Game Addict

Siapa yang merasa dirinya game addict? Hayo ngacung… Gua yakin pasti banyak ya!

Tapi yang pasti… gua enggak tuh!

Gua tuh gak pernah suka main video game. Jaman kecil dulu sih punya game watch, tapi gak sampe segimananya gitu ya. Trus udah gedean udah jaman Nintendo dimana semua anak rasanya pasti punya (bahkan sampe saking kecanduannya anak-anak itu biasanya para orang tua mengeluarkan peraturan kalo main Nintendo itu cuma boleh dilakukan kalo besoknya gak sekolah), gua juga gak pernah pengen dan minta beli Nintendo. Paling kalo ke rumah sodara aja ikutan main. Tapi ya gitu-gitu aja, gak pernah sampe pengen banget main, apalagi untuk beli.

Trus jaman udah gedean lagi, kalo pergi nonton bioskop, semua temen-temen gua suka main game dulu model kayak Daytona atau pergi ke Timezone. Gua sekali lagi gak pernah pengen tuh. Jadi biasa gua bagian nontonin orang-orang yang lagi main aja. Gitu juga pas udah jamannya Xbox, PSP, dan sekarang Wii. Orang-orang pada heboh pengen beli Wii, gua gak pernah pengen tuh. Orang pasti bilang ya soalnya gua belum pernah ngerasain sih, kalo udah ngerasain pasti ketagihan. Gua bisa jamin deh, kalo udah udah ngerasain juga gak bakal ketagihan. Hehehe.

Gua emang kayaknya mati rasa ama yang namanya game. Entah kenapa.

Main game di komputer? Ya kadang main kalo lagi bosen aja. Tapi gua main sekali dua kali malah jadi gua yang bosen. Main game di HP? Gak pernah malahan. Males banget. Kemaren ini temennya Esther baru beli iTouch dan nunjukkin ke kita gimana serunya main game di iTouch. Gua ngeliatnya kok gak berasa seru ya? Hehe.

Apa gua ini aneh ya?

Dipikir-pikir, keanehan ini kan sebenernya ada bagusnya lho. Soalnya mainan-mainan itu kan mahal harganya. Hehehe.

Tapi sepertinya keanehan gua ini gak menurun ke Andrew. Yah abis yang punya keanehan ini cuma gua sih. Sementara Esther suka main game. Jadi mungkin kurang kuat ya gen-tidak-suka-main-game ini untuk diturunkan ke Andrew. Hehehe.

Si Andrew nih udah lama suka main game di website nya Disney. Tapi dia gak bisa (dan gak mau diajarin) make mouse nya laptop, jadi dia cuma nonton aja, kita yangΒ dipaksa main. Nah entah gimana, belakangan ini ternyata dia udah bisa lho make mouse nya laptop. Jadilah dia bisa main game sendiri. Dan belakangan dia jadi suka banget main Pet Society di Facebook. Terutama kalo pas balapan lari. Walaupun kalah mulu, tapi dia malah seneng kalo ngeliat pet nya jatoh kesandung penghalangnya atau kepleset kulit pisang. Aneh kan… πŸ˜› Esther juga suka nih main ini. Sementara gua? Gua cuma terheran-heran, apa serunya ya main Pet Society itu? Aneh sekali rasanya… Cuma ngasih makan, pakein baju, pergi ke rumah temen, gitu-gitu doang… Apa asiknya? Gak ngerti dah…

Yah di satu sisi seneng juga sih ngeliat Andrew bisa main game sendiri di komputer, karena itu kan berarti bertambah keahlian dia ya. Tapi di sisi lain rada ketar ketir juga sih kalo bentar lagi dia minta Wii gimana??? Hahaha. Mana belakangan ini kalo ke Target, gua perhatiin tempat nongkrong dia udah berubah. Kalo dulu nongkrongnya di bagian mainan mobil-mobilan yang kecil-kecil atau CARS atau Thomas, sekarang dia suka nongkrongnya di bagian yang video-video game buat anak kecil gitu, yang merk Vtech, yang ada joysticknya gitu. Yah model-model Nintendo lah tapi buat anak kecil. Mahal juga tuh walaupun tentu gak semahal Wii (tapi tetep lebih mahal daripada mainan mobil-mobilan kan… hehe).

Belum lagi kalo pas lewat game center model Timezone gitu, si Andrew nih pasti minta masuk! Dari dulu pas di Jakarta emang Andrew suka ke Timezone, tapi paling cuma main mobil-mobilan yang pake koin, yang cuma duduk trus mobilnya goyang-goyang gitu. Nah sekarang nih mintanya main yang video game yang balapan mobil gitu (yah model Daytona lah… Btw gua cuma taunya Daytona doang ya jadi dari tadi cuma bisa nyebut Daytona mulu.. Haha). Walaupun pasti kalah (yah gimana gak kalah, orang nyetirnya ngasal banget, semua juga ditabrak, bahkan kadang arahnya salah, kebalik gitu. Haha) tapi dia demen banget.

Nah gelagat-gelagat begini nih yang cukup mengkhawatirkan… Gimana gak, ini kan mempertaruhkan nasib kantong… πŸ˜› Hehe. Yah, moga-moga si Andrew cukup puas dengan main game di internet aja ya… Gratis soalnya. Hahaha.

Iklan