Nah… Ini Dia!

Nah… Ini dia yang udah ditunggu-tunggu… Cerita anniversary kita kemaren!

“Yeeehhh kirain mah mau cerita tentang gender si baby?”

Oh iya ya, udah tanggal 9 ya… Iya gua mau cerita tentang si baby juga… Tapi sebelumnya, gua  mau cerita tentang perayaan anniversary kita di Disneyland dulu yaaa… 😀

“Heh… Disneyland lagi? Bosen aaahhh!!”

Ih, bawel ya… Suka gak suka, gua tetep mau cerita. Abis gua gak pernah bosen ama Disneyland. Hehe. Lagian ini untuk mensukseskan project ke Disneyland once a year (apa coba). Berhubung ntar kalo Esther hamilnya udah gede atau bayinya baru lahir kan lebih ribet ya, jadi tahun ini kita rampungkan dulu ke Disneyland nya. Hehehe.

Jadi hari Sabtu kemaren, kira-kira jam 9-an kita nyampe Disneyland. Kita langsung ke City Hall dulu buat minta button! Button itu pin bulet gitu. Kita bilang kalo kita lagi anniversary jadi dikasih button yang tulisannya Happy Anniversary. Disneyland emang nyiapin macem-macem button, misalnya buat birthday atau first visit. Senengnya kalo pake button gini, jadi dimana-mana diselametin orang. Hahaha.

Trus dari sono kita langsung ke area Toontown dengan tujuan mencari Minnie Mouse. Ini permintaannya Andrew nih. Tapi dipikir-pikir emang kita tiap tahun (dari 2008) selalu ke Disneyland, dan selalu foto ama Mickey Mouse, tapi kita gak pernah sekalipun foto ama Minnie Mouse lho. Jadi ya udah lah kita ke rumahnya Minnie dulu. Foto dulu ama si Minnie, baru masuk ngeliat-liat isi rumahnya.

Trus dari sono, kita mampir ke rumah si Mickey yang cuma sebelahan doang. Kalo di rumah Mickey, kita ngeliat-liat rumahnya dulu (yang jauh lebih gede dari rumah Minnie) baru terakhir ketemu si Mickey buat foto.

Trus dari situ Andrew main di Goofy’s Playhouse dulu trus kita nyambung main Roger Rabbit’s Car Toon Spin (mainan naik mobil trus mobilnya muter-muter kayak mau nabrak sana sini gitu, dengan latar cerita dan patung-patungnya dari film Roger Rabbit).

Dari situ gua udah laper banget, jadi kita mau nyari makan. Eh pas lagi jalan ketemu ada si Woody. Jadi ya kita poto lagi lah… Padahal asli laper berat, tapi ya foto-foto tetep lebih penting daripada urusan perut kan… Huahaha. 😛

Trus kita ke area Fantasyland. Masuk ke Sleeping Beauty Castle Walkthrough dulu ngeliatin cerita-cerita Sleeping Beauty, trus Esther ngajak naik Pinocchio’s Daring Journey (hanya karena ride ini entah kenapa kok kemaren itu antriannya gak panjang-panjang amat, padahal Disneyland kemaren itu ajegileeee ramenya!! Walaupun tiap kali gua kesono juga selalu rame, tapi kemaren itu bukan main ramenyaaa. Jadi semua ride itu antriannya udah ajubile bin jalik dah panjangnya… Dan ngeliat Pinocchio ini antriannya gak sampe segitunya jadi berasa kayak nemu harta karun! Hehe), dan lanjut si Andrew minta naik Snow White’s Scary Adventures. Dari omongannya, si Andrew ini inget ternyata ama ride Snow White ini, padahal kita kesono tuh cuma sekali pas tahun 2009! Dia inget yang ada si ratu yang muter balik tau-tau jadi nenek sihir. Eh pas di dalem, pas bagian ada si ratu muter balik jadi nenek sihir, dia kaget lagi! Huahaha.

Dari sono kita ke area Tomorrowland buat naik Disney Monorail. Abis itu nyambung naik Finding Nemo yang mana antrinya aja sekitar 1,5 jam! Mana puanaasssnya amit-amit! Untungnya (atau emang Disneyland sengaja ya), di pinggir kita ngantri ada yang jualan es krim ama minuman. Huahaha. Kalo gak sih gua udah pingsan kali. 😛 Trus nyambung ke Innoventions (ini rumah masa depan gitu. Gede banget dan isinya very very high tech. Keren juga sih. Salah satunya ada kamar dimana trus ada orang yang lagi bacain buku cerita tentang Peter Pan, dan kita jadi berasa kayak lagi di kamar nya Wendy… Jendelanya, temboknya, semuanya bisa keluar film Peter Pan, trus barang-barangnya jadi interaktif gitu. Yah kira-kira gitu deh, seru pokoknya! :P), dan terakhir kita main Buzz Lightyear Astro Blasters.

Yak… dan udah setengah 7 malem aja gitu! Gile asli capenya setengah mati! 😛

Trus kita meluncur ke Joe’s Crab Shack…. Buat makan kepiting! *ya iyalah, masa makan soto!* (kriuuukkk!). Restoran ini gak jauh dari Disneyland. Restorannya gede dan rameee banget. Konsep nya model Country gitu yang pake kayu-kayu. Walaupun ada bar, tapi family restaurant banget. Rata-rata yang dateng kesono juga keluarga dengan anak-anak. Trus lampunya warna warni pake lagu-lagu disko pula. Yang lucu, di lagu-lagu tertentu, para pelayannya semuanya pada nari! Seru abis!

Kita mesen The Diablo Steampot (isinya Dungeness crab, mussels, sosis, kentang, dan jagung dibumbuin pake garlic tomato dan cilantro), The Chargrilled Steampot (isinya grilled Snow crab, grilled scallop, sosis, kentang, dan jagung), dan The Captain’s Catch buat Andrew (isinya mozzarella stick, popcorn shrimp, crispy fish stick, dan fries). Dungeness crab nya luar biasa mantap! Dagingnya tebeeeelll banget! Grilled scallop nya juga mantep abis. Popcorn shrimp nya ternyata lumayan gede dan enak! Lainnya juga overall enak semua. Asli mantep dan kenyang banget! Hehehe.

Yah begitulah cerita anniversary kita kemaren. Nyampe rumah jam setengah 10 malem. Tepar abis! Tapi seneeeeng dan puaassss banget.

That was a super great celebration! Bersenang-senang di Disneyland dan berkenyang-kenyang di Joe’s Crab Shack ternyata merupakan kombinasi yang sempurna! What can I ask for more? 😀

“Well, you can ask for the baby’s gender!”

Walah nyamber ajaaaa!!! 😛

Iya deh, iya deh… Sekarang cerita tentang si baby deh…

Langsung aja dah ya… bayi nya adalah…. cewek! Hehehe. 😀

Jadi hari ini nih USG nya untuk ngeliat anatomi bayi. Semuanya normal dan bagus. Thank God!

Tapi ada masalah baru. Mulut rahim nya Esther terlalu pendek. Sebenernya masih di batas normal tapi udah di borderline banget. Ditakutkan nanti bayinya jadinya harus lahir prematur di bawah 36 minggu. Jadinya dokternya bilang Esther harus batesin aktivitas banget. Gak boleh jalan-jalan, gak boleh olahraga, gak boleh ke mal. Jalan cuma kalo perlu aja misalnya anter jemput Andrew. Masalahnya lagi, Esther kan harus banyak gerak karena ada diabetes. Jadi dilema kan…

Tapi dokter bilang masalah mulut rahim ini lebih prioritas. Jadi ya balik lagi Esther gak boleh banyak gerak. Kalo sampe diabetes nya tinggi lagi ya harus minum obat. 😦

Doain ya temen-temen… semoga Esther dan bayinya sehat-sehat selalu, gak perlu minum obat, dan bisa lahir nya cukup bulan nantinya…

Thank youuuu!! 🙂

PS. Eh iya, untung ya kemaren ini kita udah ke Disneyland. Kalo belum, jadi batal dah ke Disneyland nya karena Esther gak boleh banyak jalan lagi. Huahaha.

Pas di Disneyland gua juga ada bilang ke Esther, rasanya bakalan ribet ya kalo bawa-bawa bayi ke Disneyland, jadi mendingan kita ke Disneyland nya taun depan nunggu si baby udah bisa jalan… yang mana berarti bakal masih lama banget ya! Hehehe. I will miss Disneyland a lot! Jadi kemaren ini pas kita ngeliat ada Mickey Mouse kecil lagi mencoba kabur dari penjara langsung kita tangkep deh buat kita bawa pulang… 😛

Bye-bye Disneyland…. Entah kapan kita berjumpa lagi… *kumat lebay nya* 😀

Iklan