Cita-Cita Jadi Barongsai Lagi Balap Karung

Doh… judulnya ancur banget ya…. Huahahaha… πŸ˜›

Andrew Dan Cita-Cita


Kemaren ini di sekolah, tiap hari Senin, tiap anak gantian disuruh show and tell, suruh ceritain tentang diri mereka. Hari Jumat sebelumnya anak yang dapet giliran udah dikasih 1 lembar kertas besar yang udah ada pertanyaan-pertanyaannya dan mereka disuruh tulis jawabannya dan nempel foto atau gambar yang berkaitan dengan jawabannya. Yah pertanyaannya model kayak umurnya berapa, warna favorit, makanan favorit, tempat favorit, dll, dsb gitu…

Salah satu pertanyaannya adalah kalo udah gede ntar mau jadi apa?

Nah pada tau gak, si Andrew ngejawab mau jadi apa? Jadi dokter (ya iyalah… fotonya aja udah jelas dia jadi dokter gitu, masih pake nanya lagi… :P)! Dan dia ngejawabnya dengan mantep dan tegas.

Gua sempet kaget juga pas si Andrew ngejawab mau jadi dokter, soalnya gua kirain dia bakal gak punya jawaban. Soalnya gua sendiri dalam kepikir pengen suruh dia jawab jadi musisi aja, trus ntar dipasangin foto dia lagi main piano pas recital kemaren, kan keren tuh. Hahaha.

Trus gua bilang ke Andrew kenapa gak jadi pemain piano aja? Eh dia jawab balik, lho kan Daddy yang bilang suruh Andrew jadi dokter?

Nah lho…. Dasar gua pikun! Hahahaha.

Jadi gara-garanya nih, gua tuh kesengsem ngeliat kehidupan para dokter dan perawat di UCLA clinics dan hospital tempat dokter-dokter kita berada. Rasanya mereka itu pada happy-happy, gak ada yang keliatan stress. Pada suka becandaan. Lingkungan kerjanya rasanya kondusif banget gitu. Udah gitu bayaran dokter dan perawat itu kan gede banget ya… Jadilah waktu itu (udah lama juga) gua pernah ngomong sambil lewat ke Andrew kalo ntar gede mendingan si Andrew jadi dokter aja dah. Tak dinyana ternyata omongan itu bener-bener terpatri dalam sanubarinya si Andrew. Hahaha.

Tapi ya bagus lah Andrew… Mau jadi bintang film kek, mau jadi pemain piano kek, atau mau jadi dokter kek… Daddy pasti mendukung!!! Yang penting kan duitnya kenceng ya… *Daddy matre* Hahaha. πŸ˜›

Yang masih jadi misteri tuh tentang pertanyaan binatang favorit. Si Andrew ngejawab (dengan mantap dan tegas juga) kalo binatang favoritnya adalah… pig! Heh? Aneh banget… Perasaan dia gak pernah punya boneka babi, dan kita gak pernah melihara babi, dan juga gak pernah ngajak dia ngeliat-liat babi dah… Kenapa juga ya dia jawab gitu? Udah kita tanya berulang-ulang, suruh pikir yang bener, tetep aja lho jawaban dia pig. πŸ˜›

Andrew Dan Barongsai


Menjelang Imlek kemaren ini si Andrew ada bilang pengen liat barongsai. Disini emang tiap tahun pasti ada bazaar Imlek yang ada barongsai nya gitu. 2 tahun yang lalu kalo gak salah kita pernah ngajak Andrew liat tapi pas dideketin dia malah takut ama barongsai nya. πŸ˜› Tapi dulu emang dia pas masih kecil kan takut tuh ama karakter-karakter, orang ama Mickey Mouse aja takut, apalagi ama barongsai ya… πŸ˜€

Sekarang sih dia udah gak takut tuh ama karakter-karakter gitu, makanya dia kayaknya penasaran pengen liat barongsai lagi. Tapi sayangnya, dia punya Daddy yang super males, jadi ya keinginannya itu gak kesampean. Hahaha. Abis bazaar-bazaar gitu itu tempatnya jauh, udah gitu makanan yang dijual gitu-gitu doang, gak ada yang spesial, jadi kan gua males dong ya perginya… πŸ˜›

Eh kok kebetulan di sekolahnya pas Imlek kemaren semua anak TK berparade keliling ke kelas-kelas anak-anak gede sambil jadi barongsai! Yah tentu gak berkostum kayak barongsai beneran lah… Cuma ya ada yang jadi kepala, pake topeng naga-nagaan trus dari topengnya itu ada jubahnya (pura-pura nya itu badan naganya) yang trus dipegangin ama anak-anak lain di belakangnya gitu. Trus anak-anak lainnya pake instrumen-instrumen buat bikin bunyi-bunyian.

Jelas semua anak-anak berlomba-lomba mau jadi kepala naganya dong ya. Walaupun emang gak cuma satu barongsainya dan ganti-gantian yang jadi kepala, tapi tetep aja gak bisa semua anak kebagian. Untungnya si Andrew kebagian tuh jadi kepala naga. Demen dah dia… πŸ˜€

Pas lagi parade itu juga ama Esther si Andrew dipakein baju cheongsam (dikasih ama mama gua). Si Andrew cuma mau pake bajunya doang, gak mau pake celananya. Untung juga di sekolahnya ada acara Imlek, kalo gak, kita gak tau juga kapan mau pakein si Andrew cheongsam nya. Hehehe.

Dan ini request dari sang Oma yang mau liat foto Andrew pake cheongsam…

Thanks ya Oma, buat cheongsam nya!

Andrew Dan Balap Karung


Cerita terakhir ini pas si Andrew diundang ulang tahun temennya. Di pesta itu ada banyak permainan dan salah satunya adalah…. balap karung!
Ternyata bukan orang Indo doang ya yang tau balap karung… πŸ˜› Dan si Andrew girangnya bukan main main balap karung ini. Hehehe.

Gua jadi mikir ntar pas Andrew ulang tahun apa gua kasih permainan lomba makan kerupuk, masukin bolpen ke botol, dan… panjat pinang aja sekalian ya?? Seru pasti… Hehehe.

Iklan