Thanksgiving Weekend

Rabu – 26 November

Hari ini gua kerja cuma setengah hari. Asik gak tuh… πŸ™‚ Jam 12 teng, gua langsung pulang rumah. Makan siang, beberes, trus ke supermarket Jepang buat beli bahan-bahan buat hotpot-an ntar malem. Cuacanya mendung-mendung setelah abis ujan dari malem sampe pagi, bikin jadi tambah dingin dan menyenangkan rasanya.

Sekitar jam setengah 7 malem, adiknya Esther nyampe juga. Kasian mereka kena macet parah. Ternyata H-1 udah bikin jalanan macet parah! Mungkin orang-orang udah pada jalan keluar kota juga ya.

Yay, finally I met baby Owen!!! Owen lucu banget! Chubby banget gitu, enak dipegang-pegangnya. Haha. Kalo ngegendong sih gak kuat lama-lama, abis anaknya maunya digendong duduk, jadi tambah berasa berat deh. Hehe.

Trus malem itu kita makan hot-pot deh… Seneng ketemuan lagi setelah 1 tahun gak ketemu…. πŸ™‚

Kamis – 27 November

Time flies really fast… Gak berasa tau-tau udah thanksgiving lagi.

Siang nya kita pergi makan di Palms Thai di Hollywood. Trus tadinya rencananya mau ke Universal Citywalk berhubung semua Mal pada tutup. Tapi akhirnya karena udah kesiangan, takut ntar pas baliknya kena macet, jadinya abis makan pulang deh. Nonton Kungfu Panda. Lucu… (telat ya gua…. hahaha. Abis nungguin DVD nya keluar baru bisa nonton kan).

Jam setengah 6 kurang, Esther ke supermarket sebrang buat ngambil pesenan turkey. Nah ini nih yang sempet bikin rada ribet. Jadi ceritanya pas kita mesen turkey, orangnya tanya mau diambil jam brapa. Trus kita tanya balik apakah itu udah dalam kondisi ready to eat atau masih perlu dipanasin lagi? Orangnya bilang udah dalam kondisi panas dan siap makan, makanya kita ditanya mau jam berapa ngambilnya. Tapi kita liat di brosurnya ditulis kalo perlu dipanasin 2 jam. Eh orangnya tetep bilang enggak kok, itu udah dalam kondisi panas. Ya udah kalo gitu kita mesen buat diambil jam setengah 6 dengan pemikiran jam 6 kita akan mulai makan.

Eh ternyata… Emang semua makanannya udah mateng, tapi masih dingin! Jadi bener kata brosurnya, harus dipanasin dulu 2 jam! Haiyaaaaa…. Pas Esther protes, orangnya (beda ama orang yang pas kita mesen) bilang ada juga orang yang protes karena salah informasi. Kayaknya orang yang ngelayani kita pas kita mesen itu orang baru.

Duh gelo dah. Mana kita udah ngundang sepupunya Esther juga untuk dateng jam 6!

Akhirnya grabak grubuk dah mesti dioven dulu. Sementara nunggu, kita makan pumpkin pie dulu. Yang tadinya buat dessert jadi appetizer dah. Hahaha.

Untungnya gak perlu 2 jam, 1 jam setengah juga udah panas dan udah pas untuk dimakan.

Langsung deh kita serbu. Ada roasted turkey (yang ternyata gede banget!! Padahal tulisnya buat 6-8 orang, ternyata setelah kita makan ber 5 + Andrew, kok sisanya masih buanyaaaakkk banget ya??!! Hehe), bread stuffing, mashed potato, yam caserolle, dinner rolls, plus gravy dan cranberry sauce.

Enaaaaaaaaaaakkkkkkkk dan kenyaaaaaaaaanngggggggggg! Hahaha.

Seneng banget dah. Bisa ngumpul-ngumpul ama sodara-sodara, ngobrol-ngobrol, makan-makan, ketawa-ketawa. What a wonderful Thanksgiving dinner!

Gua bener-bener bersyukur atas semua yang Tuhan udah kasih ke kita. πŸ™‚

thanksgiving

PS. Si Andrew cukup terkagum-kagum ama si ‘ayam besar’ (dia nyebutnya gitu), coba liat pahanya si ayam besar dibandingin ama tangannya Andrew… Hahaha.

Jumat – 28 November

Black Friday!!! Jadi hari Jumat setelah Thanksgiving tuh jadi hari sale terbesar di US! Hampir semua toko sale, dan buka dari subuh. Bahkan ada yang buka dari tengah malam. Yang pasti rame ya tentu aja toko elektronik! Terutama yang mau beli TV dan komputer. Bahkan orang-orang ada yang bela-belain sampe camping di depan toko dari semalem sebelumnya.

Pagi-pagi ipar gua udah bangun trus nyebrang ke Staples untuk beli barang. Tapi katanya sepi, gak rame. Apa karena krisis ya?? Gua sih lagi gak ada keperluan beli apa-apa jadi gak terlalu tertarik ngikutin black Friday sale.

Setelah siap-siap, kita pergi makan dimsum dulu. Abis itu kita ke Citadel Outlet. Ternyataaaaaaaa….. ramenyaaaaa kayak pasar!!! Kok jadi gak berasa krisis ya? Semua orang bawa belanjaannya buanyaaakkk banget! Ada beberapa toko yang bahkan sampe ngebatesin orang yang masuk. Jadi sampe pada ngantri buat masuk tokonya doang! Di dalem toko-tokonya… jangan heran, antrian ke kasirnya udah muter-muter kayak uler! Barang-barang di rak-rak nya udah pada berantakan kayak abis dijarah! Hahaha.

Gila bener dah… Tapi lumayan lah gua dapet kemeja buat ntar taun baru. Hehe.

Trus abis itu kita ke Best Buy, ipar gua ada mau ngambil barang yang dia beli online. Kita nyampe sono udah jam setengah 5 sore gitu. Tapi ternyata… masih rame banget!!! Yang ngantri kasir masih panjang bener!! Nyari parkir aja setengah mati! Jadi males mau liat-liat. Abis kalo dapet barang pun, males ngantri kasirnya kan. Hehehe.

Trus abis makan malem ya pulang deh. Seperti biasa…. rontok badan gua rasanya! Hahaha. Tapi yang penting seneng… πŸ™‚ Si Andrew lebih seneng lagi karena dapet mainan 2 biji! Hehe.

Sabtu – 29 November

Pagi ini ipar gua pulang. Jadi sepi lagi deh rumah kita… Thanks guys for visiting us! Sering-sering dateng ya… Hehehe.

Trus kita ke Beverly Center dengan tujuan mau foto ama Sinterklas. Eh ternyata Andrew takut! Setelah dibujuk-bujuk dengan ngasih tau kalo Andrew kudu bilang ke Sinterklas biar ntar pas Natal Sinterklas mau dateng ke rumah kita untuk ngasih kado, baru dah si Andrew mau juga foto ama Sinterklas. Hehe.

Trus abis itu kita ke Burbank, ketemuan ama temennya Esther yang dateng dari Indo. Ngobrol-ngobrol, jalan-jalan, nyampe rumah udah jam 10 malem! Cape banget. Hehe.

Minggu – 30 November

Dan sekarang udah hari Minggu aja gitu. Cepet banget ya rasanya kalo liburan. Tau-tau udah mau abis. Hehe.

Sekarang kita lagi siap-siap mau ke Gereja. Udah masa Advent minggu pertama nih. Berarti… bentar lagi Natal!!!! Asik yaaaa…. πŸ™‚

Happy Thanksgiving, everybody!!!