajarΒ berusaha untuk selalu postive thinking*

Cepet sembuh ya Bos dan ibu Bos…

Iklan