Bukan Blackberry Biasa

Siapa hayooo yang pake Blackberry? Gua yakin pasti hampir semua pada ngacung…

Nah… kalo siapa yang gak punya Blackberry? Ada yang ngacung? Kalo ada yang ngacung… kasiaaaan deh lo! Huahaha πŸ˜›

Gak ding, gua juga gak punya Blackberry kok sekarang. Iya nih, tepatnya udah seminggu gua BB-less. Walaupun sekarang gua gak merasa kangen ama BB, tapi pas hari-hari pertama gak pake BB tuh berasa kehilangan juga lho. Yah gimana gak ya, udah 5.5 tahun lebih gua gak pernah lepas dari BB.

Pertama kali pake BB tuh Januari 2008, pas pertama kerja di kantor gua ini. BB pertama gua tuh seri 8700 yang kayak gini nih…

bb8700<sumber foto>

Asli jadul banget ya. Bentuknya tebel, tracking nya pake puteran di samping, dan… gak ada kameranya! Plus lagi gua dikasihnya bekas ama kantor, jadi udah baret-baret sana-sini. Pokoknya gak ada keren-kerennya dah. Hahaha.

Hampir 2 tahun gua pake BB jadul itu sampe bulan Desember 2009 gua ganti BB Curve 8320, model kayak begini nih…

bb curve 8320<sumber foto>

Nah yang ini udah jauh mendingan bentuknya ya. Lebih tipis, pake tracking ball di tengah, dan yang penting dikasihnya baru, jadi mulus. Hahaha. Trus ada kameranya juga. Sayangnya karena entah kantor gua yang pelit atau emang BB nya yang geblek, memory nya kecil banget. Jadi kalo gua pake motret, paling cuma bisa nyimpen 1 foto doang. Abis itu udah penuh. Huahaha. Kaco banget ya. πŸ˜› Anyway berhubung kameranya jelek, jadi waktu itu gua gak pernah pake buat foto-foto juga.

Udah gitu ya, kalo gua pake buat BBM group atau buat Facebook, BB nya nge-hang terus. Jadi ya yang penting, selain buat email, BB nya gua pake buat Twitter dan Google Reader aja. πŸ˜€

Lumayan lama gua pake Curve ini… Sampe April 2012, akhirnya tracking ball nya rusak (alhamdulilah ya… akhirnya rusak juga! :P), dan gua digantiin BB Bold 9700 ini…

bb bold 9700<sumber foto>

Nah yang ini udah pake tracking pad, jadi lebih gak gampang rusak kayak tracking ball. Dan yang pasti, kameranya bisa dipake! Huahaha. Β Baru mulai sejak pake Bold ini nih gua kadang-kadang motret pake BB.

Walaupun gua gak sering-sering amat motret pake BB karena kualitas fotonya yang agak memprihatinkan, tapi minggu lalu pas gua lagi mau hapus-hapusin foto-fotonya, ternyata foto-foto hasil kamera BB gua itu banyak membawa kenangan juga… (Ceileee bahasanya, gak kuku!) Hahaha. Rasanya kok sedih juga ya mesti ngapus-ngapusin foto-fotonya…

Nah, biar kenangannya gak menguap begitu saja (Haduh… beneran lho bahasa gua kok jadi kamseupay gini ya… :P), beberapa fotonya mau gua pasang disini ah… Itung-itung, this will be the last time that I post pictures from Blackberry di blog ini… πŸ˜€

Here we go…

The very first picture yang gua potret pake kamera BB gua adalah foto gua ama Emma ini. Dan so far rasanya ini satu-satunya foto selfie gua ama Emma lho. Setelah foto ini, belum pernah gua ber-selfie-ria ama Emma lagi… πŸ˜€ Walaupun burem, tapi suka ngeliat fotonya. Apalagi ngeliat tampang si Emma yang cemberut tapi ngegemesin! Huahaha. πŸ˜€

bb6

Trus foto gua ama Emma lagi niup pinwheel ini juga gua demen ngeliatnya. Difotoin ama Andrew nih pas gua baru pulang kantor. Rasanya kita happy banget gitu ya. Yah once again, kualitas fotonya asli jelek banget karena di dalem ruangan, jadi pecah semua ya. Tapi gua tetep seneng ngeliatnya… πŸ™‚

bb1

Trus ada foto Emma lagi ama Esther pas barengan pake rok garis-garis ini. Tadinya gua mau motret mereka berdua pas lagi jalan gandengan tangan. Eh pas gua mau foto ternyata si Emma malah mogok jalan, trus minta digendong. Si Emma tuh kalo lagi jalan tiba-tiba mau minta digendong selalu trus meluk kaki kita gitu tuh…

bb7

Nah yang ini juga lucu… Foto ini pas kita lagi nunggu di restoran buat mesen makanan buat dibawa pulang. Pas lagi duduk nunggu, gua sambil foto-fotoin Emma ama Andrew. Eh tiba-tiba si Andrew nyosor nyium si Emma, dan si Emma nya dong… ngamuk banget!!! Huahaha. Kayaknya si Emma merasa terganggu banget dicium Andrew. Asli galak banget dah si Emma ini! πŸ˜›

bb2

Kalo foto yang ini nih gua lagi nunggu di mobil bareng Andrew dan Emma sementara Esther lagi belanja di supermarket karena si Emma lagi tidur. Seperti biasa kalo lagi nunggu di mobil, paling kerjaan gua tuh blogwalking atau baca Twitter. Eh pas gua nengok ke belakang ternyata si Andrew lagi manjat-manjat kursi begini nih. Tumben banget dah… Biasa si Andrew tuh anaknya paling jarang manjat-manjat. Entah kenapa hari itu dia kebanyakan energy kayaknya… Hahaha. πŸ˜€

bb4

Dan foto Andrew pas hari terakhir ke sekolah sebagai murid kelas 2 SD juga ternyata ada di BB gua. Ah gak nyangka banget ya, bulan depan Andrew udah kelas 3 SD aja…

bb3

Pas hari terakhir nganterin Andrew sekolah bulan Mei lalu, gua juga sempet motretin pohon Jacaranda ini. Di daerah tempat tinggal kita ini ya, lumayan banyak pohon Jacaranda ini. In fact, sebelum gua pindah kemari, gua gak pernah liat pohon Jacaranda ini lho sebelumnya. Pas pertama kali ngeliat, gua amazed juga kok ada ya pohon warna ungu begini? Asli bener-bener ungu semua. Unik banget.

Dari yang gua perhatiin, biasanya emang bulan Mei itu pas pohon Jacaranda ini lagi ungu-ungunya banget. Setelah itu bakal rontok semua, trus pohonnya tinggal ranting-ranting aja. Nah tiap kali tuh pengen motret Jacaranda pas lagi full bloom, tapi gak pernah ada kesempatan bawa kamera. Yah sampe bulan Mei lalu, akhirnya gua poto juga nih pohonnya… Walaupun waktu itu udah mulai rontok sih…

Nih nih kayak gini nih pohonnya… Bagus ya… πŸ˜€

bb5<yang ini hasil foto BB nya lumayan ya… hahaha>

Last but not least… Gua pernah motret ini nih pake kamera BB…

bb8

Ada Panda nyetir ekskavator! Hayo lu… ada dimana lagi foto model begini kalo bukan di BB gua? Hahaha.

Selamat tinggal BB ku tersayang… Terima kasih ya udah menemani gua selama hampir 6 tahun ini… But you will not be missed… *somboooongggg* (Gak apalah sombong… Katanya kan orang sombong disayang Tuhan… Huahahaha :P)

Iklan