Typhoon

Bukan karena gua dapet kucuran dana Jamsostek jadi sok makan siang di restoran mahal. Tapi emang dari dulu gua pengen juga nih nyobain resto yang satu ini. Jadi pas tadi diajakin makan kesini ya gua ayo ayo aja…

Jadi resto ini tuh letaknya di dalem Santa Monica airport. Airport ini tuh khusus landasan untuk pesawat-pesawat jet pribadi. Jadi pesawat kecil-kecil gitu. Nah resto ini nih view nya ke landasan pesawat terbang. Jadi selama makan kita bisa ngeliat pesawat-pesawat yang take off dan landing. Yah siapa tau ketemu artis yang rata-rata punya pesawat pribadi… Sayangnya gua gak ketemu artis siapa-siapa. Hehehe.

Restonya sendiri gak gede tapi gak kecil juga. Sedengan lah. Tapi rame banget lho… Padahal resto ini termasuk mahal, tapi heran ya orang-orang kok tetep aja pada kesini. ๐Ÿ˜›

Menunya sendiri adalah Asian cuisine. Berkisar dari Filipina, Thailand, Burma, Malaysia, Cina, Vietnam, dan Singapur. Oh iya.. jangan lupa ada Indonesia juga lho!! Ada mie goreng Indonesia! Hehehe. Menurut temen gua, ceritanya negara-negara itu dipilih karena pernah dilewati angin topan alias typhoon. Makanya resto ini dinamai Typhoon itu. Yah katanya gitu.. gua gak pasti juga apa bener negara-negara itu emang dilewati angin topan. Kalo yang gua tau pasti sih di Indo ada Ali Topan… Gak nyambung ya.. ๐Ÿ˜›

Trus yang unik lagi, disini ada masakan dari serangga! Ada cacing, semut, jangkrik, dan scorpion! Aneh ya… Hehehe.

Tapi kita mesen yang normal-normal aja lah. Kita ber-3 mesen Pad Thai, Grilled Pork with vinegar and garlic, ama Mongolian Beef. Pad Thai nya just okay. Grilled pork nya sejak keluar aja udah menggoda selera. Wangi banget!!! Dan pas dimakan ternyata… enak bangetttttttttt!!! Porsinya gede pula. Asli dah enak banget. Apalagi kalo makannya disiram pake saos vinegar dan garlic nya itu. Nah yang terakhir, Mongolian Beef nya gak kalah mantap. Daging sapinya dimasak ama potongan sayur. Enak banget. Trus disajiin pake roti model kayak roti prata tapi bentuknya kayak roti bantal (bingung gak tuh.. :P) jadi tengahnya kosong trus kita isi daging nya ke dalem roti. Wahhh enak banget!!! Porsinya juga banyak banget sampe masih sisa dagingnya lumayan banyak dan rotinya sisa 1. Gua bawa pulang buat ngasih coba ke Esther dan menurut Esther juga enak banget!!

Tapi ya harganya yang kurang enak. Haha. Harga makanannya rata-rata berkisar antara $11-20-an. Kita makan ber-3 udah termasuk tips, jatohnya $66. Jadi per orang $22. Termasuk makan siang yang sangat mahal buat gua walaupun belum ngalahin yang waktu itu.

Yang pasti kali ini walaupun mahal tapi kita kenyang banget dan merasa worth it karena emang makanannya enak-enak. Dan restonya pun OK tempatnya. Keren juga makan sambil ngeliatin pesawat terbang mondar-mandir. Hehehe.

Jadi jangan ragu-ragu buat yang mau nyobain Typhoon, langsung aja meluncur ke 3221 Donald Douglas Loop South, Santa Monica Airport.

Ini penampakan resto nya nih (dari dalam dan dari luar):

Yah karena kalo lagi kerja gua gak pernah bawa-bawa kamera, jadi foto-foto ini gua culik dengan paksa dari sini.

Iklan