The Next Three Days

Di saat semua berbondong-bondong nonton Harry Potter, gua dong nonton The Next Three Days! πŸ˜› Gitu aja kok bangga ya… Hahaha. Yah kan kudu lain daripada yang lain dong ya… πŸ˜›

Sebenernya gua nonton The Next Three Days ini mah karena gak ada pilihan aja, orang gua bisanya nonton bioskop cuma kalo di kantor doang. Hehehe. Coba kalo kantor gua muter Harry Potter, gua juga bakalan milih nonton Harry Potter dah… πŸ˜›

Menurut yang gua baca-baca di internet, kantor gua kali ini emang sok nekad. Satu-satunya studio yang berani ngeluarin film di weekend yang sama dengan keluarnya Harry Potter yang adalah salah satu most anticipated movie of this year. πŸ˜€ Well, katanya sih karena target pasarnya beda. The Next Three Days ini ngincer orang-orang yang lebih tua yang gak tertarik ama Harry Potter. Huhuhuhu… Tapi bukan berarti gua termasuk golongan orang-orang yang lebih tua ya… Karena sebenernya gua tertarik kok nonton Harry Potter. Hehehe.

Ya udah lah, kepanjangan kata pembukanya. πŸ˜› Langsung aja cerita tentang film nya ya.

Jadi film ini bercerita tentang satu keluarga. John (Russell Crowe) yang adalah seorang dosen, Lara (Elizabeth Banks), dan anak cowoknya (Luke). 3 tahun yang lalu si Lara ditangkep polisi dan dipenjara karena dituduh ngebunuh bos nya karena semua bukti-bukti mengarah ke Lara.

Selama 3 tahun mereka berusaha segala macem di pengadilan, sampe pada titik terakhir dimana mereka mau banding ke supreme court dan ternyata ditolak. Jadi udah gak ada lagi yang bisa dilakukan, Lara dipenjara seumur hidup! Dan Lara jadi frustrasi sampe berusaha untuk bunuh diri. Dan di titik itu John mulai berpikir kalo sebenernyaΒ  masih ada 1 lagi usaha yang dia bisa lakukan. Yaitu melarikan Lara dari penjara. Prison break!

Tapi John kan orang biasa aja. Dan untuk melakukan prison break itu jelas gak gampang. Dari orang biasa-biasa aja, dia harus bisa untuk melakukan tindakan-tindakan kriminal. Keliatan banget pergumulan batinnya. Keliatan banget gimana nervous nya dia harus melakukan semua itu. Tapi ya sebagai suami dan bapak, dia akan melakukan segala usaha untuk mempersatukan keluarganya. Terutama ya karena dia yakin kalo istrinya gak bersalah. Apalagi setelah dapet kabar kalo dalam 3 hari lagi, si Lara bakal dipindahin ke penjara lain yang jauh banget. Jadi John harus bertindak saat itu juga.

Menurut gua, kalo kalian udah berpikiran kalo film ini adalah film full action, kalian bakal kecewa. Walaupun emang action nya cukup mendebarkan (pas lagi prison break), tapi itu cuma di sekitar sepertiga terakhir film. Dua pertiga awal film lebih ke drama. Kadang berasa emang rada slow tapi setelah dipikir-pikir lagi, justru awal-awal film yang lebih ke drama itu justru yang bisa ngebangun emosinya.

Russell Crowe mainnya bagus banget menurut gua. Emosinya dapet banget. Mungkin juga karena gua juga punya anak yang seumuran ama Luke, gua jadi bisa ngerasain banget apa yang dirasain ama John. Gua nonton film ini tuh rasanya langsung pengen banget ketemu Esther ama Andrew di rumah. Hehehe.

Banyak pergumulan batin yang dialami sama John selama proses persiapannya. Kayak gimana gugupnya dia waktu dia mau nyoba sesuatu di penjara pas ngunjungin istrinya dan gagal! Hampir aja dia ketauan. Sampe dia muntah-muntah saking groginya. Atau gimana pas dia harus ke daerah-daerah yang gak aman demi mau nyari orang yang bisa bikin identitas palsu. Atau gimana pergumulan batin dia pas dia mau ngerampok bank karena dia perlu uang cepet (dia sebenernya ngejual rumahnya, tapi uangnya gak bisa segera keluar dalam 3 hari itu) sementara dia ngeliat ada ibu-ibu bawa bayi masuk ke bank itu. Atau juga gimana pas dia udah bawa Lara kabur, tapi waktunya udah gak cukup lagi kalo mereka harus jemput si Luke. Antara mau jemput Luke dulu tapi resiko ketangkep, atau mereka kabur berdua dan ninggalin anaknya? Gua jadi berasa ikut deg-deg-an dan ikutan stres mikirinnya. Hahaha.

Sementara Elizabeth Banks menurut gua kurang bagus mainnya. Emosinya terlalu datar. Buat orang yang biasa-biasa aja tiba-tiba harus dipenjara, dia kurang emosional.

Overall, menurut gua filmnya bagus juga. Gua kasih nilai 7 deh. Yah buat yang suka model film drama action, boleh ditonton nih film nya. Terutama buat yang udah berkeluarga, pasti bisa lebih menyelami cerita film nya.

Jangan lupa nonton ya kalo udah diputer di Indo… πŸ™‚

Iklan