Ironi Dalam Bus Kota

Tadi pagi di bus yang gua tumpangi ada orang gila (yah kalo busnya gak gua tumpangi ya mana gua tau ya ada apaan di dalemnya ya). Orangnya sih gak dekil, malah rapi banget, model kayak anak sekolahan. Begitu masuk ngedeprok di lantai bus trus ngomong-ngomong sendiri (ngoceh tepatnya) disertai kadang-kadang teriak-teriak sendiri. Bener-bener dia ngocehhhhh sepanjang perjalanan dari sejak dia naik sampe dia turun bus (tanpa bayar), gak brenti sama sekali.

Dan gua pun membatin:

Duh orang gila aja bisa ngoceh pake bahasa Inggris lancar bener. Sementara gua yang waras dan educated (soookkk…) ini kalo ngomong pake bahasa Inggris sampe sekarang masih belepotan dan kadang (cieee kadang lho…) mesti pake mikir dulu. Boro-boro deh mau ngoceh-ngoceh pake bahasa Inggris… lidah gua bisa melintir kali…

Ironis memang.